Berikut Rekomendasi Film untuk Anak IT yang Cocok di Tonton Saat Akhir Pekan

film untuk anak it

Bangnanda.com - Menonton film menjadi salah satu aktifitas yang pastinya tidak pernah terlewatkan. Ada banyak sekali cara untuk menonton film, baik melalui televisi, internet, ataupun dengan berlangganan aplikasi berbayar. Dari sekian banyak orang, tentunya ada banyak alasan mengapa orang-orang tertarik untuk menonton film, salah satunya yaitu sebagai penghilang rasa stres dan untuk hiburan. Namun siapa sangka, rupanya menonton film juga sudah menjadi hobi setiap orang.Saat ini ada banyak sekali genre film atau tema film di dunia ini, mulai dari aksi, drama, percintaan, romansa, petualangan, dan masih banyak genre lainnya.

Berbeda dengan laki-laki yang lebih memilih film petualangan dan teka-teki, kebanyakan wanita cenderung menyukai film yang bertemakan romansa dan drama percintaan. Tahukah teman-teman, menonton film juga bisa menjadi salah satu motivasi untuk mengejar cita-cita dan impian. Mengapa begitu ? Saat menonton film yang bertemakan perjuangan, teman-teman akan dihadirkan oleh karakter orang yang masih belum menjadi apa-apa dan bertekad untuk menjadi orang sukses. Teman-teman akan diperlihatkan jejak perjuangan yang mereka lakukan, jatuh bangun dalam merintis sebuah usaha berakhir dengan kegagalan hingga akhirnya jadi berhasil. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk teman-teman agar bisa meniru perjuangan yang karakter film itu lakukan agar bisa sukses.

Di zaman sekarang ini perkembangan teknologi berkembang cukup pesat, tentunya ini dipengaruhi oleh ilmu-ilmu dari bidang IT seperti informatika (perkodingan) dan ilmu lainnya yang berkaitan dengan komputer. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi teman-teman yang sedang berkuliah mengambil jurusan tersebut. Teman-teman bisa menciptakan sebuah produk dan aplikasi layaknya seperti pendiri facebook yaitu Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal denngan Mark Zuckerberg. Ada beberapa film yang bertemakan IT yang bisa teman-teman tonton dan bisa jadikan acuan untuk bisa sukses di bidang IT, berikut ini rekomendasi film untuk anak IT yang wajib di tonton di akhitr pekan.

Berikut Rekomendasi Film untuk Anak IT yang Cocok di Tonton Saat Akhir Pekan

1. The Social Dilemma
the social dilemma

Sinopsis Film The Social Dilemma : Film yang tayang di tahun 2020 ini merupakan film dokumenter tentang bagaimana perusahaan media sosial memanipulasi pengguna mereka dengan memanfaatkan algoritma yang menyesatkan dan menciptakan kecanduan pada media sosial. Film ini menjelaskan bagaimana perusahaan media sosial mengumpulkan data pengguna dan menggunakannya untuk memengaruhi pilihan dan tindakan mereka. Film ini juga membahas bagaimana media sosial mempengaruhi persepsi kita tentang dunia di sekitar kita dan bagaimana itu dapat memengaruhi keputusan politik kita. Film ini menampilkan sejumlah ahli dan mantan pekerja media sosial yang memberikan wawasan dan peringatan tentang dampak yang tidak terduga dari media sosial pada kehidupan kita sehari-hari.

2. Enigma
enigma 2001

Sinopsis Film Enigma : Film yang tayang di tahun 2001 ini merupakan film thriller yang menceritakan tentang seorang ahli matematika yang bekerja untuk Departemen Kode dan Sandi Inggris di tahun 1941. Dia bernama Tom Jericho (diperankan oleh Dougray Scott) yang sedang mencoba memecahkan kode rahasia Jerman yang disebut Enigma. Suatu hari, Tom menemukan bahwa salah satu rekannya, Claire (diperankan oleh Kate Winslet), telah menghilang. Ia pun berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengan Claire dan menemukan bahwa Claire terlibat dengan seorang agen Jerman bernama Hester Wallace (diperankan oleh Saffron Burrows).

Tom pun berusaha memecahkan kode Enigma dan menyelamatkan Claire sebelum terlambat. Ia juga bergabung dengan seorang kriptografer muda bernama Wigram (diperankan oleh Jeremy Northam) dalam upayanya menyelamatkan Claire.Enigma adalah sebuah film yang menyuguhkan adegan-adegan yang menegangkan dan cerita yang menarik tentang kemampuan Tom dalam memecahkan kode rahasia Jerman.

