7 Tempat Wisata di Tebing Tinggi Terbaru dan Terhits

tempat wisata terhits di tebing tinggi

Bangnanda.com - Tebing Tinggi merupakan sebuah kota di provinsi sumatera utara, kota ini terletak di ditengah-tengah kabupaten Serdang Bedagai dan memiliki luas wilayah sekitar 38,44 km². Tebing tinggi juga masuk dalam jajaran kota terkecil di indonesia menempati posisi sepuluh. Meskipun kota ini tidak begitu luas, akan tetapi kota ini memiliki angka kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Diketahui pada tahun 2021 lalu jumlah penduduk kota tebing tinggi yakni sebanyak 172.838 jiwa dengan angka kepadatan penduduk sekitar 4,496/km2. Selain itu, tebing tinggi juga disebut sebagai kota tua di sumatera utara dan salah satu tempat bersejarah di indonesia.

Karena dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah, maka tak heran jika wisata sejarah dikota ini cukup diminati terutama oleh kalangan wisatawan. Namun tak hanya itu, Tebing tinggi juga menjadi salah satu kota yang menyimpan potensi wisata yang mengagumkan dan mampu memanjakan mata. Banyak tempat-tempat wisata menarik di kota ini yang wajib sobat jelajahi selama berlibur di tebing tinggi. Bagi sobat yang penasaran dan bertanya-tanya wisata apa saja yang populer sekarang di kota ini, berikut ulasan mengenai tempat wisata di tebing tinggi terbaru dan terhits yang wajib untuk dikunjungi.

7 Tempat Wisata di Tebing Tinggi Terbaru dan Terhits


1. Green Hill

Green Hill menjadi destinasi wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di tebing tinggi. Di tempat ini mata sobat akan dimanjakan dengan luasnya hamparan rumput-rumput hijau yang pendek. Selain itu suasana sejuk dan tenang juga akan sobat rasakan selama berada di sekitar tempat ini, tentunya suasana yang sobat rasakan tersebut bisa membuat nyaman dan betah.

Selain itu di tempat ini juga terdapat banyak spot foto indah yang memukai yang siap mengisi galeri handphone. Saat akan berkunjung ke tempat ini pastikan di sore hari agar tidak panas. Green Hill juga sering dijadikan tempat piknik keluarga oleh penduduk setempat. Lokasi dari Green Hill berada di jalan baja, tambangan, kecamatan padang hilir, kota tebing tinggi.

2. Taman Kota Tebing Tinggi

Setiap kota di indonesia pastinya memiliki sebuah taman kota. Taman Kota Tebing Tinggi terletak di Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, taman ini memiliki fungsi untuk ruang terbuka hijau dan sering dikunjungi oleh penduduk setempat untuk refresing. Para pengunjung yang datang ke taman ini pasti akan merasa betah karena penataan tamanya yang cantik dan rapi. Udara segar juga akan sobat rasakan selama berada di taman ini. Taman Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu wisata murah meriah yang ada di tebing tinggi.

3. Waterpark Gundaling Paya Pasir

Wisata air merupakan salah satu wisata yang cukup digemari oleh para wisatawan, liburan akan terasa kurang jika sobat melewatkan keseruan wisata air. Salah satu wisata air yang cukup terkenal di tebing tinggi ialah Waterpark Gundaling Paya Pasir. Di tempat ini sobat akan mendapati banyak wahana permainan air yang dapat digunakan untuk menghilangkan stres dan penat. Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Soekarno Hatta LK III, Tambangan, Padang Hilir, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi dan beroperasi dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Ajaklah keluarga ataupun sahabat ketika akan berkunjung ke tempat ini agar terasa lebih menyenangkan.

4. Istana Negeri Padang

Istana Negeri Padang dibangun pada tahun 1800 an dan menjadi wisata sejarah terkenal di kota ini. Bagi sobat yang suka dengan sejarah, tempat ini menjadi rekomendasi paling utama untuk dikunjungi. Selain mendapatkan wawasan dan pengetahuan, sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar istana yang sejuk. Selain itu bagian bangunan ini juga sering kali digunakan oleh pengunjung untuk berfoto. Bagi sobat yang tertarik dengan wisata sejarah ini, sobat bisa datang langsung ke alamatnya di bandar utama, kecamatan tebing tinggi kota, kota tebing tinggi.

5. Budaya Beca

Wisata yang satu ini berbeda dari biasanya karena sedikit anti mainstream. Namanuy merupakan salah satu budaya di tebing tinggi yang masih dipertahankan hingga saat ini. Namanuy sendiri adalah budaya becak, yang dimana merupakan kegiatan mengelilingi kota dengan becak. Keseruan dari wisata ini adalah dimana sobat bisa menembaki penumpang becak lain dengan pistol air sebagai bentuk keakraban. Membaca ulasan diatas tentu membuat sobat penasaran dan semakin tertarik untuk merasakan keseruan wisata ini secara langsung. Bagi sobat yang tertarik sobat bisa datang langsung ke Lalang, kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

6. Taman Revolusi Mental

Taman Revolusi Mental terletak di Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi dan dibangun dengan tujuan untuk penanganan mental. Tempat ini tidak hanya memberikan suasana yang indah dan nyaman, kebersihan dan penataan taman ini membuat taman ini terlihat rapi dan enak dipandang. Selain itu taman ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas mendukung yang membuat pengunjung semakin betah. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya dijaga dan dirawat dengan baik. Taman yang dibangun pada tahun 2017 ini selalu ramai pengunjung terutama pada saat ada festival.

7. Bayu Lagoon

Bayu Lagoon juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk rekreasi keluarga. Di tempat ini sobat akan mendapati 3 jenis kolam renang yang berbeda yang disesuaikan dengan tinggi badan dan usia pengunjung. Selain itu di tempat ini juga sobat bisa merasakan kuliner khas nusantara yang siap membuat perut kenyang setelah berenang. Harga tiket masuk ke tempat ini pun murah dan terjangkau, sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 10.000 saja. Lokasi dari Bayu Lagoon sendiri berada di jalan yos sudarso tanjung marulak, sri padang, kecamatan rambutan, kota tebing tinggi.

Komentar