12 Lanjutan Anime yang Paling Dinantikan Para Pecinta Anime di Tahun 2023 Beserta Sinopsisnya

anime lanjutan yang akan tayang pada tahun 2023

Bangnanda.com - Tahun 2022 tinggal menyisakan beberapa hari lagi, tentunya banyak sekali kesan-kesan indah dan sedih yang tertinggalkan. Meskipun begitu tidak perlu sedih karena di tahun 2023 akan ada banyak kesan-kesan lainnya yang menyenangkan dan pastinya kehidupan masih terus berlanjut. Sama halnya sebuah kehidupan anime pun masih akan terus berlanjut.

Judul-judul anime di tahun 2022 ini memang sangatlah seru, bahkan beberapa diantaranya bisa memperoleh sebuah penghargaan. Namun perlu teman-teman ketahui, judul-judul anime yang akan tayang di tahun 2023 tidak kalah seru, banyak anime-anime lanjutan yang akan tayang di tahun itu yang pastinya patut untuk dinantikan. Anime-anime tersebut tidak akan tayang di musim yang sama, ada yang tayang di musim semi, musim dingin, musim gugur, dan musim panas.

Menurut sebuah suvey yang dilakukan ada beberapa judul anime lanjutan yang sangat dinantikan penayanganya di tahun 2023 oleh para pecinta anime di seluruh dunia. Berikut ini lanjutan anime yang paling dinantikan para pecinta anime di tahun 2023.

12 Lanjutan Anime yang Paling Dinantikan Para Pecinta Anime di Tahun 2023 Beserta Sinopsisnya

1. Attack on Titan Final Season Part 3
Attack on Titan Final Season Part 3

Sinopsis : Merupakan lanjutan dari serial anime attack on titan final season part 2 atau yang biasa dikenal sebagai sehingeki no kyojin. Seperti yang diketahui bahwa serial attack on titan final season ini terbagi menjadi beberapa bagian. Bagian pertama tayang ditahun 2021 sedangkan untuk bagian kedua tayang di tahun 2022. Dan kemungkinan ini menjadi bagian penutup dari attack on titan final season ini karena seperti yang diketahui bahwa manga dari serial ini sudah tamat atau berakhir.

Pada attack on titan final season part 2 sendiri di akhiri dengan perjuangan aliansi gabungan menghadapi eren yang sudah mencapai bentuk terakhirnya untuk mencari kebebasan. bagaimanakah kisah dari attack on titan final season part 3 ini selanjutnya dan apakah bisa aliansi gabungan bisa menghentikan eren yang sudah melampaui batasan dalam mencari kebebasan ? Semuanya akan terjawab di tahun 2023 mendatang. Salah satu harapan para pecinta anime di seluruh dunia para serial ini yaitu segi grafis yang ditampilkan bisa melebihi dari serial attack on titan final season part 2.

2. Dr. Stone Season 3
Dr. Stone Season 3

Sinopsis : Anime yang satu ini bertemakan tentang survival. Suatu hari manusia hidup di zaman modern dengan tenang dan damai, hingga suatu peristiwa aneh merubah semuanya. Peristiwa aneh tersebut membuat manusia berubah menjadi batu. Cerita berpusat pada seorang siswa SMA bernama Taiju Oki yang terbangun setelah ribuan tahun tidur setelah kejadian misterius tersebut. Bersama dengan teman sekelasnya Senku Ishigami, Taiju mulai berusaha mengembalikan keadaan manusia ke keadaan normal dengan memecahkan misteri di balik kejadian tersebut dan membangun kembali peradaban manusia dari nol.

Kesuksesan dari penayangan musim pertama dan kedua dari anime ini membuat anime ini berlanjut hingga ke musim ketiga. Di musim ke tiga ini tentunya senku dan kawan-kawan akan menjelajahi dunia yang sudah berubah ini lebih luas lagi. Dapatkah senku dan teman-temannya menemukan misteri apa penyebab dari pembatuan ini ?

3. Bungou Stray Dogs Season 4
Bungou Stray Dogs Season 4

Sinopsis : anime yang satu ini menceritakan tentang sekelompok detektif yang masing-masing memiliki kekuatan super. Mereka bekerja di sebuah organisasi bernama Armed Detective Agency yang bertugas menyelesaikan berbagai kasus yang terjadi di kota Yokohama. Salah satu anggota terkenal di organisasi ini adalah Atsushi Nakajima, seorang detektif muda yang memiliki kekuatan untuk mengubah dirinya menjadi serigala. Bersama dengan rekan-rekannya yang juga memiliki kekuatan super, Atsushi harus menghadapi berbagai tantangan dan musuh yang mengancam keamanan kota Yokohama.

Di musim ke 4 ini tentunya atsushi dan kawan-kawan akan menghadapi musuh-musuh yang lebih kuat dan kasus-kasus yang lebih rumit lagi lagi seperti port mafia. Mampukan atsushi berserta kawan-kawannya bertahan dalam menghadapi ancaman-ancaman yang akan datang.