3. Source Code
source code

Sinopsis Film Source Code : Source Code adalah sebuah film science fiction yang dirilis pada tahun 2011. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai Captain Colter Stevens, seorang tentara yang terbangun dalam tubuh orang lain setelah terjadi kecelakaan kereta api di Chicago.Colter diberi misi oleh seorang ilmuwan misterius bernama Dr. Rutledge untuk menemukan pelaku bom yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Colter dikirim ke kereta api lain yang terjadi kecelakaan di waktu yang sama dan harus menyelidiki kejadian tersebut melalui "source code", sebuah program yang memungkinkan Colter untuk memasuki dunia virtual dan mengalami kembali 8 menit terakhir kecelakaan tersebut.

Selama menjalankan misinya, Colter jatuh cinta pada seorang penumpang kereta api bernama Christina Warren (Michelle Monaghan). Namun, Colter harus berjuang untuk menyelamatkan Christina dan menemukan pelaku bom sebelum kecelakaan tersebut terulang kembali. Film ini menyajikan tema yang menarik tentang kemampuan manusia untuk memasuki dan mengubah masa lalu melalui teknologi dan ilmu pengetahuan yang canggih. Dengan aksi yang cepat dan twist yang tidak terduga, Source Code membawa penonton pada petualangan yang menegangkan dan memikat.

4. The Social Network
the social network

Sinopsis Film The Social Network : The Social Network merupakan sebuah film drama biografi yang menceritakan kisah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Film ini mengikuti awal mula Zuckerberg yang membuat situs jaringan sosial pertamanya, Facemash, saat dia masih mahasiswa di Universitas Harvard. Kemudian, Zuckerberg membuat Facebook bersama rekannya, Eduardo Saverin, yang merupakan seorang mahasiswa bisnis.Namun, hubungan Zuckerberg dan Saverin tidak berjalan mulus, dan terjadi pertengkaran antara keduanya.

Saverin merasa Zuckerberg mengeksploitasi ide-idenya dan tidak adil dalam pembagian keuntungan, sementara Zuckerberg merasa Saverin tidak memahami visi yang ingin dicapainya. Akhirnya, Zuckerberg memutuskan hubungan dengan Saverin dan melanjutkan Facebook sendirian. Di sisi lain, dua orang lainnya, Tyler dan Cameron Winklevoss, merasa Zuckerberg mencuri ide mereka untuk membuat situs jaringan sosial. Mereka menggugat Zuckerberg di pengadilan, dan akhirnya Zuckerberg harus membayar sejumlah besar uang kepada mereka.

Meskipun terjadi banyak permasalahan yang harus dihadapi Zuckerberg, Facebook terus tumbuh dan menjadi salah satu situs jaringan sosial terbesar di dunia. The Social Network mengeksplorasi kisah perjuangan Zuckerberg dan bagaimana dia mencapai kesuksesan yang luar biasa di dunia teknologi.

5. Pirates of Silicon Valley
pirates of silicon valley

Sinopsis Film Pirates of Silicon Valley : Meskipun termasuk film lama, namun film yang satu ini masih banyak dicari oleh banyak orang, karena ceritanya yang cukup menginspirasi. Film Pirates of Silicon Valley merupakan film dokumenter Amerika yang mengisahkan perjuangan dua perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple dan Microsoft, dalam menjadi yang terdepan di dunia teknologi. Film ini mengikuti kisah Steve Jobs dan Bill Gates, dua orang yang merupakan pemimpin dan pendiri perusahaan mereka masing-masing.

Film ini menceritakan bagaimana Steve Jobs dan Bill Gates saling bersaing untuk menjadi pemimpin di dunia teknologi, dengan mengeluarkan produk-produk terbaru yang lebih canggih dari yang lain. Mereka juga harus berhadapan dengan berbagai hambatan, termasuk persaingan dengan perusahaan lain yang juga ingin menjadi pemimpin di dunia teknologi.

Pirates of Silicon Valley merupakan sebuah film yang menarik bagi para penggemar teknologi dan orang-orang yang ingin mengetahui sejarah perkembangan teknologi di dunia. Film ini menyajikan informasi yang detail dan menarik tentang perjalanan Steve Jobs dan Bill Gates dalam menjadikan perusahaan mereka menjadi yang terdepan di dunia teknologi.

Komentar