Simak Tempat Wisata di Batang Jawa Tengah yang Lagi Hits Terbaru

tempat wisata di batang jawa tengah terbaru

Bangnanda.com - Batang merupakan sebuah nama kabupaten di provinsi jawa tengah. Kabupaten ini memiliki luas wilayah kurang lebih sekitar 788,6 km² dan beribukota di kecamatan batang kota. Pada tahun 2020 lalu jumlah penduduk di kabupaten ini yaitu sekitar 801.718 jiwa dengan kepadatan penduduk diangka 896 jiwa/km2. Seperti yang diketahui, bahwwa wilayah jwa tengah didominasi olehpegunungan dan perbukitan, maka tidak heran juga jika kabupaten ini sebagian besarnya merupakan perbukitan dan pegunungan.

Kabupaten batan berbatasan dengan laut jawa di sebelah utara, kabupaten kendal di sebelah timur, kabupaten wonosobo dan banjarnegara di selatan, dan kabupaten pekalongan dan kota pekalongan di sebelah barat. Perlu sobat ketahui juga, kalau kabupaten batang yang dikenal saat ini merupakan gabungan antara Jabarangkah dan Kabupaten Batang lama di Pesisiran. Kabupaten ini terbagi menjadi 15 kecamatan.

Batang dikenal sebagai kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, laut, da hutan. Maka dari itu sangat aneh jika kabupaten yang kaya akan sumber daya alam tidak tidak memiliki destinasi wisata yang menarik. Selain kaya akan sumber daya alamnya, batang juga kaya akan wisatanya. Ada banyak sekali wisata yang wajib sobat coba selama berlibur di kabupaten yang satu ini. Bagi sobat yang penasaran dan bertanya-tanya mengenai wisata apa saja yang saat ini sedang hits di batang bisa sobat simak dibawah ini beberapa tempat wisata di batang jawa timur yang lagi hits terbaru dan wajib untuk dikunjungi.

Simak Tempat Wisata di Batang Jawa Tengah yang Lagi Hits Terbaru

1. Pantai Cemoro Sewu

Tempat wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di batang ialah Pantai Cemoro Sewu yang terletak di Jalan Pantai Sigandu-Ujungnegoro, Sibango, Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Di pantai ini sobat akan mendapati banyak sekali pohon cemari di sepanjang pantainya, hal tersebut bertujuan untuk pencegahan abrasi.

Pohon-pohon cemara tersebut secara tidak langsung membuat pantai cemoro sewu terlihat semakin indah dan suasana sekitarnya juga menjadi sejuk. Banyak yang datang ke pantai ini untuk melakukan aktifitas berkemah dan juga outbond. Selain itu pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas diantaranya lahan parkir yang luas, wahana permainan, spot ffoto, camping area, dan fasilitas lainnya.

2. Pantai Sigandu
wisata pantai sigandu

Masih seputar pantai, Pantai Sigandu menjadi pantai berikutnya yang wajib sobat kunjungi saat berlibur di batang. Banyak pengunjung yangdatang ke pantai ini untuk menyaksikan keindahan dari panorama matahari terbit. Pantai ini menjadi lokasi terbaik untuk melihat keindahan matahari terbit dan terbenam. Lokasi dari Pantai Sigandu berada 2 KM utara batang lebih tepatnya di Sidomulyo, Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, untuk mencapai pantainya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menitan. Beberapa fasilitas yang ada di pantai sigandu diantaranya mushola, wahana permainan, warung wisata, resto dan cafe, serta penginapan.

3. Curug Gombong

Batang tidak hanya terkenal akan keindahan pantainya saja, batang juga memiliki wisata yang tidak kalah menarik lainnya, salah satunya yaitu Curug Gombong yang beralamatkan di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang. Curug ini memiliki dua aliran air terjun besar yaitu curug wadon dan curug lanang serta memiliki ketinggian sekitar 18 meter.

Untuk bisa sampai ke curug ini sobat harus menuruni sekitar puluhan anak tangga. Airnya bersih serta keasrian alam sekitarnya yang masih terjaga membuat banyak orang tertarik untuk datang ke tempat ini dan ingin berlama-lama saat berada di tempat ini. Tempat wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo, toilet, tempat ibadah, dan berbagai macam spot ffoto menarik.

4. Kebun Teh Pagilaran

Destinasi wisata yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Kebun Teh Pagilaran merupakan kebun teh yang cukup tersohor dan menjadi salah satu wisata andalan di batang. Bahkan wisata yang satu ini memperoleh nominasi sebagai argo wisata terbaik karena lingkungan sekitar kebun teh yang masih alami dan asri.

Kebun Teh Pagilaran berada di ketinggian 600 hingga 1600 meter di atas permukaan laut dan berlokasi di Pagilaran, Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Salah satu aktifitas yang wajib coba saat berada di kebun teh ini ialah tea walk yang biasa dilakukan bersama pasangan. Beberapa fasilitas yang ada di kebun teh pagilaran diantaranya yaitu gazeo, resto, outbond camp, dan homestay.

5. Bukit Sri Gunung

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat coba datangi di batang yaitu Bukit Sri Gunung. Bukit ini terletak di Kedongdong, Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang dan untuk mencapai tempatnya pun terbilang cukup mudah karena berada di jalan raya pantura. Bukit Sri Gunung merupakan sebuah tempat rekreasi bertemakan bunga bunga ini menyuguhkan pemandangan tanaman hijau dan warna warni yang berpadu begitu sempurna, suasana di tempat ini begitu menenangkan sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk mencari ketenangan.

Untuk menikmati wisata yang satu ini, sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 5.000 saja. DI atas bukit ini terdapat sebuah gazebo yang biasa digunakan tempat berfoto sembari menikmati keindahan sekitar. Selain gazebo terdapat juga fasilitas lainnya seperti cafe, foodcourt, mushola, dan area parkir.

6. Pantai Pelabuhan Perikanan

tempat wisata yang satu ini tidak biasa karena sangatlah jarang ditemukan di daerah manapun. Sebagian orang biasanya melakukan aktifitas pemancingan di danau, waduk, dan sungai. Namun berbeda dengan tempat yang satu ini, karena sobat bisa memancing sekaligus menikmati luasnya lautan biru. Waktu yang paling tepat untuk menikmati wisata yang satu ini ialah pada sore hari, karena secara langsung sobat bisa menikmati pemandangan senja dari sisi pantai ini. Letak dari pantai pelabuhan perikanan berada di Seturi, Karangasem Utara, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

7. Telaga Dringo

Tempat wisata terakhur yang wajib sobat datangi saat berada di batang yaitu Telaga Dringo. Telaga ini terletak di Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Biaya tiket masuknya pun terbilang terjangkau, sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 5.000 saja. Para wisatawan yang datang ke tempat ini akan disajikan dengan hijaunya pepohonan dan kasrian alamnya yang masih terjaga.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi sobat yang ingin mencari ketenangan dan menghilangkan rasa stress. Cobalah mengajak banyak kawan saat akan datang ke tempat ini agar keseruannya lebih terasa. Tak lupa juga untuk membawa kamera terbaik yang sobat miliki karena sobat akan mendapati banyak spot foto indah.

Komentar