Inilah Deretan Tempat Wisata di Makasar Terbaru 2022 yang Murah dan Gratis

Inilah Deretan Tempat Wisata di Makasar Terbaru 2022 yang Murah dan Gratis

Makasar merupakan salah satu kota besar yang ada di provinsi sulawesi selatan sekaligus menjadi ibukota dari provinsi sulawesi selatan sendiri. Kota ini terletak di pesisir barat daya pulau sulawesi menghadap selat makasar dan memiliki luas wilayah yakni kurang lebih sekitar 175,8 km². Bisa dikatakan bahwa kota makasar merupakan salah satu kota terpadat di sulawesi selatan, menurut data terbaru, diketahui bahwa jumlah penduduk kota makasar yakni sekitar 1,4 juta jiwa yang dimana mayoritas penduduk kota makasar adalah suku makasar atau disebut juga dengan Tu Mangkasara.

Makasar menjadi salah satu kota yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dalam negeri ataupun mancanegara. Salah satu alasanya adalah karena banyak sekali tempat-tempat wisata yang menyajikan keindahan memukau di kota ini. Tentunya berlibur ke makasar merupakan hal yang wajib sobat lakukan sekali selama seumur hidup. Jika sobat berpikiran bahwa wisata ke luar pulau atau kota itu mahal, maka sobat salah besar.

Beberapa tempat wisata di kota makasar terbilang murah bahkan ada pula yang gratis, tentunya ini menjadi sebuah alasan yang kuat bagi sobat untuk segera berlibur ke kota ini. Bagi sobat yang ingin mengetahui tempat wisata terbaru apa saja yang murah dan gratis di kota makasar tahun 2022 maka bisa sobat simak langsung dibawah ini.

Inilah Deretan Tempat Wisata di Makasar Terbaru 2022 yang Murah dan Gratis


1. Pantai Losari

Selain terkenal akan keindahanya, pantai losari juga dikenal oleh banyak orang karena harga tiket masuknya yang cukup murah, untuk bisa menikmati keindahan pantai yang satu ini sobat cukup membawa uang sekitar Rp. 10.000 saja. Salah satu hal yang cukup unik dari pantai losari dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di makasar adalah karena konsep tata ruangnya. DI tempat ini sobat akan mendapati banyak sekali beton-beton, beton-beton tersebut memiliki fungsi sebagai penahan gelombang sekaligus abrasi air laut. Pantai losari terletak di kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

2. Masjid 99 Kubah Makassar

Masjid 99 Kubah Makassar merupakan tempat yang wajib sobat kunjungi selama berada di kota makasar. Masjid ini masih satu lokasi dengan pantai losari yakni di kecamatan ujung pandang tepatnya di Jalan Penghibur No.289, Losari. Perlu sobat ketahui bahwa jumlah 99 kubah yang ada di masjid ini diambil dari jumlah asmaul husna, hal inilah yang menjadikan tempat ini unik dan menarik. Bagi sobat yang ingin menikmati kemegahan dan keindahan masjid ini, cobalah datang di sore hari menjelang malam hari. Karena pada saat waktu itulah masjid ini akan mengeluarkan warna jingga, merah dan kuning yang tentunya menghasilkan panorama yang mengagumkan.

3. Pemandian Lejja

Bagi sobat yang jenuh dan bosan dengan suasana pantai, maka sobat bisa berkunjung ke Pemandian Lejja yang terletak di Bulue, Kecamatan Mario Riawa, Kabupaten Soppeng. Sembari berendam dengan air panas, sobat juga bisa menikmati hijaunya alam yang masih asri dan terjaga karena lokasi dari pemandian ini yang berada di sekitar hutan lindung. Selain untuk mencari ketenangan dan melepas penat, berendam di air panas juga memiliki manfaat lain yakni dapat mengobati berbagai penyakit, terutama penyakit kulit.

4. Ekowisata Mangrove Lantebung

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib sobat kunjungi dan sayang untuk dilewatkan adalah Ekowisata Mangrove Lantebung. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Lantebung, Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Seperti yang kita ketahui bahwa wisata mangrove merupakan wisata yang cukup difavoritkan di kalangan wisatawan, salah satunya adalah ekowisata mangrove yang satu ini. Selain menghadirkan pemandangan hutan bakau yang alami dan memukau sobat juga akan terkesima dengan jembatan warna-warni yang menjadi pijakan selama berwisata di tempat ini.

Sore hari menjelang matahari terbenam merupakan waktu yang tepat untuk berwisata di tempat ini, karena di waktu tersebut sobat bisa melihat keindahan matahari terbenam di atas jembatan yang dikelilingi hutan bakau.

5. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Dari nama masjid ini mungkin sobat sudah mengetahui bahwa masjid ini mengambil konsep tionghoa. Masjid Muhammad Cheng Hoo didirikan oleh seorang muslim tionghoa dengan desain yang unik dan didominasi dengan warna merah. Banyak wisatawan yang mampir ke masjid ini untuk beribadah sekaligus berfoto dan menikmati kemegahan kemewahan masjid ini dari dekat. Bagi sobat yang juga tertarik untuk mengunjungi masjid ini sobat bisa datang ke alamatnya di Jalan Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

6. Danau Mawang

Danau Mawang merupakan danau yang cukup terkenal di makasar dan sering dikunjungi wisatawan luar kota dan pulau. Letak danau mawang sendiri berada di desa Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Danau ini memiliki luas sekitar 50 hektar dengan lebar sekitar 200 - 450 meter. Saat berkunjung ke danau ini sobat tidak usah khawatir akan udara yang panas, karena di sekitar danau ini ditumbuhi dengan pepohonan rindang yang bisa menjadi tempat berteduh. Bagi sobat yang suka memancing, danau ini pun menyediakn spot memancing untuk siapapun yang ingin memancing di danau ini.

7. Pelabuhan Paotere

Menikmati bentangan luasnya lautan sembari melihat kapal-kapal besar singgah merupakan sebuah pemandangan yang wajib sobat saksikan bersama keluarga. Salah satu tempat rekomendasi untuk menikmati momen tersebut adalah Pelabuhan Paotere. Pelabuhan ini berlokasi di Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Banyak pengunjung sekitar yang datang ke tempat ini pada sore hari, karena di waktu tersebutlah matahari akan terbenam dan menghasilkan sunset yang indah. Momen tersebutlah yang cukup dinantikan oleh para pengunjung dan wisatawan.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Deretan Tempat Wisata di Makasar Terbaru 2022 yang Murah dan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel