Simak Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Banggai Kepulauan

tempat wisata terhits di banggai kepulauan

Banggai Kepulauan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi sulawesi tengah. Kabupaten ini dulunya merupakan bagian dari kabupaten banggai, sebelum akhirnya dimekarkan pada tahun 1999. Luas wilayah kabupaten ini yakni sekitar 2.489 km²  yang terbagi menjadi 12 kecamatan serta jumlah penduduk kurang lebih sekitar 120.142 jiwa. Wilayah kabupaten ini terdiri dari gugusan pulau-pulau berukuran sedang dan kecil yang berjumlah sekitar 121, lima diantaranya berukuran sedang, sedangkan untuk sisanya merupakan pulau-pulau kecil bahkan ada yang berwujud seperti batu karang yang mencuat ke permukaan. Kabupaten ini memiliki wilayah yang lebih luas dari pada daratannya.

Pulau sulawesi memiliki keindahan dan pesona alam yang tidak bisa ditolak begitu saja. Saat berlibur di sulawesi sobat akan mendapatkan banyak sekali pengalaman dan keseruan yang sulit untuk dilupakan. Ada banyak sekali wisata indah nan memukau yang dapat sobat temukan saat berlibur di pulau sulawesi. Salah satu daerah di sulawesi yang memiliki keindahan dan pesona alam yang memukau yaitu banggai kepulauan. Daerah tersebut menjadi salah satu lokasi terbaik untuk liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagi sobat yang penasaran wisata apa saja yang sedang hits di banggai kepulauan, bisa sobat simak dibawah ini tempat wisata terhits dan terbaru di banggai kepulauan yang patut dikunjungi saat liburan.

Simak Tempat Wisata Terhits dan Terbaru di Banggai Kepulauan


1. Air Terjun Tembang

Meskipun banggai kepulauan terkenal akan wisata baharinya yang mengagumkan, namun siapa sanga di kabupaten ini terdapat sebuah wisata air terjun yang cukup ramai diminati yaitu Air Terjun Tembang. Air terjun ini berada di Luk Sagu, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan. Salah satu daya tarik dari air terjun ini yaitu air terjunnya bertingkat-tingkat dengan perpaduan alam sekitar yang masih asri dan terjaga dengan baik yang dapat membuat pengunjung semakin nyaman ketika berada di air terjun ini. Untuk sampai di air terjun ini sobat harus berjalan sekitar 20 menit melewati pesawahan.

2. Pulau Dua

Pulau Dua merupakan salah satu wisata terbaik yang ada di bangga kepulauan. Dari tahun ke tahun kepopuleran tempat wisata yang satu ini tidak pernah padam, bahkan wisatawan asing pun turut meramaikan tempat yang satu ini. Perpaduan antara pemandangan laut biru yang eksotis dengan sabana luas yang membuatnya pulau ini semakin cantik dan indah. Ada banyak sekali spot foto instagramabel yang bisa sobat temukan di pulau ini yang tentunya siap mengisi galeri HP dan kamera. Wisata yang satu ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan memukau, maka dari itu kegiatan berenang dan snorkeling merupakan kegiatan utama di tempat ini. Lokasi dari pulau dua berada di Balantak, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai Kepulauan.

3. Danau Tendetung

Di banggai kepulauan juga terdapat sebuah wisata danau yang cukup ramai diperbincangkan yaitu Danau Tendetung. Danau ini terletak di Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan. Banyak pohon-pohon rindang yang mengelilingi danau ini yang tentunya memberikan kesejukan bagi para pengunjungnya. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata favorit untuk mencari ketenangan dan menghilangkan rasa penat. Meskipun untuk mencapai danau ini terbilang sulit, akan tetapi keindahan yang ditawarkannya bukanlah isapan jempol belaka.

4. Pulau Peleng

Pulau Peleng menjadi tempat wisata berikutnya yang patut sobat kunjungi. Berlokasi di Alul, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan, pulau ini menawarkan keindahan yang menjanjikan dengan kekayaan bahari yang terbilang kaya. Apabila sobat beruntung, maka sobat bisa menjumpai salah satu fauna langka khas sulawesi tengah yang bernama burung maleo. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk melihat hewan tersebut. Pulau ini juga menjadi lokasi terfavorit liburan keluarga. Banyak kegiatan seru yang dapat sobat dan keluarga lakukan selama berada di pulau ini.

5. Danau Paisupok

Tak hanya danau tendetung saja yang terkenal di kabupaten ini, terdapat juga sebuah wisata danau lainnya yang tidak kalah populer dan menyajikan sajian alam yang luar biasa indah, danau yang dimaksud ialah Danau Paisupok. Danau ini terletak di Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan. Keunggulan dari danau ini yaitu memiliki air yang jernih, saking jernihnya sobat bisa melihat dasr dari danau ini. Wisata air yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi sobat yang bosan dengan pantai. Pengunjung yang datang ke danau ini akan dibuat betah dengan keasriannya dan suasana tenangnya.

6. Pantai Teduang

Jika sobat memiliki pasangan cobalah ajak untuk berlibur ke pantai ini karena menghadirkan suasana yang romantis beserta keindahan sekitranya yang memukau yang dapat membuat pengunjungnya betah dan nyaman. Namun jika sobat belum memiliki pasangan, sobat bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk menikmati keindahan pantai ini. Pantai ini memiliki ombak yang tenang yang memungkinkan sobat bisa melakukan banyak hal di laut. Sobat akan dibuat terpukau dengan kejernihan dan kebersihan dari air laut ini. Lokasi dari pantai teduang berada di Ambelang, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Komentar