Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi yang Murah dan Bagus di Tahun 2022

tempat wisata di bekasi

Bangnanda.com - Bekasi merupakan kota dan juga kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat. Baik kota maupun kabupaten, bekasi merupakan salah satu daerah yang cukup padat di jawa barat dengan populasi 3 juta jiwa lebih. Letak dari kabupaten bekasi berada di sebelah timur jakarta, kabupaten ini berbatasan dengan Laut jawa di sebelah barat dan utara, kabupaten karawang di timur, kabupaten bogor di selatan, serta Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta di barat.

Luas dari kabupaten bekasi sendiri yaitu 1.041,25 km2 dengan angka kepadatan penduduk 2.397 jiwa/km2. Menurut sejarah kata “Bekasi” secara filologis berasal dari kata Candrabhaga, Candra berarti bulan dan Bhaga berarti bagian. Jadi Candrabhaga berarti bagian dari bulan. Namun perlu sobat ketahui juga bahwa Candrabhaga merupakan bagian dari Kerajaan Tarumanagara, yang berdiri sejak abad ke 5 Masehi.

Bekasi juga menjadi salah satu daerah yang kaya akan pariwisata dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Ada banyak sekali tempat-tempat indah yang bisa sobat kunjungi saat liburan. Baik kota bekasi maupun kabupaten bekasi, keduanya memiliki wisata andalan dan favoritnya masing-masin keduanya patut sobat kunjungi saat liburan agar sobat bisa menilai mana yang lebih bagus. Bagi sobat yang memiliki rencana untuk berlibur di kabupaten bekasi, bisa sobat simak dibawah ini merupakan daftar rekomendasi tempat wisata di kabupaten bekasi yang murah dan bagus di tahun 2022.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi yang Murah dan Bagus di Tahun 2022

1. Desa Pantai Makmur

Beberapa orang mengatakan bawa tempat wisata yang satu ini memiliki kemiripan dengan sumba, hal tersebut dikarenakan adanya padang mirip savana. Sebenarnya tempat wisata ini merupakan area pesawahan, namun setelah sebagian tanahnya diuruk menjadikan tempat ini terlihat seperti padang rumput. Di pantai ini sobat juga bisa menemukan hewan-hewan ternak seperti sapi, kerbau, dan kuda yang mencari makan di tempat tersebut. Wajib banget bagi sobat yang akan berkunjung ke tempat ini untuk mengabdikan beberapa momen penting dan indah terlebih lagi di sore hari. Lokasi dari Desa Pantai Makmur berada di Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

2. Situ Cibeureum

Nuansa alam yang indah dengan udara sejuk menyelimuti area dari tempat wisata yang satu ini. Selain itu tempat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencari ketenangan karena jauh dari kebisingan. Situ Cibeureum atau danau Cibeureum menjadi merupakan tempat wisata yang populer dan salah satu andalan di kabupaten bekasi. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pada siang hari dan petang hari apalagi pada hari libur sekolah.Tak hanya masyarakat kebupaten bekasi yang berkunjung dan menikmati wisata ini, banyak pula wisatawan luar kota dan daerah yang datang kerana tertarik dengan keindahan yang dihadirkan. Situ Cibeureum sendiri terletak di Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

3. Kebun Bunga Matahari Bekasi

Bagi wisatawan kaum hawa, wisata yang satu ini wajib banget untuk sobat kunjungi karena kaum hawa sendiri pastinya menyukai bunga. Pada umumnya untuk menikmati Kebun Bunga Matahari orang-orang akan pergi ke bandung, namun untuk kali ini tidak perlu lagi karena di kabupaten bekasi juga terdapat tempat wisata yang serupa. Tempat wisata yang satu ini terletak di Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. dan menjadi salah satu wisata yang cukup baru karena baru dibuka pada 17 Februari 2019 lalu. Di tempat ini sobat bisa berfoto-foto sembari menikmati wahana bermain keluarga.

4. Pantai Muara Gembong

Kabupaten bekasi sendiri dikenal memiliki pantai-pantai yang indah, mungkin ada sekitar puluhan pantai yang terdapat di kabupaten ini dan semuanya memiliki daya tarik dan ciri khasnya masing-masing. Keindahan dari Pantai Muara Gembong bisa sobat saksikan bersama orang tercinta misalnya keluarga, teman, ataupun pasangan. Banyak aktifitas seru yang dapat sobat lakukan selama di pantai ini, diantaranya yaitu menikmati pasir pantai, berenang, berkunjung ke ekowisata mangrove, melihat penangkaran satwa yang dilindungi, hingga wisata tambak dan memancing.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan segala macam fasilitas seperti area parkir, gazebo, toilet, mushola, dan warung kuliner. Lokasi dari Pantai muara gembong berada di Desa Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

5. Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi

Bagi sobat yang suka jajan-jajanan kuliner maka berkunjung ke tempat yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. Restoran ini memiliki penataan yang unik dan menarik sehingga bisa membuat para pelanggan menjadi betah dan ingin berlama-lama. Ada berbagai macam menu lezat yaitu aneka macam masakan sunda yang siap sobat santap di restoran ini. Restoran ini memiliki konsep pedesaan yang nyaman, konsep inilah yang kemudian menjadi daya tarik dari tempat ini. Lokasi dari Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi berada di Jalan KH. Abu Bakar No.60, Setiadarma, Kecamatan Tambun Sel., Kabupaten Bekasi.

6. Jababeka Botanical Garden

Tempat wisata murah dan bagus selanjutnya yaitu Jababeka Botanical Garden yang terletak di Jalan Cikarang Baru Raya, Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman yang diisi dengan pepohonan di sekitarnya yang ditata dengan baik. Kebersihan dan penataan taman ini dapat membuat para pegunjungnya nyaman.

Sobat bisa mengajak keluarga, teman ataupun pasangan untuk bermain di taman ini. Tak hanya bersantai saja, di tempat ini juga sobat bisa melakukan beberapa aktifitas seperti belajar bercocok tanam, menikmati pemandangan, hingga belanja hasil pertanian dengan harga murah. Fasilitas yang ada di Jababeka Botanical Garden diantaranya yaitu guide wisata, spot foto aesthetic dan instagramabel, warung makanan, gazebo, mushola, dan toilet.

Komentar