Simak Tempat Wisata di Bitung Sulawesi Utara yang Terkenal

tempat wisata di bitung sulawesi utara

Bitung merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi sulawesi utara tepatnya di timur laut tanah minahasa. Kota bitung merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan yang sangat cepat, hal ini dikarenakan terdapatnya sebuah pelabuhan laut yang tentunya saja mendorong dalam percepatan pembangunan. Kota bitung sendiri terbagi menjadi beberapa wilayah, antara lain wilayah daratan yang berada di kaki gunung dua saudara dan sebuah pulau yang bernama pulau lembeh.

Wilayah kota bitung sendiri terbilang cukup luas, luas wilayah kota bitung sendiri yakni kurang lebih sekitar 302,9 km². Bitung sendiri merupakan salah satu kota yang memiliki angka kepadatan penduduk yang cukup rendah. Pada tahun 2020 lalu jumlah penduduk kota bitung diketahui sebanyak 225.134 jiwa serta angka kepadatan penduduknya sebesar 718/km2.

Dari segi wisata bitung memang tidak kalah tenar jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya yang ada di pulau sulawesi. Bahkan beberapa tempat wisata di kota ini sudah dikenal di penjuru indonesia dan diakui keindahanya. Meskipun letak bitung berada di paling timur pulau sulawesi, hal tersebut bukanlah sebuah penghalang bagi wisatawan untuk tidak berkunjung ke kota ini. Langsung saja bisa sobat simak di bawah ini merupakan deretan tempat wisata di kota bitung yang terkenal.

Simak Tempat Wisata di Bitung Sulawesi Utara yang Terkenal


1. Taman Margasatwa Tandurusa

Taman Margasatwa Tandurusa atau biasa dikenal juga dengan sebutan kebun binatang mini merupakan sebuah tempat dimana hewan dijaga dan dirawat dengan baik. Hewan-hewan yang berada di tempat ini merupakan hewan langka khas pulau sulawesi. Selain itu daya tarik lainnya dari tempat ini adalah harga tiket masuknya yang murah meriah yakni Rp. 8.000 setiap orangnya.

Tempat wisata yang satu ini tidak terlalu luas, sehingga sobat bisa menjangkaunya hanya dalam beberapa jam saja. Untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini sobat harus menggunakan sebuah perahu, untuk harga naik perahunya pun tidak terlalu mahal sehingga tidak perlu khawatir. Lokasi dari Taman Margasatwa Tandurusa sendiri berada di tandurusa, kecamatan aertembaga, kota bitung.

2. Air Terjun Parom

Wisata terkenal berikutnya di kota bitung yaitu air terjun parom. Air terjun parom terletak di danowudu, kecamatan ranowulu, kota bitung. Di tempat ini sobat bisa bersantai sembari menikmati cipratan air terjun yang jatuh kebawah. Area di sekitar air terjun juga terbilang cukup asri dan alami karena dikelilingi oleh banyak pepohonan yang tidak tersentuh oleh manusia. Untuk bisa sampai ke air terjun parom, sobat harus mengeluarkan sedikit tenaga karena sobat harus naik turun anak tangga. Meskipun akses untuk menuju lokasi wisata ini cukup membutuhkan perjuangan, akan tetapi tempat wisata yang satu tetap ramai akan pengunjung.

3. Pantai Batu Putih

Apabila sobat berwisata ke taman nasional tangkoko, maka cobalah untuk mampir ke pantai yang satu ini karena masih berada dalam kawasan taman nasional tangkoko. Bersantai dan menikmati suara ombak merupakan hal yang cukup menenangkan setelah letah berjalan-jalan di taman nasional tangkoko. Semua rasa lelah dan letih sobat akan hilang dalam sekejap karena sajian alam dari pantai ini yang begitu eksotis dan memanjakan mata. Menikmati sunset di pantai ini merupakan sebuah keharusan yang wajib untuk dilakukan. Lokasi pantai batu putih sendiri berada di batuputih bawah, kecamatan ranowulu, kota bitung.

4. Taman Nasional Tangkoko

Wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi adalah taman nasional tangkoko. Taman ini sudah berdiri sejak tahun 1919 sekaligus menjadi wisata andalan kota bitung. Tempat wisata yang satu ini terletak di pinangunian, kecamatan aertembaga, kota bitung. Di taman ini sobat akan mendapati keanekaragaman hayati yang terbilang lengkap. baik flora ataupun faunanya. luas taman nasional tangkoko ini yaitu sekitar 8745 hektar. Sembari berjalan-jalan melihat-lihat flora dan fauna, sobat juga bisa menikmati hijaunya pohon-pohon yang ada di tempat ini yang masih terawat.

5. Pantai Batu Angus

Pantai batu angus menjadi tempat wisata selanjutnya yang terkenal di kota bitung. Sama halnya dengan pantai batu putih, pantai ini juga tidak pernah sepi akan pengunjung. Lokasi dari pantai batu angus sendiri berada di kasawari, kecamatan aertembaga, kota bitung. Keunikan dari pantai ini terletak pada bebatuanya. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, bebatuan yang ada di pantai ini sebagian besar berwarna hitam seperti telah terbakar. Oleh karena itulah pantai ini diberi nama pantai batu angus. Perbaduan antara batu hitam yang unik, air laut yang jernih serta pemandangan laut yang memukau dapat membuat wisatawan semakin betah dan berlama-lama saat berada di tempat ini.

6. Selat Lembeh

Selat lembeh terletak di Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung. Kepopuleran tempat wisata yang satu ini sudah dikenal oleh berbagai kalangan wisatawan, baik itu wisatawan lokal hingga mancanegara. Tempat wisata ini terkenal karena pemandangan bawah lautnya yang cantik dan memukau. Bahkan berbagai penyelam dari negara lainpun sudah mengakui keindahan laut di selat yang satu ini, sehingga sobat tidak perlu ragu lagi akan keindahan tempat wisata yang satu ini. Berbagai satwa laut yang indah dan mempesona bisa sobat lihat saat sobat melakukan penyelaman di tempat ini.

7. Gunung Dua Saudara

Bagi sobat yang hobi mendaki mungkin gunung yang satu ini bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk sobat. Nama gunung dua saudara sendiri sudah tidak asing lagi di telinga para pendaki. Letak gunung ini berada di kadoodan, kecamatan madidir, kota bitung. Salah satu keunikan dari gunung ini yang membuat para pendaki luar kota yaitu memiliki dua puncak. Tentunya untuk mencapai puncak gunung ini sobat membutuhkan banyak sekali perjuangan dan pengorbanan. Meskipun begitu sobat akan mendapatkan banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang tidak terlupakan selama perjalanan menuju puncak.

Belum ada Komentar untuk "Simak Tempat Wisata di Bitung Sulawesi Utara yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel