Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Agam Terbaru dan Terhits 2022

tempat wisata di kabupaten agam terbaru

Agam merupakan sebuah nama kabupaten di provinsi sumatera barat. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 2.265 km² serta jumlah penduduk sebanyak 524.561 jiwa. Agam menjadi salah satu kabupaten di sumatera utara yang memiliki ketinggian bervariasi, mulai dari 0 meter hingga 2891 meter. Kabupaten agam terbagi menjadi 16 kecamatan. Satu hal yang menjadikan nama kabupaten ini dikenal oleh banyak orang yaitu terdapatnya sebuah pohon yang dikenal sebagai pohon terbesar didunia yang berusia sekitar 516 tahun. Alasan lainnya kabupaten ini selalu ramai pengunjung adalah karena terdapatnya sebuah bunga langka yang biasa dikenal dengan sebutan bunga raflesia.

Sama halnya seperti kota-kota di sumatera barat, kabupaten ini memiliki sederet tempat wisata yang cukup mengagumkan, hal tersebut dikarenakan bentangan alam yang ada di kabupaten ini cukup indah. Maka tak jarang wisatawan luar pulau bisa sobat temui di kabupaten ini, para wisatawan tersebut datang ke kabupaten ini karena penasaran dengan bentangan alam kabupaten agam. Berkunjung ke kabupaten ini tidak akan membuat siapapun menyesal. Selain disuguhkan dengan bentangan alamnya yang indah, sobat juga akan mendapatkan pengalaman berharga ketika berlibur di kabupaten ini. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di kabupaten agam terbaru dan terhits di tahun 2022.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Agam Terbaru dan Terhits 2022


1. Air Terjun Langkuik Tamiang

Air Terjun Langkuik Tamiang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang ada di agam. Tempat wisata yang satu ini terletak di Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam dan menjadi salah satu wisata andalan di kabupaten ini. Saat pertama kali menginjakan kaki di tempat ini, sobat akan dibuat terpukau dengan aliran sungai air terjun ini yang terlihat indah dan cantik. Suasana asri dan tenang di tempat ini dapat membuat para pengunjungnya menjadi betah dan tidak ingin pulang. Suara alam bercampur kicauang burung bisa sobat dengar saat dalam perjalanan menuju air terjun ini. Suara-suara alam tersebut bisa membuat pikiran dan hati menjadi tenang.

2. Air Terjun Gadih Ranti

Di kabupaten agam memang banyak sekali wisata air terjun, pada sebelumnya kita membahas sedikit mengenai air terjun lengkuik tamiang, saat ini kita akan membahas sedikit mengenai Air Terjun Gadih Ranti. Sebagian besar pengunjung yang datang ke tempat ini adalah untuk mencari suasana tenang dan damai sembari melepas penat akan perkotaan dan pekerjaan. Tempat wisata yang satu ini memiliki kondisi alam yang terjaga dengan baik, berupa pepohonan rimbun yang menjulang tinggi dan menyejukan. Selain itu kedua bola mata sobat akan dibuat terpukau dengan Pesona bukit berbaris dan tebing-tebing tinggi yang terlihat indah dan menawan.

3. Danau Maninjau

Tempat wisata berikutnya yang bisa sobat masukan kedalam list yaitu Danau Maninjau. Danau ini cukup terkenal di kabupaten agam dan menjadi salah satu wisata andalan di kabupaten ini. Wilayah danau ini juga sangat bagus dan cocok dijadikan sebagai tempat piknik keluarga. Jika sobat enggan untuk pulang dan ingin menikmati tempat wisata ini lebih lama lagi, sobat bisa menginap di sebuah penginapan yang ada di tempat ini. Selain mengajak keluarga, sobat juga bisa mengajak kawan-kawan atau pasangan saat ingin berkunjung ke tempat ini agar suasana terasa lebih menyenangkan. Lokasi dari Danau Maninjau berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

4. Lawang Park

Layaknya sebuah wisata taman, tempat wisata yang satu ini berada di atas ketinggian 1210 meter diatas permukaan laut. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang menyajikan view indah, tempat ini menyajikan beragam view indah dari beberapa tempat seperti pesawahan, danau, dan perbukitan. Untuk harga tiket masuk ke tempat inipun cukup murah dan terjangkau, sobat cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 20.000 saja setiap orangnya. Lawang Park juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mempuni yang dapat membuat pengunjung makin nyaman. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Lintas Lawang Park – Ambun Pagi Nagari Lawang, Kabupaten Agam.

5. Ekowisata Lasi

Jika sobat mengiginkan wisata santai sekaligus belajar, maka berkunjung ke Ekowisata Lasi merupakan pilihan yang tepat. Di tempat ini sobat akan mendapatkan banyak sekali informasi penting, seperti tanaman, cara memperdagangkan tanaman, serta cara budidaya tanaman yang baik dan benar. Beberapa tanaman yang bisa sobat temukan di tempat ini diantaranya buah jeruk, markisa, dan sayur. Tak hanya belajar, sobat juga bisa melakukan aktifitas seru saat berada di tempat ini seperti outbond dan trekking. Jika sobat tertarik berkunjung ke tempat ini, sobat bisa datang langsung ke Kenagarian Lasi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.

6. Pantai Tiku

Pantai Tiku menjadi rekomendasi terakhir mengenai tempat wisata terhits yang ada di kabupaten agam. Berkunjung ke tempat ini sobat bisa melihat aktifitas dari para nelayan yang melakukan transit. Pantai Tiku sendiri berlokasi di Agam, Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Tempat ini selalu ramai akan pengunjung baik di siang hari ataupun sore dan malam hari. Para pengunjung tersebut ada yang datang karena ingin menikmati keindahan pantainya dan ada pula yang hanya ingin membeli hasil laut dari para nelayan. Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kamar mandi, toiler, sewa ban pelampung, dan sewa perahu.

Komentar