4. Kyokou Suiri Season 2
Kyokou Suiri

Sinopsis : Siapa sangka ternyata serial animasi Kyokou Suiri mendapatkan mudim keduanya. Kyokou Suiri adalah seri anime yang menceritakan tentang Kotoko Iwanaga, seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk supernatural. Dia bertemu dengan seorang pria bernama Kuro Sakuragawa yang memiliki kemampuan yang sama. Mereka bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan makhluk supernatural yang mengganggu kehidupan manusia. Anime Kyokou Suiri di adaptasi dari serial manga yang dibuat oleh Kyo Shirodaira dan ilustrasi oleh Chasiba Katase.

5. Jujutsu Kaisesn Season 2
Jujutsu Kaisesn Season 2

Sinopsis : Jujutsu kaisen season 2 merupakan lanjutan dari serial pertamanya. Karena untuk movienya sendiri menceritakan beberapa tahun sebelum musim pertamanya. Di musim kedua ini tentunya bakalan banyak pertarungan-pertarungan menarik dan misteri-misteri lainnya yang mulai terungkap. Untuk musim pertama dan movie anime ini mendapatkan kesuksesan cukup besar. Bahkan penjualan manganya juga mengalama peningkatan yang cukup signifikan.

Jujutsu Kaisen adalah serial anime yang mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Yuji Itadori yang memiliki kemampuan khusus untuk menangkap dan menghilangkan roh jahat. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang guru jujutsu bernama Satoru Gojo yang memintanya untuk bergabung dengan sekolah jujutsu khusus di Tokyo. Dengan bantuan Gojo dan teman-temannya, Yuji belajar untuk mengendalikan kekuatannya sambil berjuang melawan roh jahat yang mengancam keberlangsungan hidup manusia. Namun, Yuji tidak sendirian dalam perjuangannya. Dia juga harus menghadapi musuh yang kuat, seperti pemimpin organisasi roh jahat bernama Sukuna yang memiliki kekuatan yang tidak terkalahkan.

Jujutsu Kaisen merupakan sebuah cerita tentang persahabatan, keberanian, dan kekuatan yang terkandung dalam diri seseorang untuk melindungi orang-orang yang dicintainya.

6. Kimetsu no Yaiba Season 3
Kimetsu no Yaiba Season 3

Sinopsis : Petualangan tanjiro dan kawan-kawanya masih berlanjut. Musim dari anime kimetsu no yaiba berakhir dengan kesuksesan cukup besar. banyak grafis-grafis yang memanjakan mata di setiap episodenya. Cerita di musim ketiga ini akan berfokus pada cerita Swordsmith Village Arc. Akan ada banyak sekali karakter-karakter baru di musim ketiga ini.

Anime kimetsu no yaiba sendiri bercerita tentang perjalanan tanjiro dan kawan-kawannya mencari pria yang bernama muzan. Selama perjalanan tanjirou melawan beberapa iblis yang kuat yang merupakan bawahan dari muzan sembari mengasah kemampuan berpedang dari tanjirou. Alasan tanjirou mencari muzan adalah karena untuk memastikan apakah benar keluarganya meninggal karenanya atau bukan. Selama melakukan perjalanan tanjirou juga memiliki tekad untuk mengubah adiknya menjadi manusia normal lagi karena saat ini adiknya sudah berubah menjadi iblis.

7. Mushoku Tensei Season 2
Mushoku Tensei Season 2

Sinopsis : Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah sebuah anime yang bercerita tentang seorang pria yang dulunya merupakan seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training) yang terlahir kembali setelah meninggal dunia dalam keadaan jobless. Di dunia barunya yang merupakan dunia fantasi, ia memutuskan untuk mengambil jalan hidup sebagai seorang sihir dan ternyata memiliki kemampuan sihir yang luar biasa. Ia kemudian bergabung dengan sebuah guild sihir dan bersama dengan rekan-rekannya, mereka menjalani berbagai petualangan dan mengalahkan musuh-musuh yang ada di dunia tersebut.

8. Record of Ragnarok II
Record of Ragnarok II

Sinopsis : Record of Ragnarok adalah anime yang mengikuti kisah sebuah pertarungan epik di mana dewa-dewa dan hero-hero terkenal dari mitologi dunia berhadapan dengan monster-monster yang menakutkan. Ketika pertarungan ini terjadi, kelangsungan hidup umat manusia tergantung pada hasilnya. Tapi, sebelum pertarungan itu terjadi, para dewa harus mengalahkan satu sama lain dalam pertarungan yang disebut "Ragnarok," yang merupakan pertarungan terakhir di dunia.

Di tengah pertarungan ini, seorang pemuda bernama YuĆ¼ji Kariya muncul sebagai salah satu dari beberapa orang yang terpilih untuk memperjuangkan keberlangsungan hidup umat manusia. Bersama dengan beberapa dewa dan hero lainnya, ia harus mengalahkan monster-monster yang menyerang dunia dan mengalahkan dewa-dewa yang ingin menghancurkannya.

