Deretan Tempat Wisata Terbaru dan Terhits di Gunungsitoli yang Indah dan Menawan

tempat wisata di terbaru di gunungsitoli

Gunungsitoli merupakan sebuah kota yang terletak di pulau nias provinsi sumatera utara sekaligus dikenal sebagai kota tertua dan terbesar di kepulauan nias. Kota ini memiliki luas sekitar 469,4 km² serta jumlah populasi sebanyak 136.017 jiwa. Kota gunungsitoli sudah berdiri sejak abad ke 16, akan tetapi kota ini baru diresmikan pada tahun 2008. Perlu sobat ketahui bahwa kota gunungsitoli terbagi menjadi 6 kecamatan yang diantaranya kecamatan gunungsitoli, kecamatan gunungsitoli alooa, kecamatan gunungsitoli idanoi, kecamatan gunungsitoli barat, kecamatan gunungsitoli utara, dan kecamatan gunungsitoli utara.

Kota gunungsitoli dikenal sebagai kota yang memiliki pemandangan dan panorama alam yang indah. Maka tak heran jika wisata alam menjadi salah satu wisata andalan dikota ini. Selain itu terdapat juga wisata budaya, wisata sejarah. dan wisata bahari yang menjadi alasan wisatawan mengunjungi kota ini. Setiap tempat wisata pastinya memiliki daya tarik tersendiri dalam menarik para wisatawan, ada yang tertarik karena hadiran panoramanya, ada yang tertarik untuk mempelajari sejarahnya, dan ada pula yang tertarik untuk mengetahui budaya setempat. Berikut ini tempat wisata terbaru dan terhits di gunungsitoli yang indah dan menawan yang sayang untuk dilewatkan.

Deretan Tempat Wisata Terbaru dan Terhits di Gunungsitoli yang Indah dan Menawan


1. Taman Ya’ahowu

Taman Ya’ahowu menjadi tempat pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota ini. Pada umumnya sebuah taman dihiasi oleh berbagai tanaman dengan lampu-lampu yang menyala pada malam hari. Akan tetapi untuk taman yang satu ini memiliki keunikan lain yakni diisi dengan timbunan dari berbagai puing bekas gempa yang terjadi di Nias beberapa tahun lalu. Banyak warga sekitar ataupun wisatawan berdatangan ke tempat ini karena rasa penasaran yang kuat akan wisata yang satu ini. Lokasi dari Saombo, Gn. Sitoli, Kabupaten Gunungsitoli.

2. Pantai Miga

Sangat kurang rasanya jika sobat berkunjung ke gunungsitoli akan tetapi tak berkunjung ke Pantai Miga. Pantai Miga sendiri merupakan tempat wisata yang terkenal sekaligus menjadi tujuan para wisatawan datang ke kota ini. Pantai ini berlokasi di Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Kabupaten Gunungsitoli dan bisa menjadi solusi bagi sobat yang merasa lelah dan stress dari berbagai tekanan termasuk pekerjaan. Selain menyajikan keindahan lautan yang biru dan bersih, sobat juga bisa melakukan kegiatan seru saat berada di pantai ini seperti bermain pasir, berfoto, dan menikmati sunset di pesisir pantai.

3. Goa Togi Ndrawa

Tak hanya pantai yang menjadi wisata andalan di gunungsitoli, Goa Togi Ndrawa merupakan goa yang cukup terkenal dan ramai diperbincangkan oleh kalangan wisatawan. Goa ini berada di Desa Lolowonu Niko’otano, Kecamatan Gunungsitoli, Kabupaten Gunungsitoli. Bagi sobat yang belum pernah memasuki sebuah goa maka sobat wajib banget untuk menikmati sensasi, keseruan dan keindahan di dalam goa. Untuk menuju goa ini tentunya tidaklah mudah, sobat memerlukan tekad yang lebih dan semangat juang yang tinggi. Meskipun begitu rasa lelah dan capek selama perjalanan akan hilang ketika sampai di goa ini.

4. Air Terjun Humogo

baru-baru ini wisata air terjun sedang ramai diperbincangkan oleh wisatawan. gunungsitoli tentunya memiliki banyak sekali wisata air terjun yang populer dan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Air Terjun Humogo merupakan satu nama dari sekian banyak air terjun di kota ini yang populer akhir-akhir ini. Air terjun ini terletak di Jalan Tola Maera, Desa Fadoro, Dahana, Gunungsitoli Idanoi, Kabupaten Gunungsitoli. Selain mendapatkan keindahan dan keasrian alamnya, sobat juga akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan saat berada di sekitar air terjun ini.

5. Pegunungan Soarowiga

Gunung Soarowiga merupakan sebuah dataran tinggi yang selalau ramai dikunjungi oleh para pendaki. Alasanya tak lain dan tak bukan adalah untuk menikmati pemandangan nias yang cantik dan menawan. Tak hanya itu, selama perjalanan para pengunjung juga akan disambut dengan suara kicauan burung, tiupan angin yang segar dingin, serta keasirannya yang terjaga. Lokasi dari Pegunungan Soarowiga berada di Desa Hilinakhe, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kabupaten Gunungsitoli.

6. Museum Pusaka Nias

Selain untuk berwisata datang ke tempat ini juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan baru mengenau budaya setempat. maka dari itu berkunjung ke Museum Pusaka Nias merupakan hal yang tepat untuk bisa mendapatkan pengetahuan baru. Museum ini berada di Jalan Yos Sudarso, No. 134-A, P.O. Box 16, kecamatan Iraonogeba, Kabupaten Gunungsitoli. DI museum ini sobat bisa mempelajari hal-hal menarik seperti mempelajari berbagai hal menarik seputar benda bersejarah dari nias.

7. Muara Indah

Muara Indah menjadi destinasi wisata terakhir yang indah dan menawan di kota ini. Tak hanya populer di kalagan masyarakat setempat, tempat wisata yang satu ini juga cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan dibuat terpesona dan takjub dengan keindahan danau yang membentang di depan mata yang dihiasi dengan pohon bakau. Para pengunjung yang datang ke muara indah umumnya berasal dari perkotaan, mereka datang ke tempat ini untuk menghilangkan rasa penat sekaligus mencari ketenangan dan kedamaian. Lokasi dari muara indah sendiri berada di Jalan Ahmad Yani No. 6, Ps. Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli, Kabupaten Gunungsitoli.

Komentar