Jangan Meremehkan, 6 Ide Bisnis yang Enggak Musiman

bisnis

Bangnanda.com - Menjadi pebisnis menjadi salah satu impian yang diinginkan banyak. Banyak anak-anak muda yang bermimpi untuk menjadi seorang pebisnis sukses, ada yang berhasil ada juga yang berhenti di tengah jalan karena berbagai macam faktor contohnya modal. Untuk jadi seorang pebisnis tentunya harus mempersiapkan berbagai hal contohnya seperti mental yang kuat, leadership yang baik, dan modal, tiga hal tersebut merupakan langkah awal yang harus dimiliki oleh seseorang yang akan terjun ke dunia bisnis. Tak hanya itu saja teman-teman juga harus menguasai beberapa skill bisnis sembari melakukan riset pasar.

Namun dari 3 hal tersebut yang menjadi kendala ialah modal, jika teman-teman belum memiliki modal yang cukup untuk mendirikan sebuah bisnis maka teman-teman bisa bekerja dulu sembari mengumpulkan modal dan belajar lebih dalam lagi mengenai bisnis, jika teman-teman rasa modal yang teman-teman kumpulkan sudah cukup dan sudah memiliki persiapan yang matang, maka barulah coba untuk memulai berbisnis.

Dari sekian banyak bisnis yang ada di indonesia tentunya beberapa diantaranya menjadi alasan teman-teman ingin memulai bisnis, seperti halnya contoh bisnis yang cukup populer akhir-akhir ini ialah bisnis skincare baik untuk pria dan wanita. Skincare sendiri menjadi salah satu kebutuhan wanita maupun pria layaknya sandang dan pangan. Selain skincare masih ada banyak bisnis lainnya yang cukup ternama dan populer.

Namun perlu teman-teman ketahui, ada beberapa bisnis yang menurut banyak orang kecil namun menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dicukupi oleh manusia. Tentunya ini menjadi sebuah peluang bagi teman-teman yang ingin membangun bisnis namun tidak tahu bisnis apa yang akan dibuat, berikut ini ide bisnis yang enggak musiman yang mungkin bisa menjadi referensi teman-teman yang akan terun ke dunia bisnis.

Jangan Meremehkan, 6 Ide Bisnis yang Enggak Musiman

1. Toko Sembako

Sembako merupakan kepanjangan dari sembilan bahan pokok merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang pangan. Pangan sendiri merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang tidak boleh terlewatkan. Sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan daging ayam, telur ayam, susu, bawang merah dan bawang putih, gas elpiji dan minyak tanah, serta garam. Bisnis yang satu ini pastinya tidak musiman karena semua hal yang ada pada sembako merupakan kebutuhan umum manusia pada dasarnya. Memiliki satu toko sembako menjadi modal awal yang cukup baik untuk seseorang yang baru terjun ke dunia bisnis.

2. Laundry atau Pencucian

Seseorang yang enggan atau sedang malas untuk mencuci pastinya mencari alternatif lain agar sandangnya bersih dan harum kembali. Ini tentunya jadi peluang yang cukup besar bagi teman-teman yang sedang memikirkan sebuah ide bisnis. Jika teman-teman berencana untuk mendirikan bisnis ini cobalah untuk dekat dengan sekolahan karena akan banyak sekali anak sekolah yang utamanya menyewa sebuah penginapan akan datang untuk mencuci pakaian sekolahnya dan segala kelengkapanya.

3. Bisnis Mainan Anak

Anak-anak tidak bisa dipisahkan oleh mainan, tentunya ini menjadi peluang yang cukup besar bagia teman-teman yang sedang mencari suatu bisnis. Sampai kapanpun bisnis mainan anak-anak tidak akan pernah padam karena mainan menjadi salah satu hal yang bisa melatih otak anak-anak khususnya mainan puzzle. China jadi salah satu negara yang menginfor mainan ke indonesia dengan skala yang cukup besar. Maka tidak heran jika mainan di indonesia bertuliskan Made in China.

4. Warung Kopi

Meskipun terbilang kecil, namun omset yang dihasilkan dari warung kopi lumayan cukup besar. Apalagi jika warung kopi tersebut diperbesar dan dikembangkan. Warung kopi sejatinya dikunjungi oleh orang dewasa khususnya anak muda. Banyak anak muda yang berkumpul dan berbincang-bincang sembari meminum kopi. Untuk bisnis warung kopi ini alangkah baiknya jika teman-teman memilih tempat yang menyuguhkan pemandangan luar biasa. Karena akan ada banyak pengunjung yang datang karena tertarik dengan pemandanganya, biasanya pengunjung akan berfoto-foto sambil meminum secangkir kopi panas.

5. Bengkel

Berbeda dengan jepang, masyarakat indonesia sendiri selalu menggunakan kendaraan pribadi kemanapun mereka akan pergi. Sedangkan untuk masyarakat jepang biasanya jalan kaki dan menggunakan kereta ataupun kendaraan umum. Saat ini masyarakat indonesia pstinya mempunyai motor dan mobil, maka tidak heran jika kemacetan sering ditemui di kota-kota besar seperti bandung dan jakarta. Kendaraan jika sering kali dipakai pastinya akan mengalami suatu masalah, mereka tentunya akan mencari sebuah bengkel untuk memperbaiki kendaraan mereka. hal inilah yang bisa teman-teman manfaatkan karena usaha bengkel tidak akan pernah padam selama kendaraan masih berjalan.

6. Peternakan

Berbeda dengan anak muda di negar seperti swiss dan saudi arabia. Anak muda di indonesia pada umumnya ingin bekerja di sebuah perusahaan besar dan tidak ingin beternak. Padahal bisnis peternakan merupakan salah satu bisnis yang paling menguntungkan. Sebagai contoh, saat ini banyak pengembala-pengembala dari negara saudir arabia yang menjadi sukses hanya dengan beternak. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini. Beberapa hewan di indonesia yang biasa diternak ialah ikan, kambing, sapi, dan ayam.

Komentar