9. Classroom of The Elite Season 3
Classroom of The Elite Season 3

Sinopsis : Anime classroom of the elite diadaptasi dari novel ringan karya Syougo Kinugasa. Sebelumnya banyak sekali pecinta anime yang tidak cukup puas pada serial animasi musim pertamanya karena banyak yang tidak sesuai dengan yang ada di novel ringanya, bahkan beberapa fans berpendapat bahwa serial ini tidak akan pernah berlanjut. Namun setelah beberapa tahun serial ini mendapat lanjutan bahkan langsung mendapatkan adaptasi musim kedua dan ketiga yang akan tayang di tahun yang berdekatan.

Classroom of The Elite adalah anime yang bercerita tentang sekelompok siswa yang diterima di sekolah prestisius bernama Koudo Ikusei Senior High School. Di sana, siswa-siswa terpilih diberi kebebasan dan keleluasaan untuk mengembangkan kemampuan dan bakat mereka. Namun, ternyata ada sebuah sistem yang diberlakukan di sekolah tersebut, yaitu sistem point. Siswa yang memiliki point tinggi akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik dan keuntungan dibandingkan dengan yang memiliki point rendah.

Kouhei Horikoshi, siswa yang memiliki point rendah, bersama dengan teman-temannya yaitu Ayanokoji Kiyotaka, Ichinose Honami, dan Suzune Horikita, berusaha keras untuk menaikkan point mereka dan bersaing dengan siswa lain yang memiliki point tinggi. Mereka harus bekerja keras dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menaikkan point mereka, sambil menghadapi berbagai tantangan dan konflik di sekolah.

10. Tokyo Revengers Season 2
Tokyo Revengers Season 2

Sinopsis : Menceritakan seorang pria miskin bernama Takemichi Hanagaki, ia tinggal di pinggiran kota Tokyo. Setelah kecelakaan yang tak terduga, ia terlempar kembali ke masa lalunya saat berusia 22 tahun. Di masa lalu ini, Takemichi bertemu dengan teman-teman masa kecilnya yang telah terlibat dalam kelompok bersenjata bernama Tokyo Manji Gang. Takemichi terlibat dengan kelompok ini dan mulai berusaha mengubah masa lalunya, dengan harapan bisa mengubah nasib buruk yang akan menimpa teman-temannya di masa depan. Melalui perjuangan dan pengorbanan, Takemichi berusaha menyelamatkan teman-temannya dari masa depan yang suram, sambil mencari cara untuk kembali ke masa sekarang.

Serial animasi ini diadaptasi dari manga karya ken wakui. Saat ini manga tokyo revengers sendiri sudah tamat, beberapa orang diantaranya tidak puas dengan cerita penutupnya. Tak hanya itu saja, selama penayangan musim pertamanya anime ini juga mendapatkan banyak kritikan karena kualitas grafis yang disajikan. Meskipun begitu anime ini cukup populer di kalangan banyak orang.

11. Vinland Saga Season 2
Vinland Saga Season 2

Sinopsis : Vinland Saga adalah sebuah anime yang bercerita tentang seorang bernama Thorfinn yang merupakan seorang bajak laut. Ia bergabung dengan kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Jenderal Viking, Askeladd. Askeladd merupakan seorang yang licik dan tidak tahu menyerah, yang selalu memiliki rencana yang cerdik dalam mengalahkan musuhnya. Thorfinn merasa tidak senang dengan kelakuan Askeladd dan ingin membalas dendam atas kematian ayahnya yang disebabkan oleh Askeladd. Thorfinn pun bertekad untuk mengalahkan Askeladd dan menjadi seorang yang terkuat di dunia.

Dalam perjalanannya, Thorfinn juga bertemu dengan beberapa karakter lain seperti Canute, putra kerajaan Inggris yang ingin menjadi raja, dan Floki, seorang pejuang Viking yang berjuang demi keadilan. Selama perjalanannya, Thorfinn juga belajar tentang arti keadilan dan kebenaran, serta memahami bahwa tidak semua yang terlihat buruk adalah buruk sebenarnya. Ia juga belajar bahwa kekuatan tidak selalu menjamin kemenangan dan harus memahami arti dari kehilangan. Vinland Saga merupakan sebuah anime yang menyajikan cerita yang menarik tentang perjuangan seorang bajak laut untuk membalas dendam dan mencari keadilan, serta belajar tentang arti sebenarnya dari kekuatan.

12. Tsurune Season 2
Tsurune Season 2

Sinopsis : Tsurune adalah anime yang berpusat pada kegiatan panahan. Ceritanya berpusat pada seorang siswa SMA bernama Minato Narumiya yang merupakan pemain panahan terbaik di sekolahnya. Namun, setelah mengalami kegagalan saat turnamen panahan, ia menjadi canggung dan menghindari kegiatan panahan sama sekali. Namun, setelah bertemu dengan teman-teman barunya yang juga merupakan pemain panahan, Minato mulai memulihkan minatnya terhadap panahan dan mulai berlatih kembali dengan tujuan untuk menjadi pemain panahan terbaik. Bersama dengan teman-temannya, Minato belajar tentang arti persahabatan, kekompakan, dan keberanian saat mereka bersaing dalam berbagai turnamen panahan.

Komentar