Inilah Tempat Wisata di Bengkulu Utara Terhits dan Terindah yang Wajib untuk DIkunjungi

Tempat Wisata di Bengkulu Utara Terhits dan Terindah

Bangnanda.com - Kabupaten bengkulu utara terletak di provinsi bengkulu tepatnya di pesisir pantai pulau sumatera. Luas wilayah dari kabupaten ini yaitu kurang lebih sekitar 4.425 km² dan kota arga makmur sebagai ibukota dari kabupaten ini. Perlu sobat ketahui bahwa dulunya kabupaten ini memiliki luas yang cukup luas jika dibandingan sekarang ini, luas wilayah kabupaten bengkulu utara sebelum dimekarkan yaitu 9.585,24 km² yang dimanak pada saat itu kabupaten bengkulu tengah dan kabupaten mukomuko masih dalam kawasan kabupaten ini. Diketahui bahwa jumlah populasi di kabupaten ini kurang lebih sekitar 296.523 dengan angka kepadatan penduduk sekitar 67,00 jiwa/km2.

Banyak faktor yang membuat kabupaten ini cukup dikenal oleh masyarakat indonesia diantaranya perkebunanya, perikananya, pertambanganya, dan pariwisatanya. Namun dari keempat faktor tersebut pariwisatalah yang berada di posisi pertama. Ada banyak sekali wisata unik dan menarik yang bisa sobat jumpai saat berada di bengkulu utara, namun dari sekian banyaknya macam-macam wisata di kabupaten ini hanya wisata alam dan budayalah yang cukup tersorot. nah bagi sobat yang memiliki rencana liburan ke pulau sumatera maka sobat bisa menjadikan bengkulu utara sebagai tempat persingahan dan tujuan liburan. Berikut ini beberapa tempat wisata di bengkulu utara terhits dan terindah yang wajib untuk dikunjungi.

Inilah Tempat Wisata di Bengkulu Utara Terhits dan Terindah yang Wajib untuk DIkunjungi

1. Pantai Lais

Pantai Lais menjadi tempat yang pertama wajib sobat kunjungi saat berada di bengkulu utara. Di tempat ini sobat bisa melihat bentangan lautan yang luas dan biru yang dapat membuat mata terpana, selain itu di pantai ini sobat juga bisa melihat sebuah pulau kecil. Namun sebenarnya itu bukanlah pulau melainkan sebuah batu besar. Batu tersebut cukup kuat dan terdapat tumbuhan di atasnya. Hal itulah yang menjadi daya tarik dari tempat ini. Selain terkenal dengan keindahanya, pantai ini juga cukup sering dikunjungi oleh wisatawan maupun pengunjung setempat. Mereka ingin mengabdikan momen di pantai ini sembari melihat bongkahan batu yang disebut-sebut sebagai pulau kecil.

Pantai lasi juga biasa digunakan oleh orang-orang untuk foto prewedding karena memiliki view yang bagus dan berkesan. Agar pemandangannya terlihat lebih indah lagi sobat bisa datang ke pantai ini pada saat sore hari menjelang mata hari terbenam karena sobat akan disuguhkan oleh keindahan dari sunsetnya. Lokasi dari Pantai Lais sendiri berada di Desa Lais, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

2. Air Terjun Kepala Siring

Wisata air terjun disebut-sebut sebagai harta karun yang tersembunyi karena letaknya selalu berada di pedalaman, hal tersebut memanglah benar. Di bengkulu utara sendiri ada beberapa air terjun yang cukup indah dan terkenal, salah satunya ialah Air Terjun Kepala Siring yang beralamat di Jalan Jend A. Yani, Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Tidak seperti air terjun lainnya, Air Terjun Kepala Siring memiliki pesona yang anggun. Semua orang yang berkunjung ke air terjun ini akan terpana dengan keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini. Tempat ini juga menjadi tempat terbaik untuk mencari ketenangan dan kedamaian.

3. Istana Langit

Mungkin sobat bertanya-tanya mengapa tempat ini disebut sebagai Istana Langit ? hal tersebut dikarenakan lokasinya yang berada di atas pohon seperti negeri di atas langit. Di tempat ini sobat dapat melihat berbagai macam pemandangan indah dari atas ketinggian. Selain itu rempat wisata yang satu ini juga dikelola dengan baik sehingga ada banyak view indah dan menawan yang bisa sobat gunakan sebagai spot foto. Lokasi dari Istana langit sendiri berada di Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

4. Bendungan Desa Kuro Tidur

Setiap daerah di indonesia yang memiliki bendungan pastinya ada yang dijadikan sebagai lokasi wisata. Tempat wisata yang satu ini biasanya dijadikan objek wisata keluarga untuk makan-makan sembari menikmati keindahan bendungan dari pingirnya. Di bendungan ini sobat juga bisa menikmati keindahan sunset yang mempesona tanpa harus pergi ke pantai. Akan lebih baik jika sobat datang ke bendungan ini pada sore hari, karena selain untuk menghindari panas, pada waktu itu juga sobat akan melihat banyak penjual jajanan. Selain murah, wisata ini juga sangat menyenangkan apabila dinikmati bersama orang tercinta. Lokasi dari Bendungan Desa Kuro Tidur berada di Desa Kuro Tidur, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

5. Danau Jaikem

Tempat wisata terindah dan terhits berikutnya di bengkulu utara adalah Danau Jaikem. Danau yang berlokasi di Jalan Girimulya, Sekiau, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara ini selain luas juga memiliki view yang indah. Selain memiliki view yang indah, beberapa orang juga mengatakan bahwa danau ini memiliki view yang horror dan menyimpan banyak misteri karena lokasinya yang berada di dekat hutan. Meskipun banyak cerita yang tidak mengenakan mengenai danau ini, namun hal tersebut tidak membuat danau ini sepi peminat. 

6. Danau Global

Tempat wisata terakhir yang wajib sobat kunjungi saat di bengkulu utara ialah Danau Global. Jika danau jaikem terkenal akan viewnya yang horror dan indah, maka danau ini terkenal akan pemandanganya yang cukup mengesankan. Banyak rumput tinggi di sekitar danau ini, namun hal tersebutlah yang membuat panorama dari tempat ini semakin memukau. Selain itu air yang terdapat pada danau ini juga sangat jernih sehingga membuat siapapun tertarik untuk mengunjunginya. Namun tanah yang ada di danau ini agak bewarna coklat atau hitam sehingga warna air danau akan terlihat agak keruh. Beberapa orang mengatakan view yang ada di danau ini mirip dengan yang ada di film-film china. Bagi sobat yang tertarik untuk berkunjung ke danau ini sobat bisa datang ke Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Bengkulu Utara.

Komentar