5 Anime Overrated yang Selalu dibahas Banyak Fans

anime overrated

Bangnanda.com - Industri dunia anime setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, terlepas dari itu pastinya ada keuntungan dan kerugian. Sebagai seorang fans anime tentunya harus terus bisa mensupport studio yang memproduksi anime tersebut sebagai bentuk dukungan kepada mereka yang sudah bersusah payah telah mengarapnya, namun disamping dari itu pastinya ada juga kritikan-kritikan karena beberapa hal contohnya dalam segi grafis anime dan alur cerita yang diubah. Penilaian dari setiap orang sendiri pastinya berbeda-beda, ada yang menonton anime hanya sekedar untuk menghilangkan stress saja, ada juga yang menonton anime dengan mengamati alur cerita dan segi grafis. Ada anime yang menurut fans bagus, namun menurut fans lainnya biasa saja.

Apakah teman-teman pernah mendengar istilah Overrated, dalam dunia perfilman pun ada istilah tersebut. Overrated sendiri jika diartikan ialah terlalu dinilai tinggi. Jika teman-teman masuk dalam forum perfilman dan mendapati film tersebut dibahas setiap harinya, maka bisa dikatakan film tersebut overrated. Terdapat beberapa faktor yang menjadikan film tersebut overrated, diantaranya yaitu alur cerita, konsep, karakter, dan animasi yang standar. Film yang overrated juga cenderung memiliki banyak kritikan karena beberapa orang mengangapnya biasa saja, namun dimata beberapa orang terlihat sempurna.

Hal tersebut juga berlalu dalam dunia anime, ada banyak sekali anime overrated yang cukup ramai diperbincangkan di berbagai media. Beikut ini beberapa anime overrated yang selalu dibahas banyak fans.

5 Anime Overrated yang Selalu dibahas Banyak Fans

1. Tokyo Ghoul
tokyo ghoul

Sinopsis Anime Tokyo Ghoul : Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kaneki Ken yang tiba-tiba menjadi ghoul setelah terjadinya kecelakaan yang membuatnya harus mengalami transplantasi organ. Ghoul adalah makhluk yang menyerupai manusia, tetapi memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat daripada manusia biasa dan memiliki kebutuhan akan daging untuk bertahan hidup. Kaneki harus belajar mengendalikan kekuatannya sebagai ghoul dan menyembunyikan identitasnya dari dunia manusia, sementara juga terlibat dalam pertempuran antara ghoul dan organisasi pemerintah yang bertugas menangkap dan membasmi ghoul.

Serial tokyo ghoul sendiri diadaptasi dari manga karya Sui Ishida. Baik manga maupun animenya sendiri sudah berakhir. Animenya terbagi menjadi 3 musim. Musim pertama dan kedua dari anime ini mendapatkan banyak respon positif, berbeda dengan musim ketiganya yang mendapatkan banyak kritikan lantaran banyak adegan yang di skip di dalam manganya.

Beberapa hal yang membuat anime tokyo ghoul menjadi overrated yaitu dari karakter utamanya sendiri yaitu kaneki. Karakter kaneki sendiri di desain dengan keren memakai topeng yang cukup unik serta kisah kehidupanya yang mulai berubah menjadi gelap. Selain faktor dari kaneki, beberapa hal lainnya yang membuat anime ini jadi overrated yaitu ceritanya dan animasinya.

2. Sword Art Online
sword art online

Sinopsis Anime Sword Art Online : Sword Art Online adalah sebuah anime yang menceritakan tentang dunia virtual yang disebut "Aincrad". Di dunia ini, para pemain dapat memasuki dunia game dengan menggunakan headset VR yang disebut "NerveGear". Ketika memasuki Aincrad, pemain akan memiliki sebuah karakter yang disebut "Avatar" yang akan mereka gunakan untuk berinteraksi dengan dunia game. Namun, ada satu peraturan yang harus diikuti oleh para pemain, yaitu jika mereka mati di dunia game, mereka akan mati juga di dunia nyata.

Kazuto Kirigaya, seorang pemain yang dikenal dengan nama "Kirito", terjebak di Aincrad setelah memasuki dunia game tersebut. Bersama dengan teman-temannya, Kirito harus berjuang melalui 100 tingkat Aincrad untuk bisa keluar dari dunia game tersebut.Dalam perjalanannya, Kirito bertemu dengan beberapa pemain lain yang juga terjebak di Aincrad, seperti Asuna, seorang pemain yang memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, dan Klein, seorang pemain yang memiliki kemampuan mengelola grup. Bersama-sama, Kirito dan teman-temannya harus berjuang melalui berbagai tantangan yang ada di Aincrad untuk bisa keluar dari dunia game tersebut dan kembali ke dunia nyata.

Sword Art Online sendiri merupakan anime yang populer hingga saat ini, setiap harinya pasti ada saja yang membicarakan anime ini. Namun tahukah teman-teman, disamping kepopuleranya tersebut anime ini memiliki jalan cerita yang biasa saja, bahkan banyak sekali kekuranganya contohnya plotarmornya yang tebal. Yang membuat anime ini terkenal ialah banyak karakter perempuan yang cantik.

