8 Rekomendasi Anime yang Cocok Banget Buat Healing

rekomendasi anime yang cocok buat healing

Bangnanda.com - Menonton anime sudah menjadi salah satu kebiasaan orang pada umumnya, terutama pada hari libur. Anime sendiri merupakan sebuah animasi yang berasal dari jepang dan sudah ada sejak tahun 1907. Setiap tahunnya, industri anime selalu mengalami perkembangan, maka dari itu tak heran kalau kini anime menjadi terkenal di dunia. Bahkan beberapa judul anime bisa memperoleh sebuah penghargaan yang bergengsi mengalahkan film-film dari barat.

Banyak hal yang membuat anime disukai oleh banyak orang, diantaranya yaitu jalan ceritanya, penokohan dari setiap karakternya, hingga grafis yang disajikanya yang membuat mata terkesima. Selain itu anime juga memiliki sebuah genre layaknya sebuah film, jadi teman-teman bisa memilih genre apa yang teman-teman sukai.

Beberapa genre anime yang cukup populer dan diminati oleh banyak orang diantaranya isekai, adventure, comedy, romance, dan slie of life atau anime tanpa sebuah permasalahan besar di dalamnya. Saat ini untuk menonton dan menikmati sebuah anime cukup mudah, teman-teman cukup mengakses saja. Menonton anime juga sudah menjadi sebuah hobi, dengan menonton anime teman-teman bisa mengerti beberapa kosa-kata yang diucapkan oleh setiap karakternya.

Anime sendiri tidak hanya dinikmati oleh anak-anak saja, ada juga para remaja dan orang dewasa yang masih suka melihat anime, yang membedakanya hanyalah genre saja. Genre SOL atau Slice of Life menjadi salah satu genre kesukaan orang dewasa dan banyak dicari. Salah satu alasanya ialah menghadirkan jalan cerita yang ringan, grafis yang dihadirkannya memukau, dan bisa menjadi penenang ketika sedang dalam keadaan stress atau istilah lainnya healing. berikut ini beberapa judul anime yang rekomendasi dan cocok banget buat healing.

8 Rekomendasi Anime yang Cocok Banget Buat Healing

1. Violet Evergarden
Violet Evergarden

Sinopsis Anime Violet Evergarden : Violet Evergarden merupakan anime besutankyoto animation yang merupakan salah satu studio anime ternama di jepang. Anime ini memiliki grafis yang memukau dan pengambaran karakternya yang realistik, bahkan anime ini menjadi salah satu anime terbaik di tahun penayanganya. Anime ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Violet yang merupakan seorang veteran perang yang tinggal di sebuah perkebunan. Setelah berhasil selamat dari perang, Violet merasa kehilangan tujuan hidupnya dan merasa bingung tentang apa yang harus dilakukannya selanjutnya. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Gilbert, yang merupakan seorang pemimpin perkebunan dan juga adalah teman masa kecil Violet.

Gilbert kemudian memperkenalkan Violet pada sebuah profesi baru yang disebut "Auto Memory Doll", yaitu seorang yang dapat menulis surat atau dokumen dengan menggunakan pena dan kertas atas permintaan orang lain. Mulai dari sana, Violet mulai belajar tentang arti dari kata-kata dan mulai mengembangkan kemampuan untuk mengekspresikan perasaannya sendiri melalui tulisan. Ia juga bertemu dengan berbagai orang yang memiliki masalah yang berbeda dan membantu mereka dengan menulis surat atau dokumen yang mereka butuhkan. Melalui proses ini, Violet mulai memahami arti dari cinta dan persahabatan, serta mulai menemukan tujuan hidupnya yang sebenarnya.

2. Yuru Camp
Yuru Camp

Sinopsis Anime Yuru Camp : Bagi teman-teman yang menyukai kegiatan outdoor seperti camping mungkin anime yang satu ini cocok untuk teman-teman nikmati. Yuru Camp adalah serial anime yang menceritakan tentang kegiatan camping yang dilakukan oleh sekelompok anak muda. Protagonis utama dalam anime ini adalah Nadeshiko Kagamihara, seorang gadis yang suka berkemah di alam terbuka. Dia bertemu dengan Rin Shima, seorang siswa SMA yang juga suka berkemah di alam terbuka. Bersama-sama, mereka menjelajahi berbagai tempat di alam terbuka dan melakukan kegiatan camping yang menyenangkan. Selain Nadeshiko dan Rin, terdapat juga beberapa karakter lain yang turut serta dalam kegiatan camping mereka, seperti Chiaki Oogaki, Aoi Inuyama, dan Ena Saito.

3. Sori Yori mo Tooi Basho
Sori Yori mo Tooi Basho

Sinopsis Anime Sori Yori mo Tooi Basho : anime yang satu ini mengisahkan tentang petualangan seorang remaja bernama Mari Tamaki yang bercita-cita menjadi penjelajah Antarktika. Ketika ia bertemu dengan Shirase Kobuchizawa, seorang remaja yang memiliki mimpi yang sama dengannya, keduanya memutuskan untuk bergabung bersama dalam perjalanan ke Antarktika untuk mencari ibu Shirase yang hilang di wilayah tersebut. Bersama dengan teman-teman mereka, Hinata Miyake dan Yuzuki Shiraishi, mereka menemukan banyak hal yang menantang dan menyenangkan dalam perjalanan mereka ke Antarktika, sambil belajar tentang persahabatan, keberanian, dan arti sebenarnya dari mimpi.

