Simak 7 Tempat Wisata Hits dan Romantis di Medan yang Gratis

tempat wisata di hits medan

Sebagai masyarakat indonesia tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama medan. Medan merupakan sebuah kota di provinsi sumatera utara sekaligus menjadi ibukota dari provinsi tersebut. Kota ini juga masuk dalam jajaran kota terbesar di indonesia dengan menempati posisi ke 3 setelah jakarta dan surabaya dengan luas wilayah sekitar 265,1 km². Pada tahun 2020 lalu jumlah penduduk di kota ini diperkirakan mencapai angka 2,4 juta jiwa dan memiliki angka kepadatan penduduk sekitar 9.522,22/km2. Selain dikenal sebagai salah satu kota terbesar di sumatera, medan juga masuk dalam jajaran kota terpadat di sumatera.

Selain itu medan juga dikenal sebagai kota yang cukup bersejarah. Saat berkunjung ke meda, sobat akan mendapati bangunan-bangunan tua yang masih menyisakan arsitektur khas Belanda. Maka dari itu tak heran jika kota ini terkenal dengan wisata sejarahnya. Tak hanya menjadi incaran wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan mancanegara yang datang ke kota ini karena penasaran dengan kotanya. Bagi sobat yang sedang mencari tempat wisata murah meriah dikota ini dan ramai pengunjung, dibawah ini merupakan rekomendasi tempat wisata hits dan romantis di medan yang gratis.

Simak 7 Tempat Wisata Hits dan Romantis di Medan yang Gratis


1. Taman USU

Taman USU atau yang biasa dikenal sebagai taman universitas sumatera utara merupakan sebuah taman yang berada di kawasan kampus. Meskkipun taman ini berada di antara gedung-gedung universitas, akan tetapi taman ini terbuka untuk umum, bahkan orang luar pun sering terlihat berkunjung ke taman ini. Salah satu daya tarik dari taman ini adalah adanya sekumpulan rusa yang dipelihara. Selain rusa, pengunjung juga bisa bertemu dengan hewan-hewan lainnya seperti reptil, anjing, kucing, dan kelinci dengan suasana yang menyejukan karena banyaknya pepohonan yang rindang. Taman ini berlokasi di Jalan Dr. Mansyur No.9, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. 

2. Kampung Kongsi

Hampir sebagian besar kota di indonesia memiliki kampung warna-warni, meskipun tidak setenar dan sepopuler pantai akan tetapi wisata tersebut turut mencuri perhatian wisatawan. Di kota medan terdapat sebuah kampung warna-warni dengan nama Kampung Kongsi. Kampung ini terletak di Jalan DR. Cipto, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan. Alasan mengapa banyak pengunjung yang datang ke tempat ini adalah karena muralnya. Lukisan-lukisan mural di sepanjang tempat ini sering dijadikan tempat berfoto karena akan terlihat keren dan instagramable.

3. Taman Sri Deli

Jika sobat memiliki pasangan dan berencana untuk mengajaknya keluar ke tempat yang memiliki suasana romantis, maka berkunjung ke Taman Sri Deli bisa menjadi pilihan yang tepat. Sobat dan pasangan akan dibuat takjub dengan pemandangan indah dan menawan dari taman ini. Taman Sri Deli juga menjadi salah satu taman tertua yang ada di kota medan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada malam hari, karena di waktu tersebut taman ini akan diterangi dengan lampu-lampu yang membuat suasana menjadi romantis. Taman Sri Deli terletak di Jalan Sisingamangaraja, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan.

4. Taman Ahmad Yani

Selain untuk menghilangkan penat, para pengunjung yang datang ke taman ini juga memiliki tujuan lain yakni untuk berolahraga atau jogging. Taman Ahmad Yani merupakan sebuah taman hijau di kota medan yang terletak di Jalan Imam Bonjol, J A T I, Kecamatan Medan Maimun. Taman ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jogging track, tempat duduk, toilet, dan fasilitas lainnya yang bisa membuat pengunjung semakin betah. Selain itu taman ini juga menjadi tempat bermain untuk anak-anak karena terdapatnya sebuah taman bermain.

5. Danau Cadika

Saat akan berkunjung ke danau ini, cobalah untuk mengajak keluarga ataupun teman-teman agar liburan semakin menyenangkan. Selain dijadikan sebagai tempat untuk mencari ketenangan dan menghilangkan rasa penat, para pengunjung yang datang ke taman ini juga memiliki tujuan lain yakni bersantai dan berfiknik bersama keluarga. Sobat dan keluarga akan disuguhkan dengan pemandangan dan suasana asri yang dimiliki oleh danau ini. Selain itu danau ini juga menyediakan taman bermain untuk anak-anak yang berada tepat di pinggir danau. Lokasi dari Danau Cadika berada di Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan.

6. Kampung Keling

Selain kampung kongsi yang terkenal akan keunikan muralnya, ada juga Kampung Keling yang terkenal karena punya tampilan seperti kota-kota yang ada di India, maka dari itu kampung ini dikenal sebagai little india. Kampung keling sendiri berada di Jalan Teuku Cik Ditiro, kecamatan Madras Hulu, kota Medan dan menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Saat berkunjung ke kampung ini, sobat akan berjumpa dengan etnis India yang datang ke Medan untuk mengadu nasib. Selain itu sobat juga bisa berfoto-foto di tempat ini sembari memakan makanan khas india.

7. Danau Siombak

Tempat wisata terakhir yang menjadi rekomendasi ialah Danau Siombak. Danau ini terletak di Jalan Ps. Nippon, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan dan ramai dikunjungi wisatawan terutama pada waktu sore hari. Karne di waktu tersebut pengunjung akan disajikan dengan pemandangan senja sore dan matahari terbenam yang terlihat indah. Tak lupa juga sobat untuk berfoto di tempat ini karena banyak sekali menyediakan spot-spot yang instagramable.

Komentar