Catat! 9 Alasan Mengapa kamu Susah Kaya

alasan susah kaya

Bangnanda.com - Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menjadi kaya ? Bagi semua orang menjadi kaya dan sukses menjadi sebuah impian yang harus diwujudkan. Namun untuk mencapai tahap tersebut tidaklah mudah dan butuh perjuangan yang ektra untuk bisa mencapainya, dalam setiap jalan menuju kesuksesan pastinya ada sebuah kegagalan dan rasa frustasi yang harus dilalui. Tahap setiap orang untuk menjadi kaya pastinya berbeda-beda, ada yang membutuhkan waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan hingga berpuluh-puluh tahun.

Seperti halnya contoh pemilik dan yang mendirikan KFC Kolonel Harland David Sanders, ia mulai sukses diusianya yang tidak muda yaitu 65 tahun. Selama hidupnya beliau selalu diuji dengan cobaan yang tidak mudah. Maka dari itu bisa disimpulkan bahwa sukses dan kaya tidak mengenal usia sama halnya seperti belajar dan mencari ilmu. Meskipun begitu ada banyak sekali faktor yang membuat teman-teman menjadi susah kaya, tentunya hal ini menjadi sebuah hal yang harus teman-teman catat saat perjalanan menjadi kaya. Berikut ini beberapa alasan yang harus teman-teman catat mengapa kamu sudah kaya.

Catat! 9 Alasan Mengapa kamu Susah Kaya

1. Enggak Punya Etika Saat Bekerja

Alasan pertama mengapa kamu susah untuk menjadi kaya ialah karena kamu tidak mempunyai etika saat sedang bekerja. Entah dimanapun dan kapanpun etika menjadi hal yang wajib teman-teman jaga, karena jika teman-teman memiliki etika yang baik akan memudahkan teman-teman untuk mendapatkan kesuksesan dan kekayaan, tak hanya itu saja teman-teman juga akan disanjung dan dihormati oleh banyak orang. Sedangkan apabila teman-teman memiliki etika yang kurang baik, teman-teman akan sangat susah untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan dan tidak akan disanjung dan dihormati oleh banyak orang.

2. Enggak Mau Belajar

Tidak mau belajar menjadi salah satu alasan lainnya mengapa teman-teman sulit untuk menjadi kaya dan sukses. Belajar sendiri sangatlah penting untuk seseorang, karena dengan belajar teman-teman bisa mengetahui banyak hal. Apabila teman-teman tidak belajar, teman-teman akan mudah dimanfaatkan atau dimanipulasi oleh orang-orang. Terlebih lagi jika teman-teman belajar hal-hal baru yang bisa membantu teman-teman dimasa yang akan datang.

3. Merasa Pintar

Seseorang yang merasa paling pintar tidak akan mudah untuk menjadi kaya bahkan tidak akan pernah menjadi kaya. Salah satu alasanya ialah terlalu menjunjung tinggi dirinya seakan tahu semua hal. Padahal ilmu pengetahuan akan berkembang setiap tahunnya. Orang yang merasa pintar pastinya akan susah untuk dinasihati bahkan sangat keras kepala. Maka dari itu janganlah untuk membangakan diri teman-teman dengan ilmu yang teman-teman dapati saat ini, teruslah merasa haus akan ilmu pengetahuan.

4. Enggak Investasi Uang

Alasan lain berikutnya yang membuat kamu susah untuk menjadi kaya ialah karena tidak investasi uang. Perlu teman-teman ketahui menabung dan investasi merupakan dua hal yang berbeda. Untuk menabung hanya skedar menyimpan uang dan setiap tahunnya pasti mengalami penyusutan karena potongan dan inflasi yang selalu naik. Sedangkan untuk investasi uang teman-teman akan menambah setiap tahunnya bahkan setiap bulannya. Saat ini ada banyak sekali tempat untuk berinvestasi uang.

5. Mindset Salah

Mindset yang salan menjadi salah satu alasan mengapa teman-teman susah untuk menjadi kaya. Salah satu mindset yang pastinya dimiliki oleh orang kaya yaitu disiplin dalam mengatur keuangan. Orang kaya tentunya sanglah disiplin dalam mengatur keuangan. mereka tahu mana kebutuhan dan keinginan. Maka dari itu mereka bisa mengatur keuangannya dengan baik.

6. Enggak Siapin Dana Darurat

Orang yang sudah kaya dan sukses pastinya sudah menyiapkan dana darurat, berbeda dengan orang biasa pada umunya. Dana darurat sangatlah penting dimasa yang akan datang. Sebagai contoh jika teman-teman membutuhkan uang banyak dimasa depan karena suatu keperluan seperti kecelakaan dan untuk membuka sebuah usaha, maka teman-teman tinggal mengambil dari dana darurat yang sudah teman-teman siapkan. Akan tetapi jika teman-teman tidak memiliki dana darurat maka teman-teman ujungnya akan meminjam uang dan akan menyisakan sebuah utang.

7. Sering Belanja Enggak Penting

Saat akan berbelanja orang-orang kaya akan mengedepankan yang namanya kebutuhan dibandingkan dengan keinginan. Kebutuhan merupakan barang yang akan dipakai setiap harinya, sedangkan untuk keinginan sendiri merupakan sesuatu yang timbul dalam diri atau yang biasa disebut dengan hasrat dan nafsu belanja. barang yang dibeli berdasarkan keinginan belum tentu dipakai setiap harinya berbeda dengan barang yang dibeli berdasarkan kebutuhan yang pastinya dipakai setiap harinya.

8. Hutangmu Enggak Produktif

Hutang yang tidak produktif menjasi salah satu alasan lainnya mengapa teman-teman susah untuk kaya. Teman teman harus tahu perbedaan antara hutang produktif dan hutang produktif. Hutang dikatakan tidak produktif jika tidak menghasilkan apa-apa atau nilai tambahnya lebih kecil dari beban hutang yang harus dibayar, sedangkan untuk hutang produktif kebalikannya.

9. Terlalu Mengharapkan Warisan

Salah satu hal yang harus dijauhi oleh teman-teman di zaman sekarang ini adalah tidak bergantung atau mengharapkan warisan orang tua. Jika hal hal ini ada para diri teman-teman maka cobalah untuk segara dihilangkan. Salah satu alasan mengapa tidak boleh untuk mengharapkan warisan orang tua adalah karena jika teman-teman terlalu berharap maka teman-teman nantinya akan mempunyai sifat pemalasan dan selalu menunggu. Sedangkan jika orang tua teman-teman nantinya meninggal dan menyisakan sebuah hutang maka teman-teman pastinya akan membayar melalui warisan tersebut dan warisan tersebut akan hilang atau berkurang karena untuk melunasi hutang orang tua teman-teman yang ditinggalkan.

Komentar