10 Rekomendasi Anime Fall 2022 Terbaik dan Terseru yang Wajib Kamu Tonton

anime fall 2022 terbaik dan terseru

Bangnanda.com - Saat berbicara mengenai anime, maka hal pertama yang terlintas dalam pikiran ialah negara jepang. Jepang sendiri menjadi salah satu negara dengan produksi animasi terbesar di dunia. Bahkan setiap tahunnya lebih dari 40 judul animasi baru selalu di produksi oleh negara matahari terbit itu. Produksi animasi tersebut juga tidak lepas dari beberapa pihak studio yang terlibat. Saat ini ada sekitar puluhan bahkan ratusan studio animasi yang ada di jepang. Sebut saja salah satu studio animasi yang begitu terkenal dari jepang yaitu studio MAPPA. Beberapa tahun terakhir, Studio MAPPA cukup aktif dalam memproduksi beberapa animasi. Bahkan animasinya tersebut mendapat banyak komentar positif.

Studio-studio animasi dari jepang membagi waktu produksi dan tayang animasinya menjadi 4 musim yaitu Winter, Spring, Summer, dan Fall. Hal ini bertujuan agar studio benar-benar mempersiapkan produksi animasinya secara baik dan batang agar disukai oleh banyak orang karena akan ditayangkan pada televisi. Saat ini produksi animasi berada di musim fall 2022 yang artinya berada di ujung tahun. Bagi teman-teman yang suka menonton anime, ada beberapa anime yang wajib untuk ditonton dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Berikut ini rekomendasi anime fall terbaik dan terseru di tahun 2022.

10 Rekomendasi Anime Fall 2022 Terbaik dan Terseru yang Wajib Kamu Tonton


1. Chainsaw Man
Chainsaw Man

Sinopsis Chainsaw Man : Kehidupan denji bisa dibilang berbeda dengan remaja pada umumnya karena ia harus berjuang untuk bisa melunasi hutang ayahnya. Ia tidak memiliki kerabat, teman, ataupun saudara, Teman satu-satunya adalah hewan peliharaannya, Pochita, iblis gergaji mesin, denji dan pochita bekerja sama untuk dapat bertahan hidup yaitu dengan menebang pohon dan membasmi para iblis, meskipun begitu uang yang mereka dapatkan tetap sedikit karena harus terpotong untuk melunasi hutang ayahnya.

Yang bisa dilakukan Denji hanyalah memimpikan kehidupan yang baik dan sederhana: hidup dengan makanan enak dan pacar cantik di sisinya. Tapi tindakan pengkhianatan rakus oleh yakuza menyebabkan kematian Denji yang terlalu cepat dan menghancurkan semua harapan dia untuk mencapai kebahagiaan. Saat semua orang berpikir denji telah mati, denji dan pochita membuat sebuah kontrak di alam bawah. Pochita berbicara kepada denji untuk berjanji memperlihatkan impian dan harapanya. Pochita pun kemudian memberikan jantungnya kepada denji agar denji bisa hidup kembali, namun bukan sebagai manusia biasa melainkan manusia setengah iblis.

2. Spy x Family Part 2
Spy x Family Part 2

Sinopsis Spy x Family Part 2 : Lanjutan dari spy x family bagian pertama, pada bagian kedua ini anya yang telah berhasil mendapatkan stella stras pertamanya mengiginkan seekor anjing dari ayahnya. Loid, yang merupakan ayah dari anya memutuskan untuk memenuhi keinginannya untuk mengadopsi seekor anjing. Selama pencarian anjing mereka, Loid menerima perintah baru dari atasannya, yang menemukan bahwa sekelompok mahasiswa Universitas Berlint berencana untuk mencelakai Menteri Brantz Westalis menggunakan bom yang dikenakan oleh anjing terlatih.

Saat Loid mencoba menghentikan rencana mereka, Anya menemukan markas operasi teroris. Di sana, dia berteman dengan seekor anjing peramal yang baik hati yang kemudian diberi nama Bond oleh keluarganya. Meskipun Forgers terus menjalani kehidupan individu mereka secara rahasia, keluarga tersebut dengan tambahan baru yang lembut tetap bersatu melalui semua rintangan tidak biasa yang menghadang mereka.

3. Mob Psycho 100 III
Mob Psycho 100 III

Sinopsis Mob Psycho 100 III : Grafis atau pengambaran anime yang satu ini cukup unik dan berbeda dengan anime pada umumnya, sehingga teman-teman bisa langsung mengenalinya apabila melihat anime ini. Anime ini menceritakan seorang pelajar bernama Mob yang memiliki kemampuan psikis yang luar biasa. Namun, ia tidak ingin menggunakan kemampuan tersebut karena takut akan kehilangan kontrol diri dan menjadi monster seperti yang dialami oleh orang lain dengan kemampuan yang sama.