4. Kuma Kuma Bear
Kuma Kuma Bear

Sinopsis Anime Kuma Kuma Bear : Meskipun merupakan anime isekai, akan tetapi cerita dalam anime yang satu ini tidak begitu berat seperti anime isekai pada umumya. anime ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yuna yang merupakan seorang pencari harta karun di dunia maya. Suatu hari, dia tersesat ke dunia lain yang penuh dengan monster dan boss yang kuat. Namun, dia tidak sendiri karena ditemani oleh Kuma Kuma Bear, sebuah monster pelindung yang memiliki kekuatan luar biasa. Bersama-sama, mereka menjelajahi dunia tersebut dan mencari cara untuk kembali ke dunia aslinya. Namun, di sana juga terdapat banyak musuh yang ingin menghalangi mereka dan menghancurkan Kuma Kuma Bear. Apakah Yuna dan Kuma Kuma Bear mampu kembali ke dunia aslinya dengan selamat?

5. K-On!
K-On!

Sinopsis Anime K-On! : Sampai saat ini K-On! masih menjadi anime bergenre musik yang populer. Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah lima siswi SMA yang tergabung dalam kelompok musik Light Music Club. Mereka adalah Yui Hirasawa, Ritsu Tainaka, Mio Akiyama, Tsumugi Kotobuki, dan Azusa Nakano. Mereka bersikap santai dan tidak serius terhadap kegiatan di sekolah, tetapi mereka sangat menikmati saat-saat bersama di kelompok musik. Selama tiga tahun, mereka belajar tentang musik, mengalami kegagalan dan keberhasilan, dan juga merawat hubungan persahabatan mereka yang erat.

6. Kino no Tabi : The Beautiful World
Kino no Tabi : The Beautiful World

Sinopsis Anime Kino no Tabi The Beautiful World : Anime ini menceritakan seorang pengembaran bernama kino yang mengunjungi berbagai negara yang berbeda dalam waktu singkat. Kino tidak hanya mengunjungi negara-negara itu, tetapi juga mengalami kehidupan yang berbeda di setiap tempat. Bersama dengan Kino adalah Hermes, sebuah motor yang cerdas yang selalu bersikap sangat rasional. Kino dan Hermes selalu mengalami banyak petualangan yang menantang dan berbahaya, tetapi Kino juga menyadari bahwa tidak ada satu jawaban yang benar atau salah dalam kehidupan. Kino terus mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang terus bermain di pikirannya sambil menjelajahi dunia.

7. Grand Blue
Grand Blue

Sinopsis Anime Grand Blue : Menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Iori Kitahara yang pindah ke daerah pantai untuk melanjutkan studinya di universitas. Di sana, ia bergabung dengan kelompok olahraga bernama "Grand Blue," yang terdiri dari anak-anak muda yang gemar berpartisipasi dalam aktivitas di laut. Meskipun awalnya tidak tertarik dengan kegiatan olahraga, Iori mulai menikmati kehidupan di pantai bersama teman-temannya yang cerdas dan lucu, termasuk Chisa Kotegawa, seorang wanita cantik yang merupakan sahabat keluarga Iori, dan Kohei Imamura, seorang anak muda yang selalu bersemangat dan gemar minum.

Meskipun kelompok Grand Blue terkenal dengan kegiatan mereka yang berisiko tinggi dan kegemaran minum, mereka juga memiliki sahabat yang sangat baik dan selalu ada untuk satu sama lain. Bersama-sama, mereka mengalami banyak petualangan di pantai dan belajar tentang arti persahabatan dan kekeluargaan.

8. Danshi no Koukousei no Nichijo
Danshi no Koukousei no Nichijo

Sinopsis Anime Danshi no Koukousei no Nichijo : Jika anime yuru camp hanya berfokus pada sekumpulan anak- perempuan, maka anime yang satu ini berfokus pada sekumpulan anak laki-laki. Anime ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari tiga orang siswa SMA bernama Hidenori, Tadakuni, dan Yoshitake. Mereka merupakan teman sekelas yang selalu bertingkah lucu dan sering mengalami kejadian aneh di sekolah. Selain itu, anime ini juga menampilkan karakter-karakter lain yang terlibat dalam kehidupan sehari-hari mereka, seperti sahabat-sahabat mereka, gurunya, dan teman sekelas wanita mereka yang juga memiliki kepribadian unik.

Melalui kisah-kisah yang ditampilkan dalam anime ini, kita bisa melihat bagaimana kehidupan siswa SMA sehari-hari yang penuh dengan kegiatan yang lucu dan menyenangkan. Namun, di sisi lain, anime ini juga menunjukkan bagaimana siswa SMA harus menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang muncul di sekolah dan di luar sekolah.

Komentar