Daftar Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Kabupaten Bogor yang Asri dan Instagramable

Daftar Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Kabupaten Bogor yang Asri dan Instagramable

Bangnanda.com - Selain kota bogor, kabupaten bogor juga menjadi salah sattu tempat yang cukup diidamkan oleh para wisatawan. Kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat ini memiliki luas kurang lebih sekitar 2.986 km² dan jumlah populasi mencapai angka 5.427.068 jiwa dan menjadikanya sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di provinsi jawa barat. Kabupaten bogor berbatasan langsung dengan kabupaten lebak di sebelah barat, Kabupaten karawang dan kabupaten purwakarta di sebelah timur, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi di sebelah utara, dan kabupaten cianjur di sebelah tenggara.

Setiap musim liburan kabupaten ini akan banyak sekali dikunjungi oleh orang-orang yang berasal dari luar daerah seperti jakarta dan bandung. Jika sobat selalu memperhatikan televisi pastinya akan ada siaran kondisi jalan menuju bogor yang macet total karena banyaknya pendatang. Ada banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa sobat temukan selama berlibur di kabupaten yang satu ini. Agar liburan di kabupaten bogor terasa asik dan menyenangkan maka sobat harus mengajak banyak teman atau juga bisa bersama keluarga besar. Bagi sobat yang penasaran tempat-tempat wisata apa saja yang sedang hits di kabupaten bogor bisa sobat simak di bawah ini daftar tempat wisata terhits dan terbaru di kabupaten bogor yang asri dan instagramable.

Daftar Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Kabupaten Bogor yang Asri dan Instagramable

1. Curug Cibaliung

Cukup dengan membawa uang Rp. 20.000 saja maka sobat sudah bisa menikmati wisata yang satu ini. Bahkan sobat juga kan memperoleh kembaliannya karena harga tiket masuk di tempat ini kurang dari Rp. 20.000. Bogor sendiri menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak curug atau air terjun, Curug Cibaliung menjadi salah satu curug yang palin direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan. Kondisi di sekitar curug ini masih alami dan sejuk, orang-orang yang datang ke tempat ini dengan rasa penat akan kembali dalam mood terbaiknya.

Pemandangan bebatuan yang indah disertai dengan air terjunnya yang bersih memberikan kesannya tersendiri. Namun untuk bisa menikmati wisata yang satu ini sobat harus melakukan penjelajahan karena letaknya yang cukup tersembunyi. Untuk lokasinya sendiri Curug Cibaliung berada di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

2. Kampung Adat Sindang Barang

Wisata berikutnya yang tidak kalah asik dan hits di kabupaten bogor yaitu Kampung Adat Sindang Barang. Kampung Adat Sindang Barang sendiri terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor dan menjadi salah satu tempat wisata terfavorit untuk liburan bersama keluarga. Selain menikmati alam sekitar di tempat ini sobat juga bisa belajar sedikit mengenai alat musik tradisional dan kesenian lainnya. Setidaknya ada sekitar 20 rumah adat dengan bentuk sesuai yang asli dan memiliki fungsi berbeda yang bisa sobat temukan di tempat ini. Fungsi-fungsi dari rumah-rumah di kampung ini diantaranya yaitu untuk menyimpan padi, tempat tinggal, balai dan beberapa rumat dijadikan penginapan.

3. Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Terletak di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng menjadi salah satu pemandian air panas yang cukup terkenal di kabupaten bogor. Pemandian air panas ini berbeda dengan pemandian air panas pada umunya karena di pemandian air panas ini bernuansa alam. Untuk jam operasionalnya sendiri pemandian ini mulai buka pada pukul 8 pagi hingga 6 sore. Sobat cukup membawa uang sekitar Rp. 20.000 saja saat ingin menikmati pemandian air panas ini. Selain air panas di tempat ini juga terdapat berbagai wahana outbond yang bisa sobat coba untuk menambah keseruan selama di pemandian ini.

4. Gunung Kapur Klapanunggal

Tempat wisata berikutnya yang hits dan instagramable di kabupaten bogor adalah Gunung Kapur Klapanunggal. Sebagian warga bogor pastinya sudah mengetahui akan keindahan tempat yang satu ini terutama pada sore hari. Siapapun yang menginjakan kaki di tempat ini akan terpikat oleh keadaan alam sekitarnya berupa pegunungan kapur yang megah dan eksotis bahkan bisa membuat sobat betah dan ingin berlama-lama ketika berada di tempat ini. Beberapa orang yang datang ke Gunung Kapur Klapanunggal pastinya memiliki keinginan untuk berfoto karena ingin mengabdikan momen selama berada di area pegunungan kapur yang indah dan eksotis ini. Lokasi dari Gunung Kapur Klapanunggal sendiri berada di Klapanunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

5. Penangkaran Rusa Cariu

Perlu sobat ketahui bahwa bogor juga memiliki penangkaran rusa yang bisa anda jadikan alternatif untuk wisata. Untuk lokasi dari tempat wisata yang satu ini berada di Tanjungsari, Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Rusa-rusa yang terdapat di tempat ini cukup jinak sehingga sobat bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusanya. Selain bisa berinteraksi dengan rusa sobat juga bisa menikmati pemandangan asri tempat ini yang sangat menenagkan jiwa. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga karena kondisi sekitarnya yang mendukung dan bersifat santai.

6. Rumah Pohon Jonggol

Bagi sobat yang memiliki hobi fotografi maka sobat wajib banget untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Rumah Pohon Jonggol sendiri terletak di Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor sekaligus menjadi salah satu tempat terfavotir untuk berfoto. Di sini sobat akan menemukan sebuah jembatan eksotis dtambah dengan rimbunya pepohonan yang membuatnya semakin unik dan indah. Nantinya jembatan inilah yang akan menuntun sobat untuk bisa sampai ke rumah pohon ini.

Komentar