Bersama dengan temannya yang bernama Reigen, seorang "pengusir setan" profesional yang sebenarnya tidak memiliki kemampuan psikis sama sekali, Mob menghadapi berbagai macam masalah yang diakibatkan oleh kemampuan psikisnya. Mereka juga bertemu dengan berbagai orang yang memiliki kemampuan psikis yang unik dan kadang-kadang mengancam. Melalui perjalanannya, Mob harus belajar untuk mengontrol kemampuan psikisnya dan menemukan apa yang sebenarnya ingin ia lakukan dengan kemampuan tersebut.

4. Boku no Hero Academia 6th Season
Boku no Hero Academia 6th Season

Sinopsis Boku bo Hero Academia 6yh Season : Musim keenam dari seri anime Boku no Hero Academia mengikuti kisah Midoriya Izuku dan teman-temannya saat mereka melanjutkan studi di Sekolah Heroisme U.A. Setelah mengalami banyak tantangan dan pengalaman baru, mereka mulai memasuki tahap akhir pendidikan heroik mereka, yang membawa mereka ke depan dengan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi masa depan sebagai hero profesional.

Namun, tidak semua yang terjadi di musim ini adalah kegiatan belajar yang menyenangkan, karena para hero harus terus menghadapi ancaman baru dan mengalahkan musuh-musuh yang terus muncul. Dengan bantuan dari guru-guru mereka yang kuat dan teman-teman setia, Midoriya dan teman-teman terus berjuang untuk menjadi hero terhebat yang pernah ada.

5. Blue Lock
Blue Lock

Sinopsis Blue Lock : Di detik akhir pertandingan yoichi isagi berkesampatan untuk mencetak gol dan mengantarkan tim sepak bola sekolah menengahnya ke tingkat nasional, tetapi keputusan sepersekian detik untuk mengoper bola ke rekan setimnya membuatnya kehilangan kenyataan itu. Pahit, bingung, dan kecewa, Isagi bertanya-tanya apakah hasilnya akan berbeda seandainya dia tidak lolos. Saat striker muda itu pulang, undangan dari Japan Football Union menantinya. Melalui proses pengambilan keputusan yang sewenang-wenang dan bias, Isagi adalah satu dari tiga ratus striker U-18 yang dipilih untuk proyek kontroversial bernama Blue Lock.

Tujuan utama proyek ini adalah mengubah salah satu pemain terpilih menjadi striker bintang tim nasional Jepang. Untuk menemukan peserta terbaik, setiap berlian harus bersaing dengan yang lain melalui serangkaian kompetisi solo dan tim untuk naik ke puncak. Mengesampingkan keberatan etisnya terhadap proyek tersebut, Isagi merasa terdorong untuk berjuang menuju puncak, bahkan jika itu berarti menghancurkan impian 299 striker muda yang bercita-cita tinggi.

6. Bleach: Sennen Kessen-hen
Bleach: Sennen Kessen-hen

Sinopsis Bleach Sennen Kessen-hen : Sebagai pecinta anime tentunya teman-teman sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Setelah sekian lama, akhirnya anime bleach kembali lagi dengan grafis yang luar biasa dan memukau. Bleach Sennen Kessen-hen merupakan arc terakhir dari serial anime Bleach yang berfokus pada pertarungan antara Shinigami, Quincy, dan Hollows di dunia lain.

Setelah menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di dunia shinigami, ichigo dan kawan-kawan masih aktif untuk mengusir para hollow yang datang ke dunia manusia. Hingga suatu insiden, ichigo kemudian dikagetkan dengan suatu fakta bahwa musuh baru yang lebih kuat telah muncul. Bagaimanakan nasih ichigo beserta kawan-kawannya kedepanya.

7. Kage no Jitsuryokusha ni Narikute
Kage no Jitsuryokusha ni Narikute

Sinopsis Kage no Jitsuryokusha ni Narikute : Sepanjang hidupnya Minoru Kagenou telah terpaku untuk menjadi sekuat mungkin, ia melakukan berbagai macam pelatihan dengan keras. Namun keinginan ini tidak berasal dari keinginan untuk diakui oleh orang lain; sebaliknya, Minoru melakukan semua yang dia bisa untuk berbaur dengan orang banyak. Jadi, sambil berpura-pura menjadi siswa biasa di siang hari, dia mempersenjatai diri dengan linggis dan dengan kejam menghancurkan geng motor lokal di malam hari. Namun ketika Minoru mengalami kecelakaan truk, ambisinya tampaknya tiba-tiba berakhir. Di saat-saat terakhirnya, dia menyesali ketidakberdayaannya tidak peduli seberapa banyak dia berlatih, tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mengatasi keterbatasan manusianya.