3. Kimetsu no Yaiba
kimetsu no yaiba

Sinopsis Anime Kimetsu no Yaiba : Sejak kematian ayahnya, beban menghidupi keluarga berada di pundak Tanjirou Kamado. Meski hidup melarat di gunung terpencil, keluarga Kamado bisa menikmati kehidupan yang relatif damai dan bahagia. Suatu hari, Tanjirou memutuskan untuk pergi ke desa setempat untuk menghasilkan sedikit uang dengan menjual arang. Dalam perjalanan pulang, malam tiba, memaksa Tanjirou berlindung di rumah seorang pria aneh, yang memperingatkannya tentang keberadaan iblis yang mengintai di hutan pada malam hari.

Ketika dia akhirnya tiba di rumah keesokan harinya, dia bertemu dengan pemandangan yang mengerikan seluruh keluarganya telah meninggal. Lebih buruk lagi, satu-satunya yang selamat adalah saudara perempuannya Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis. Tanjirou bersumpah untuk mencari siapa yang membuat keluarganya yang meninggal dan berkeinginan untuk mengembalikan saudara perempuannya kembali menjadi manusia. Ia pun kemudian memulai petualanganya.

Sama halnya seperti sword art online, anime ini memiliki jalan cerita biasa saja, namun menjadi anime yang cukup ramai diperbincangkan. Secara tidak langsung anime ini juga menjadi salah satu anime overrated. banyak orang-orang di internet dan membicarakan anime yang satu ini. Tidak sedikit pula orang-orang yang kesal karena anime ini terus-terusan dibahas. Bahkan anime yang satu ini juga mengalahkan penjualan album one piece. Salah satu alasan mengapa anime ini ramai diperbincangkan yaitu karena animasinya yang memanjakan mata dan lagu yang dibawakan enak didengar.

4. Boku no Hero Academia
boku no hero academia

Sinopsis Anime Boku no Hero Academia : Anime yang sat ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Izuku Midoriya yang ingin menjadi seorang pahlawan super, meskipun dia tidak memiliki kekuatan yang spesial. Suatu hari, dia bertemu dengan pahlawan terkenal bernama All Might, yang memberinya kesempatan untuk mengikuti tes masuk ke sekolah pahlawan, U.A. High School. Di U.A. High School, Izuku belajar tentang bagaimana menjadi pahlawan yang baik dan mengembangkan kekuatan yang spesialnya, yang disebut "One for All".

Dia juga bertemu dengan teman-teman sekelasnya yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda, seperti Katsuki Bakugo, seorang siswa yang memiliki kekuatan yang kuat tapi agresif, dan Ochaco Uraraka, seorang siswa yang memiliki kekuatan untuk membuat benda-benda tidak berat. Bersama-sama, mereka berlatih dan menjalani berbagai misi untuk menjadi pahlawan yang hebat dan menyelamatkan dunia dari kejahatan. Namun, ada juga musuh-musuh yang mencoba menghalangi mereka, seperti kelompok villain bernama League of Villains yang dipimpin oleh Tomura Shigaraki.

Boku no Hero Academia merupakan anime yang penuh dengan aksi dan kepahlawanan, serta memiliki pesan tentang bagaimana menjadi pahlawan yang hebat tidak hanya dengan kekuatan fisik, tapi juga dengan kekuatan hati dan kemauan untuk membantu orang lain. Baik manga maupun animenya, saat ini masih terus berjalan. Animenya sendiri sudah memasuki musim ke enam dan setiap musimnya berjalan dengan sukses. Dalam segi cerita dan desain karakter dari anime yang satu ini terbilang sempurna, maka dari itu banyak sekali orang-orang yang membicarakan anime yang satu ini dan lahirlah fandom-fandom yang melebih-lebihkan yang kemudian membuat anime ini menjadi overrated.

5. Shingeki no Kyojin Final Chapter
shingeki no kyojin final chapter

Sinopsis Anime Shingeki no Kyojin Final Chapter : Shingeki no Kyojin Final Chapter merupakan musim terakhir dari serial anime shingeki no kyojin atau yang biasa diknela sebagai attack on titan. Shingeki no Kyojin adalah serial anime yang bercerita tentang dunia di mana manusia harus hidup terisolir di dalam dinding yang sangat tinggi untuk melindungi diri dari ras monster yang disebut "Titan". Setelah tiba-tiba terjadi serangan dari Titan yang merusak dinding, Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert yang merupakan teman sekaligus sahabat baik, bersumpah untuk membalas dendam dan menyelamatkan umat manusia dari kepunahan.

Mereka bergabung dengan pasukan Survey Corps yang merupakan organisasi yang bertugas untuk menjelajahi luar dinding demi mencari solusi terhadap ancaman Titan. Namun, ketika mereka mulai mengungkap rahasia tersembunyi di balik keberadaan Titan, Eren dan teman-temannya harus menghadapi kebenaran yang menghancurkan yang akan mengubah segalanya.

Pada awalnya banyak yang mengangap anime attack on titan hanyalah anime biasa saja, namun setelah manganya berlanjut lebih jauh, banyak sekali fakta dan misteri-misteri mengenai titan mulai terungkap. Hal inilah yang membuat anime ini melambung cukup tinggi. Mulai dari animasi, alur cerita, desain karakter, dan soundtrack yang ada di animenya terbilang sempurna. Anime shingeki no kyojin bisa dikatakan anime overrated di sisi positif.

Komentar