Deretan Tempat Wisata Hits di Bantaeng Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

tempat wisata di bantaeng

Bangnanda.com - Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama bantaeng, terutama masyarakat provinsi sulawesi selatan. Namun bagi yang belum tahu bantaeng merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi sulawesi selatan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 395,8 km² serta jumlah penduduk sebanyak 196.716 jiwa. Wilayah dari kabupaten bantaeng sendiri berada diantara 3 kabupaten dan satu perairan. Di sebelah utara berbatasan dengan kabupaten goa, di sebelah timur berbatasan dengan kabupaten bulukumba, di barat berbatasan dengan jeneponto, dan di bagian selatan berbatasan dengan laut flores.

Bagi sobat yang pernah berkunjung ke bantaeng mungkin sobat sudah mengetahui akan keindahan yang terdapat di kabupaten yang satu ini. Kabupaten bantaeng juga menjadi salah satu daerah di sulawesi selatan yang gemar dikunjungi oleh wisatawan luar pulau. Ada banyak sekali wisata yang tersedia di kabupaten ini seperti wisata edukasi, wisata religi, wisata alam, dan wisata lainnya, jadi sobat bisa memilih langsung mana wisata yang akan sobat tuju. Bagi sobat yang memiliki rencana berlibur di sulawesi selatan, maka sobat bisa menjadikan bantaeng sebagai tempat tujuan untuk liburan. Berikut ini deretan tempat wisata di bantaeng sulawesi selatan yang wajib sobat kunjungi saat liburan.

Deretan Tempat Wisata Hits di Bantaeng Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan


1. Pantai Seruni

Pantai Seruni menjadi tempat yang harus sobat kunjungi selama liburan di bantaeng. Pantai ini sudah dikenal oleh banyak orang dan menjadi wisata andalan di kabupaten ini. Jadi akan sangat kurang rasanya liburan sobat di bantaeng jika sobat melewatkan tempat wisata yang satu ini. Letak Pantai Seruni sendiri berada di Jalan Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Daya tarik dari pantai ini terdapat pada Pemandangannya pantainya yang indah, serta suasananya yang nyaman yang cocok dijadikan sebagai tempat bersantai dan menghilangkan rasa penat. Selain itu pantai ini juga menjadi salah satu lokasi terbaik di bantaeng untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

2. Mini Showfarm Bantaeng

Mini Showfarm Bantaeng sendiri merupakan sebuah taman bunga yang indah dan asri yang terletak di Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Tempat wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai tempat liburan keluarga lantaran suasananya yang tenang dan santai. Meskipun hanya sebuah taman bunga namun tempat wisata yang satu ini masuk dalam list tempat wisata terbaik yang ada di bantaeng. Saat berkunjung ke tempat ini sobat tidak akan dibuat kecewa dengan suguhan keindahan alamnya berupa jajaran pegunungan yang ditumbuhi oleh pohon-pohon hijau. bagi sobat yang suka dengan bunga dan kegiatan fotografi, maka sobat wajib banget berkunjung ke Mini Showfarm Bantaeng.

3. Bukit Muntea

Bagi sobat yang menyukai wisata ketinggian, maka berkunjung ke Bukit Muntea bisa menjadi pilihan yang tepat. Bukit Muntea sendiri terletak di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng dan menjadi salah satu wisata andalan di kabupaten ini. Banyak wisatawan yang meminati bukit ini karena suguhan pemandangan alamnya yang menakjubkan yang dapat membuat mata terpukau. Di bukit ini sobat bisa melakukan aktifitas seru seperti bersantai, berfoto, bahkan melakukan camping. Bukit ini akan terlihat semakin indah pada saat berkabut, kabut tersebut dinamakan Serbuan Kabut.

4. Pantai Marina

Tak hanya pantai seruni saja yang terkenal di bantaeng, ada juga Pantai Marina yang mempunyai pesona tidak kalah jauh indah. Pantai ini terletak di Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Sama halnya pantai seruni, pantai marina juga cukup digemari oleh wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. Yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya yaitu pantai ini merupakan kawasan terbuka, artinya pantai ini bisa dimasuki tanpa dikenakan biaya. Ada banyak sekali spot foto menarik dan indah di pantai ini, foto-foto tersebut akan terlihat lebih indah lagi jika sobat mengambil foto di waktu yang tepat seperti sore hari.

5. Air Terjun Bissappu

Siapa sangka di kabupaten bantaeng ada sebuah wisata air terjun yang cukup menarik banyak perhatian yakni Air Terjun Bissappu. Air terjun ini terletak di Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Di tempat ini sobat akan disuguhkan dengan pegunungan asri yang pastinya memanjakan mata, semua rasa penat dan lelah sobat akan hilang seketika saat melihat pesona dari air terjun ini. Sobat juga akan merasakan suasana tenang dan damai saat di air terjun ini, hal inilah yang menjadi alasan wisatawan memfavoritkan tempat wisata yang satu ini. Di tempat ini sobat bisa bermain air sembari berfoto-foto di sekitaran air terjun.

6. Permandian Alam Eremerasa

Tempat wisata terakhir yang wajib sobat kunjungi selama berlibur di bantaeng adalah Permandian Alam Eremerasa. Berbeda dengan pemandian pada umumnya, pemandian ini memiliki air yang bersumber dari pegunungan. Pemandian ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai yang bisa membuat nyaman para pengunjung.Suasana di pemandian ini juga sangat asri karena dikelilingi oleh pepohonan. Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata terfavorit dikunjungi bersama keluarga. Lokasi dari Permandian Alam Eremerasa sendiri berada di Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Komentar