Tapi bukannya mati, Minoru bangkit kembali sebagai Cid, anak kedua dari keluarga bangsawan Kagenou, di dunia lain dunia di mana sihir adalah hal biasa. Dengan kekuatan yang sangat dia inginkan akhirnya berada dalam genggamannya, dia menggunakan julukan "Bayangan" dan mendirikan Shadow Garden: sebuah kelompok yang tujuan utamanya adalah untuk memerangi Cult of Diablos yang penuh teka-teki, sebuah organisasi yang lahir dari imajinasi Cid. Namun, ketika Shadow Garden tumbuh baik dalam keanggotaan maupun pengaruh, semakin jelas bahwa Cult of Diablos tidak fiktif seperti yang dimaksudkan Cid.

8. Fumetsu no Anata e 2nd Season
Fumetsu no Anata e 2nd Season

Sinopsis Fumetsu no Anata e 2nd Season : Setelah sukses dengan musim pertamanya anime dari fumetsu no anata kemudian berlanjut kemusim keduanya. Setelah melihat cukup banyak kematian dan tragedi, Fushi yang abadi mengasingkan diri di sebuah pulau, membela diri dari musuh Nokkers. Namun, alih-alih menyerang Fushi secara terpisah, Nokkers mulai menargetkan permukiman di luar jangkauannya dengan harapan bisa memancingnya keluar. Segera, sebuah kelompok yang dikenal sebagai Penjaga dipimpin oleh Hisame, keturunan dari prajurit almarhum Hayase menemukan Fushi.

Terinspirasi oleh bagaimana Fushi melindungi Pulau Janada dari Nokkers bertahun-tahun yang lalu, para Penjaga telah mendapatkan banyak pengikut dan diakui di seluruh dunia. Awalnya enggan, Fushi mengizinkan Penjaga untuk menemaninya ke lokasi serangan Nokkers baru-baru ini. Di desa mereka, Fushi bertemu dengan beberapa sekutu berharga, baik yang baru maupun yang lama. Tetapi karena konflik dengan Nokkers hanya menyebabkan lebih banyak kerugian, Fushi harus menemukan kekuatan batin untuk menghadapi kesedihannya yang tak terelakkan.

9. Bocchi the Rock!
Bocchi the Rock!

Sinopsis Bocchi the Rock : Kerinduan untuk berteman dan tampil live dengan sebuah band, Hitori "Bocchi" Gotou yang kesepian dan cemas secara sosial mencurahkan waktunya untuk bermain gitar. Pada hari yang menentukan, Bocchi bertemu dengan drummer lama Nijika Ijichi, yang mengundangnya untuk bergabung dengan Kessoku Band saat gitaris mereka, Ikuyo Kita, melarikan diri sebelum pertunjukan pertama mereka. Segera setelah itu, Bocchi bertemu dengan rekan band terakhirnya bassis keren Ryou Yamada.

Meskipun penampilan pertama mereka bersama di bawah standar, gadis-gadis itu merasa diberdayakan oleh kecintaan mereka yang sama terhadap musik, dan kita segera bergabung kembali dengan Kita. Menemukan kebahagiaan dalam tampil, Bocchi dan rekan bandnya berusaha keras untuk berkembang sebagai musisi sambil memanfaatkan hari-hari sekolah menengah mereka yang singkat.

10. Uzaki-chan wa Asobitai! Double
Uzaki-chan wa Asobitai! Double

Sinopsis Uzaki-chan wa Asobitai! Double : Musim kedua dari serial anime uzaki-chan wa asobitai, masih bercerita tentang kekonyolan dari uzaki dan sakurai. Selama liburan musim panas, Hana Uzaki yang energik menghabiskan sebagian besar waktunya menemani kakak kelasnya yang kesepian, Shinichi Sakurai. Sekarang sekolah telah dilanjutkan, ejekan Uzaki terus meningkat, yang membuat Sakurai terus-menerus kesal. Namun demikian, ejekan sebanyak apa pun tidak dapat merusak hubungan pasangan itu yang tampaknya hanya menjadi lebih baik saat hari-hari kuliah mereka berlalu!

Komentar