6 Tempat Wisata Terbaru dan terhits di Lubuklinggau yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata terbaru di lubuklinggau

Lubuklinggau merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi sumatera selatan. Sebelum berdiri sebagai kota, lubuklinggau dulunya adalah bagian dari kabupaten musi rawas. Kota ini memiliki wilayah yang cukup luas yakni 401,50 km2, meskipun memiliki wilayah yang luas akan tetapi angkan kepadatan penduduk di kota ini rendah yakni sekitar 580/km2. Meskipun namanya jarang di dengar banyak orang, kota lubuklinggau merupakan kota yang indah dan memiliki sejarah yang begitu panjang. Kota ini juga membuat indonesia lebih dikenal oleh banyak orang melalui batiknya, salah satunya adalah batik duriannya yang tampil di milan dalam acara fashion week.

Selain terkenal akan batiknya, kota lubuklinggau juga memiliki sederet wisata yang menarik untuk dijelajahi. Pemerintah setempat juga sudah memperhatikan beberapa tempat wisata di lubuklinggau agar dikelola lebih baik sehingga semakin banyak wisatawan yang berdatangan ke kota ini, selain itu pemerintah setempat juga sudah membuat suatu program yang bernama visit lubuklinggau. Bagi sobat yang penasaran dengan wisata lubuklinggau dan memiliki rencana untuk mengunjungi beberapa tempat selama disana, mungkin beberapa tempat wisata di bawah ini bisa sobat masukan kedalam list tempat yang akan dikunjungi. Berikut ini tempat wisata terbaru dan terhits di lubuklinggau.

6 Tempat Wisata Terbaru dan terhits di Lubuklinggau yang Wajib Dikunjungi


1. Air Terjun Temam

Air Terjun Temam merupakan tempat pertama yang bisa sobat masukan kedalam list. Beberapa orang menjadikan air terjun ini sebagai wisata favorit karena suguhan keindahan alamnya. Berbeda dengan air terjun lainnya yang memiliki ketinggian cukup tinggi, air terjun ini memiliki ketinggian yang pendek akan tetapi melebar layaknya sebuah tirai. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa Air Terjun Temam menyimpan keindahan yang mirip dengan Niagara Fall di Canada. Lokasi dari air terjun temam berada di Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuklinggau.

2. Bukit Sulap

Tempat wisata yang satu ini berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut dan masuk dalam kawasan nasional. Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke bukit ini, selain menjadi salah satu wisata andalan di kota lubuklinggau, bukit ini juga sudah dikenal oleh banyak wisatawan. Bukit yang berlokasi di Jalan Bengawan Solo No.RT 10, Ulak Surung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri nan hijau yang memanjakan mata sekaligus tempat penghilang penat. Selain terkenal dengan keindahanya, bukit supal juga terkenal dengan misterinya yang membuat banyak orang penasaran.

3. Masjid Agung As-Salam

Selain terkenal akan sajian alamnya, lubuklinggau juga memiliki sederat wisata religi yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya yaitu Masjid Agung As-Salam yang berlokasi di Jalan Garuda, Pasar Permiri, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuklinggau. Salah satu yang menjadikan tempat ini ramai dkunjungi adalah karena lokasinya yang mudah dijangkau karena berada di pusat kota, masjid ini juga dilengkapi dengan berbagai fasiltas seperti AC, Kamar mandi, tempat parkir, taman, tempat penitipan barang, aula untuk Anda beristirahat.

4. Bendungan Watervang

Tempat wisata berikutnya yang wajib untuk dikunjungi yaitu Bendungan Watervang. Bendungan yang berlokasi di Jalan Watervang No.69, Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuklinggau ini merupakan salah satu tempat yang cukup bersejarah di kota lubuklinggau karena merupakan bendungan peninggalan belanda. Watervang sendiri berasal dari bahasa asing yang berarti tangkapan air. Sebelum menjadi tempat wisata populer, bendungan ini dulunya dibangun untuk pengairan yang sumbernya berasal dari sungai Kelingo. Akan tetapi karena pemandangan alam sekitarnya yang indah sekaligus merupakan bangunan yang bersejarah menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata.

5. Museum Subkoss Garuda

Bagi sobat yang menyukai sejarah, berkunjung ke museum ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan berkunjung ke museum ini sobat bisa sedikit mengetahui sejarah dari kota lubuklinggau. Terdapat juga pohon beringin di setiap sisi jalan menuju museum yang membuat suasana tetap sejuk. Museum yang berlokasi di Jalan Garuda No.1, Bandung Kanan, Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuklinggau ini terletak bersebrangan dengan masjid agung as-salam. Perlu sobat ketahui, sebelum dijadikan sebagai museum, bangunan ini dulunya merupakan bangunan perjuangan yang mencoba bertahan di era modernisasi.

6. Pemandian Air Panas Suban

Menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan momen yang cukup penting dalam kehidupan, salah satu destinasi wisata liburan keluarga yang cukup populer dan wajib untuk sobat kunjungi yaitu Pemandian Air Panas Suban. Tak hanya diminati oleh anak-anak saja, berbagai kalagan usia bisa dengan santai dan rileks menikmati wisata yang satu ini. Selain berendam di air panas, di tempat ini juga sobat bisa melihat berbagai jenis macam flora dan fauna yang dijaga dan dirawat dengan baik. Pemandian Air Panas Suban Berlokasi di Cawang Baru, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

Komentar