5 Pesepakbola Dengan Gaji Bersih Tertinggi di Tahun 2021

pesepakbola dengan gaji bersih tertinggi di dunia tahun 2021

Bangnanda.com - Tak hanya di indonesia saja, sepakbola juga menjadi salah satu olahraga yang cukup populer di dunia. Ada banyak sekali pemain boal hebat yang menjadi bintang sekaligus idola bagi orang dewasa ataupun anak-anak, sebagai contoh yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Duna pemain tersebut bisa dikatakan dua pemain terbaik dunia diabad ini. Banyak penghargaan yang telah diperoleh oleh mereka berdua. Meskipun mereka tidak pernah berada di tim yang sama mereka tetap menghormati satu sama lain saat berada di luar lapangan.

Selain mendapatkan beberapa penghargaan, mereka berdua juga saling memecahkan dan mencatatkan rekornya masing-masing. Nah kira-kira teman-teman mengidolakan siapa nih ? cristiano ronaldo atau lionel messi. Selain menjadi olahraga yang populer sepakbola juga menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran gaji yang cukup besar di dunia. Maka tidak sedikit anak muda yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional karena bayaranya yang cukup tinggi. Meskipun begitu ada resiko yang cukup besar yang harus dihadapi untuk bisa menjadi pemain sepakbola profesional. Salah satunya ialah persaingan dan cedera. Persaingan untuk menjadi pemain sepakbola tidaklah mudah, teman-teman harus extra bekerja keras agar mendapatkan tempat di tim utama.

Selain dari pada itu teman-teman juga harus memikirkan faktor lainnya yaitu cereda. Ada banyak sekali pemain sepakbola mudah yang terpaksa mengakhiri karirnya lebih awal karena cedera yang cukup parah, hal inilah yang tentunya menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para pesepakbola. Namun ada pula orang yang sudah mengalami cedera yang parah dan kembali lagi ke dunia sepakbola karena ingin mengejar mimpinya untuk bisa menjadi pesepakbola terkenal dan terbaik dunia dengan bayaran yang tinggi. Bagi teman-teman yang bertanya-tanya siapa saja pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, bisa sobat simak berikut ini pesepakbola dengan gaji bersih tertinggi di dunia di tahun 2021.

5 Pesepakbola Dengan Gaji Bersih Tertinggi di Tahun 2021

1. Lionel Messi (35 Juta Euro)
Lionel Messi Vector

Siapa sih pecinta sepakbola yang tidak mengenal sosok yang satu ini, ya lionel messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Pria berkebangsaan argentina ini sudah memenangkan banyak penghargaan baik untuk negara, klub, ataupun penghargaan individu. Saat ini messsi sedang berjuang untuk menjuarai piala dunia yang sedang diselengarakan di negara qatar. Pada awal mula messi merintis karir sepakbolanya yaitu di klub barcelona. Ia sudah mendapatkan banyak hal di klub tersebut, saat ini messi bermain untuk PSG dan berencana untuk membawa PSG menjuarai liga champion. Dalam 778 Penampilannya messi berhasil mencatatkan 672 gol dan 305 assist tak heran jika saat ini messi menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi.

2. Neymar (30 Juta Eoro)
ilustrasi neymar

Sama halnya dengan messi, neymar merupakan pemain sepakbola berasal dari amerika latin dan juga merupakan rekan satu tim messi saat ini di PSG. Sebelum bergabung dengan PSG neymar juga berasal dari klub yang sama dengan messi yaitu barcelona. Dirinya dengan messi sudah memenangkan banyak gelar selama berseragam barcelona. Penampilannya yang terus menanjak membuat PSG tertarik untuk merekrut neymar, bahkan PSG rela mengelontorkan dana yang cukup besar untuk membawa sang pemain ke tanah paris. Meskipun tidak satu tim lagi dengan messi neymar berhasil membuat beberapa pencapaian seperti mebawa PSG ke final liga champion dan penampilannya pun masih tetap konsisten seperti di barcelona bahkan dalam 117 pertandingan yang ia lakoni, neymar berhasil mentorehkan 87 gol dan 52 assist.

3. Andres Iniesta (25 juta Euro)

Nama andres iniesta sendiri cukup dikenal lantaran gol dramatisnya di final piala dunia 2010 lalu yang mengantarkan spanyol menjadi juara dunia. Bersama messi dan xavi dirinya menjadi salah satu trio yang di takuti pada masanya. Iniesta juga sudah mendapatkan banyak penghargaan selama karirnya, baik itu penghargaan individu ataupun untuk klub. Dirinya pun cukup lama membela barcelona. Iniesta meninggalkan barcelona pada tahun 2018 dan bergabung dengan klub dari salah satu liga jepang yaitu vissel kobe. Meskipun saat ini usianya tidak muda lagi, iniesta masih menjadi pemain utama dan jadi kapten untuk tim barunya. Catatan iniesta selama di liga jepang yaitu dalam 90 pertandingan yang ia lakoni, ia berhasil menciptakan 19 gol dan 19 assist.

4. Oscar (24 Juta Euro)

Saat ini pemain berkebangsaan brazil ini bermain untuk shanghai port yang berpentas di liga super china. Sebelum memulai karirnya di liga china nama oscar sendiri menjadi idola bagi fans chelsea, bahkan penampilannya pun tidak terlalu buruk. Oscar kemudian memilih untuk meninggalkan chelsea dan memilih untuk bergabung dengan shanghai port di tahun 2017. Banyak fans chelsea yang kecewa dan mempertanyakan keputusan yang oscar pilih, karena dirinya meninggalkan liga premier di puncak karirnya. Meskipun banyak yang kecewa namun oscar tetap berpegang teguh pada pilihannya.

5. Cristiano Ronaldo (23 juta Euro)
cristiano ronaldo vector

Messi dan ronaldo menjadi dun ikonik sepakbola di abad ini, dua pemain ini sering dibanding-bandingkan siapa yang terbaik oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Meskipun hubungan antara fans messi dan ronaldo cukup panas, namun untuk hubungan kedua pemain ini cukup dekat layaknya saudara. Ronaldo sangat menghormati messi begitupun sebaliknya. Sama halnya seperti messi, ronaldo juga sudah memperoleh banyak pencapaian, baik itu pencapaian individu, tim, maupun pencapaian untuk negaranya. Namun sangat disayangkan di penghujung akhirnya sikap ronaldo menjadi sedikit egois dan tidak ingin menghormati pendapat dari seorang pelatih.

Komentar