Sinopsis dan Review Anime Blue Lock, Perjalanan Isagi Yoichi Menjadi Striker Nomor Satu di Dunia

sinopsis dan review anime blue lock

Bangnanda.com - Berbicara mengenai jepang, maka hal yang pertama terpikirkan ialah anime dan manga. Setiap musimnya, jepang selalu menayangkan animasi terbaru mereka, animasi tersebut entah diadaptasi dari manga, novel, ataupun cerita original. Ada beberapa faktor yang menjadikan manga dan novel di adaptasi menjadi sebuah anime, salah satunya adalah penjualan yang cukup sukses dan hasil dari voting.

Saat ini jagat anime sedang dihebohkan dengan salah satu anime sport sepak bola yang cukup hype yakni Blue Lock. Anime blue lock sendiri diadaptasi dari sebuah manga karya Yusuke Nomura dan Muneyuki Kaneshiro. Anime blue lock diproduksi oleh studio 8bit dan akan berjumlah 24 episode, anime blue lock mulai tayang pada bulan oktober hingga bulan maret 2023. Cerita dari blue lock sendiri berbeda dengan anime biasanya, karena di dalamnya terdapat banyak sekali aksi-aksi keren yang dilakukan oleh setiap tokohnya. Tanpa basa-basi lagi berikut ini sinopsis dan review anime blue lock.

Sinopsis dan Review Anime Blue Lock, Perjalanan Isagi Yoichi Menjadi Striker Nomor Satu di Dunia


Sinopsis Anime Blue Lock
sinopsis dan review anime blue lock

Setelah jepang dikalahkan oleh belgia di piala dunia 2018, jepang menjadi gagal untuk melaju ke perempar final. Saat itulah ego jinpachi yang merupakan seorang pelatih berencana untuk membuat sebuah program yang dinamakan blue lock. program tersebut didirkan untuk menciptakan striker terbaik di dunia. Program tersebut dihadiri oleh 300 peserta yang merupakan pemain terbaik dari liga menengah di setiap penjuru jepang.

Isagi yoichi yang merupakan striker andalan di sekolahnya gagal membawa sekolahnya menuju tingkat nasional, saat itu isagi mempunyai kesempatan untuk mencetak gol dan membawa sekolahnya melaju ke tingkat nasional. Namun apa daya, isagi malah mengoper bola tersebut kepada rekannya dan gagal membuahkan gol. Perasaan isagi pun menjadi campur aduk, antara kecewa, sedih, dan binggung menyelimuti pikiran isagi. Isagi berpikir bahwa jika pada saat itu ia tidak mengoper bolanya kepada rekannya apakah hasilnya akan berbeda dan berbuah gol, isagi terus memikirkan hal itu sampai ia pulang.

Sesampainya di rumah, isagi mendapat sebuah undangan dari Japan Footbal Union untuk mengikuti program blue lock. Program tersebut dibuat untuk mencari calon striker Tim Nasional Jepang untuk persiapan Piala Dunia U-18. Tanpa pikri panjang isagipun menerima undangan tersebut. Saat berada di depan tempatnya isagi bertemu dengan seorang striker yang pernah ia hadapi pada saat turnamen antar sekolah menengah yang bernama ryosuke kira. Isagi dan kira pun masuk kedalam rungan yang ada di undangan itu.

Setelah semua orang berkumpul, ego pun menjelaskan tujuan didirikanya program blue lock dan apa yang harus di lakukan oleh seorang pemain. Pada awalnya semua orang yang ada rungan tersebut sedikit meragukan apa yang dikatakan oleh ego. namun setelah ego menjelaskan ambisinya yaitu untuk menciptakan pemain terbaik dunia layaknya seperti ronaldo, messi dan pele yang memenangi baloon dor. Para pemain pun menjadi termotivasi dengan apa yang dikatakan oleh ego.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut peman harus saling mengalahkan satu sama lain layaknya sebuah game survival. Dari 300 peserta yang ada di blue lock, hanya ada 1 orang yang terpilih dan menjadi striker tim nasional jepang untuk piala dunia U-18. Tentunya hal tersebut tidaklah mudah bagi isagi, karena harus mengalahkan 299 striker terbaik lainnya dari liga menengah di seluruh jepang. Selama di blue lock para peserta akan dibekali dengan teknologi cangih yang mendukung serta pola makan yang terjaga.

Review Anime Blue Lock
sinopsis dan review anime blue lock

Hingga saat ini anime blue lock mendapatkan respon yang baik dari para pecinta anime, bahkan anime yang satu ini menjadi salah satu anime terbaik di musim fall 2022 sekaligus menjadi salah satu rekomendasi anime yang layak untuk ditonton terlebih lagi jika menyukai olahraga. Anime ini mendapatkan skor yang cukup baik yaitu 8.24 dari 285,635 peserta. Cerita pada anime blue lock berbeda dengan anime sepak bola lainnya. Jika pada anime lainnya berfokus pada sekolah tingkat atas yang memiliki ambisi untuk melaju ke turnamen nasional, namun anime blue lock menceritakan sepakbola layaknya sebuah survival. Grafik pada anime blue lock sendiri sudah sangat bagus, kita harus mengapreasi kinerja dari studio 8bit.

Komentar