Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bangkalan Madura Yang Populer

tempat wisata di kabupaten bangkalan madura

Bangnanda.com - Bangkalan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi jawa timur tepatnya di ujung paling barat pulau madura. Luas dari kabupaten bangkalan sendiri yakni sekitar 1.260 km². Ketinggian dari kabupaten inipun cukup beragam, ada yang 2 meter hingga ada yang 100 meter diatas permukaan laut. Hal tersebut tentunya secara tidak langsung mempengaruhi suhu di kabupaten bangkalan. Rata-rata suhu di bangkalan pertahunnya ialah 22° hingga 34 °C. Untuk bisa mencapai kabupaten ini, jika sobat menggunakan jalur darat maka sobat harus menyebrangi salah satu jembatan terbesar di indonesia yakni jembatan suramadu.

Kabupaten bangkalan memiliki sederet destinasi wisata pilihan yang patut untuk dikunjungi. Berkunjung ke bangkalan tidak akan membuat sobat bosan dan jenuh kerena sobat akan menemukan beragam wisata saat berkunjung ke kabupaten ini seperti wisata religi, religi, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam, dan wisata lainnya. Sobat bisa memilih jenis wisata apa yang sobat sukai dan akan sobat kunjungi. Dari sekian banyaknya wisata di bangkalan tentunya sobat akan binggung dan bimbang, namun sobat tidak perlu khawatir, bisa sobat simak sendiri di bawah ini rekomendasi tempat wisata di kabupaten bangkalan madura yang populer yang wajib dikunjungi.

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bangkalan Madura Yang Populer


1. Kolam Renang Tretan

Berenang di akhir pekan merupakan salah satu kegiatan yang mengasikan apalagi jika mengajak keluarga ataupun kawan-kawan. Salah satu kolam renang yang patut di kunjungi oleh sobat saat berada di bangkalan ialah Kolam Renang Tretan. Jika sobat merasa bosan dengan pantai, maka cobalah untuk menikmati keseruan berenang di kolam renang ini. Meskipun luas dari kolam renang ini tidak begitu luas, akan tetapi tempat ini cukup difavoritkan oleh masyarakat sekitar. Fasilitas di kolam renang inipun terbilang cukup memadai jadi sobat tidak perlu berpikir dua kali saat akan berkunjung ke tempat ini. Kolam Renang Tretan sendiri terletak di Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

2. Bukit Jaddih
objek wisata Bukit Jaddih

Tempat wisata yang satu ini cukup terkenal di kalangan anak milenial khususnya para pecinta fotografi. Hal tersebut dikarenakan bukit ini menawarkan pemandangan yang tidak biasa berupa pemandangan bukit kapur yang coklat dengan pohon-pohon hutan rindang di sekelilingnya. Pesona alam dari bukit ini dapat memikat banyak pengunjung, baik dari dalam kota ataupun luar kota. Beberapa orang menyebutkan bahwa Bukit Jaddih memiliki nuansa yang hampir mirip dengan nuansa Cappadocia yang ada di Turki. Cukup membayar Rp. 10.000 saja maka sobat sudah bisa menikmati keindahan dari bukit ini. Lokasi dari Bukit Jaddih berada di desa parseh, kecamatan socah, kabupaten bangkalan.

3. Taman Rekreasi Kota Bangkalan

Cuaca di bangkalan sendiri terbilang panas, maka tak heran jika pengunjung baru yang datang ke kota ini akan kepanasan. Namun siapa sangka, di bangkalan terdapat sebuah tempat yang memiliki nuansa sejuk karena ditumbuhi oleh banyak pepohonan, tempat tersebut dikenal dengan nama Taman Rekreasi Kota Bangkalan. Taman ini tidak hanya sejuk saja, akan tetapi indah dan memiliki penataan yang rapi dan baik. Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan dibuat betah dengan nuasan yang dihadirkan dari taman ini, tentunya fasilitas dari taman ini juga sudah lengkap dan memadai. Taman Rekreasi Kota Bangkalan terletak di Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

4. Museum Cakraningrat

Tempat wisata berikutnya yang menjadi rekomendasi ialah Museum Cakraningrat. Museum ini terletak di jalan Soekarno Hatta, Mlajah, kecamatan bangkalan, kabupaten bangkalan. Saat berkunjung ke museum ini sobat bukan hanya hiburan semata, di tempat ini sobat akan melihat banyak sekali benda-benda peninggalan masa lalu seperti alat musik, dokumen kerajaan, alat-alat rumah tangga, hingga peralatan tempur yang digunakan prajurit kerajaan untuk berperang jaman dahulu. Total kolaksi benda di museum ini yang diketahui yaitu sekitar 2900 barang peninggalan. Benda-benda tersebut sudah berumur lebih dari dua abad yang tentunya memiliki unsur sejarah yang tinggi.

5. Taman Paseban

Jika sobat sedang mencari wisata yang murah meriah maka Taman Pasebanlaj jawabanya. Taman ini berada di Jalan Jend. A. Yani, Demangan Barat, Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Taman ini juga menjadi destinasi yang cocok untuk piknik bersama keluarga di akhir pekan. Keunikan dari taman ini yaitu terdapatnya sebuah hamparan rumput hijau yang luas. Suasana yang dihadrikan taman ini dapat membuat siapapun menjadi betah dan nyaman. Para pengunjung juga menjadikan taman ini sebagai lokasi berfoto, karena ada banyak sekali spot foto indah di taman ini.

6. Labuhan Mangrove Education Park

Tempat wisata terakhir yang menjadi rekomendasi ialah Labuhan Mangrove Education Park. Berbeda dengan wisata hutan mangrove pada umumnya, hutan mangrove ini menawarkan banyak sekali wahana yang bisa dinikmati. Labuhan Mangrove Education Park sendiri terletak di sepulu, desa labuhan, kecamatan bangkalan, kabupaten bangkalan. Jika pada umunya sobat menikmati keindahaa hutan bakau dengan sebuah jembatan panjang yang membentang luas. namun di Labuhan Mangrove Education Park sobat akan diajak berkeliling untuk menikmati keindahan hutan bakau secara dekat dengan menggunakan sebuah sanpan kecil.

Komentar