Inilah 7 Tempat Wisata di Manado Terbaru 2022 yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di manado

Manado merupakan ibukota dari provinsi sulawesi utara yang terletak di teluk manado dan dikelilingi oleh pegunungan. Luas wilayah kota manado yakni kurang lebih sekitar 162,5 km² serta memiliki jumlah penduduk yang terbilang stabil yakni sebanyak 450 ribu jiwa lebih yang dimana sebagian besar penduduknya berasal dari suku minahasa. Kota manado menempati posisi kedua sebagai kota terbesar kedua di pulau sulawesi setelah kota makasar. Terdapat 11 kecamatan yang ada di kota manado, diantaranya yaitu bunaken, bunaken kepulauan, malalayang, paal dua, mapanget, sario, singkil, tikala, tuminting, wanea, dan wenang.

Selain dikenal sebagai ibukota dari provinsi sulawesi utara dan kota terbesar kedua di pulau sulawesi, kota manado juga dikenal oleh banyak orang dari segi pariwisatanya. Salah satu keungulan kota manado yakni terletak pada ekowisatanya. Meskipun begitu ada banyak sekali tempat wisata baru yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Bahkan namanya sendiri sudah terkenal hingga keluar pulau. Di zaman sekarang ini tidak butuh lama untuk sebuah tempat wisata agar dikenal oleh banyak orang. Bagi sobat yang memiliki rencana untuk berlibur ke kota manado, maka tidak ada salahnya sobat memasukan beberapa list tempat dibawah ini untuk dikunjungi. Berikut ini tempat wisata di manado terbaru 2022 yang wajib untuk dikunjungi.

Inilah 7 Tempat Wisata di Manado Terbaru 2022 yang Wajib Dikunjungi


1. Taman Kesatuan Bangsa

Tempat wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat di manado ialah Taman Kesatuan Bangsa. Dari sekian banyaknya tempat santai di manado, taman ini merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat piknik keluarga. Meskipun letaknya berada di area terbuka, pengunjung tidak akan kepanasan karena di kelilingi oleh pepohonan yang rindang. Taman ini juga sudah difasilitasi dengan sangat baik, beberapa fasilitas yang tersedia di taman ini antara lain monumen, teater terbuka, dan taman bermain. Taman Kesatuan Bangsa berlokasi di Jalan Dotulolong Lasut, Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

2. CitraLand WaterPark Manado

CitraLand WaterPark Manado merupakan salah satu lokasi favorit anak-anak untuk bermain air. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Royal Mansion 2, Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Mengajak keluarga liburan akhir pekan di tempat ini merupakan hal yang harus sobat lakukan. Faktanya tidak hanya anak-anak saja yang bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang ada di tempat ini, terdapat juga wahana permainan orang dewasa. Sobat juga bisa memilih varian kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Untuk bisa menikmati keseruan wisata ini, sobat cukup menyiapkan uang sekitar Rp. 50.000.

3. GPI Waterpark

Bagi sobat yang ingin menikmati wisata CitraLand WaterPark Manado akan tetapi memiliki dana terbatas maka sobat tidak perlu khawatir, ada wisata alternatif lainnya yang memiliki harga tiket masuk lebih murah dari wisata tersebut yaitu GPI Waterpark. GPI waterpark terletak di Jalan Akasia, Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Fasilitas yang tersedia di tempat ini pun terbilang hampir sama dengan yang ada di citraland, bedanya harga tiket masuk tempat wisata ini lebih murah uaitu Rp. 20.000 pada hari biasa sedangkan untuk hari libur yaitu Rp. 40.000..

4. Tugu Zero Point

Tugu Zero Point menjadi tempat yang paling mencolok dan ramai dikunjungi oleh pengunjung pada malam hari. Bagi sobat yang pertama kali datang ke manado, tugu ini merupakan tempat pertama yang sobat lihat. Lokasi dari tugu zero point berada di Jalan Jendral Sudirman, Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado. Keunikan dari tugu ini terletak pada desain ornamennya, tugu ini akan terlihat lebih indah apabila pada malam hari karena mengeluarkan cahaya yang indah dan menawan. Saat berada di sekitara tugu ini, pengunjung akan jelas dengan arah yang akan sobat ambil.

5. Pulau Siladen
pulau siladen sulawesi utara

Liburan ke manado akan kurang jika sobat tidak berkunjung ke pulau siladen. Keindahan dari pulau siladen sendiri sudah banyak diakui oleh kalangan wisatawan. Salah satu cara untuk bisa ke tempat ini adalah dengan menaiki kapal motor. Ketika pertama kali sampai di tempat ini sobat akan dibuat terpukau dengan hamparan pasir putihnya yang membentang luas, sobat juga akan dibuat terpukau dengan taman lautnya yang masih terjaga. Selain itu pulau siladen merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di kota manado. Diving merupakan aktifitas utama yang harus sobat lakukan saat berada di pulau ini. Pulau siladen terletak di Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado

6. Pulau Manado Tua

Selain berkunjung ke pulau siladen, maka tak ada salahnya juga untuk sobat berkunjung ke Pulau Manado Tua karena dua tempat tersebut merupakan tempat yang ramai diperbincangkan di berbagai media. Tempat wisata yang satu ini terletak di Manado Tua Satu, Kec. Bunaken Kepulauan, Kota Manado. Sobat juga bisa menilai secara langsung mana yang terbaik dari 2 tempat tersebut. Untuk bisa sampai ke pulau ini sobat bisa menggunakan speed boat. Banyak sekali daya tarik akan tempat wisata yang satu ini, beberapa diantaranya yaitu perairanya yang bersih dan jernih dengan perpaduan warna pasir pantainya putih dan sedikit pink yang menjadikan tempat ini semakin indah.

7. Patung Yesus Memberkati

Patung Yesus Memberkati merupakan salah satu wisata religi yang cukup populer di kota manado. Patung ini berlokasi di Winangun Satu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Jika dilihat secara sekilas, patung ini mirip dengan patung yang ada di Rio de Janeiro, Brazil. Patung tersebut memiliki makna berupa Yesus memberkati rakyat Manado. Patung ini memiliki ketinggian 50 meter dengan kemiringan 20 derajat. Sobat bisa melihat patung ini saat berada di area citraland.

Komentar