7 Tempat Wisata di Binjai Terbaru yang Lagi Hits 2022

tempat wisata di binjai terbaru

Nama binjai sendiri belakangan ini cukup viral di media sosial karena berkat aksi seorang pemuda yang dikenal dengan "salah dari binjai". Binjai merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi sumatera utara. Memiliki luas sekitar 90,24 km² dan jumlah penduduk sebanyak 279.302 jiwa, menjadikan kota binjau sebagai salah satu kota terpadat di provinsi sumatera utara. Sebelum menjadi kota, binjai dulunya merupakan ibukota dari kabupaten langkat. Letak kota binjai sendiri terbilang cukup strategis karena berada di pintu gerbang kota medan. Jika prabumulih terkenal karena nansnya, maka binjai terkenal karena rambutanya. Bahkan bibit rambutan asal binjai sudah tersebar dan dibudidayakan di berbagai tempat di indonesia.

Selain terkenal karena rambutanya, binjai juga dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Tak hanya wisata alam saja yang menjadi andalan di kota ini, ada juga wisata sejarah, wisata taman, wisata kuliner, dan wisata heritage. Semua memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing. Dari sekian banyak destinasi wisata yang populer di kota binjai, ada beberapa tempat wisata yang wajib sobat kunjungi dan sangat sayang apabila sobat lewatkan begitu saja. Berikut adalah tempat wisata di binjai terbaru yang lagi hits di tahun 2022.

7 Tempat Wisata di Binjai Terbaru yang Lagi Hits 2022


1. Tugu Perjuangan 1945

Selain menjadi ikon dari kota binjai, Tugu Perjuangan 1945 juga merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi terutama pada sore dan malam hari. Untuk menikmati wisata yang satu ini sobat tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain dijadikan sebagai tempat berfoto Tugu Perjuangan 1945 juga dijadikan sebagai tempat nongkrong dan duduk-duduk santai. Untuk fasilitasnya pun sudah cukup memadai karena ada pedagang makanan dan juga tempat ibadah. Tugu Perjuangan 1945 terletak di Jalan Soekarno-Hatta No.11, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

2. Masjid Raya Binjai

Masjid Raya Binjai merupakan salah satu destinasi wisata religi yang populer dan wajib sobat kunjungi. Menurut beberapa cerita masjid ini sudah berdiri selama ratusan tahun dan disebut-sebut sebagai salah satu peninggalan dari Kesultanan Langkat. Banyak orang yang sedang dalam perjalanan menepi di masjid ini untuk istirahat sekaligus beribadah. Keunikan dari masjid ini adalah terletak pada desain bangunannya yang memadukan antara melayu dan arab. Masjid Raya Binjai berlokasi di Jalan Kh Wahid Hasyim No.3, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

3. Pantai SB

Istilah pantai biasanya merajuk pada tempat yang dekat dengan laut, akan tetapi berbeda dengan Pantai SB. Pantai SB merupakan sebutan salah satu sungai yang ada di binjai. Bagi sobat yang sedang mencari tempat asri dengan suasana damai dan tenang, maka berkunjung ke tempat ini merupakan hal yang tepat. Sobat akan dimanjakan dengan keadaan alam sekitar yang masih terjaga dengan baik. Memiliki air yang jernih dengan aliran air yang tenang memungkinkan siapapun bisa berenang dan berendam di tempat ini. Lokasi dari Pantai SB sendiri berada di jalan samanhudi, bhakti karya, kecamatan binjai selatan, kota binjai.

4. Kampung Kuliner Binjai

Bagi sobat yang senang dan suka mencicipi makanan daerah setempat, maka tempat wisata yang satu ini tidak boleh lewatkan begitu saja. Kampung Kuliner Binjai selalu ramai dan dipadati oleh pengunjung baik masyarakat binjai dan sekitarnya ataupun wisatawan yang berasal dari luar pulau. Tempat wisata ini menggunakan konsep outdoor dan indoor. Meja jomblo merupakan area outdoor untuk pengunjung sekaligus merupakan daya tarik dari tempat ini. Banyak kuliner yang bisa sobat cicipi di tempat ini, seperti ayam penyet, mie sop, pecel, dan dimsum. kampung kuliner binjai sendiri berada di Jalan Medan-Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

5. Taman RTH Dewi Sri

Taman RTH Dewi Sri merupakan salah satu destinasi wisata baru di binjai. Meskipun tergolong wisata baru, akan tetapi kepopuleran dan ketenaran tempat ini sudah menyebar di berbagai medai. Di tempat ini sobat akan dimanjakan dengan pemandangan sungai Mencirim yang mana akan membelah pemukiman dari warga yang tinggal di daerah tersebut. Selain menikmati pemandangan sungai mencirim, sobat juga bisa melihat beberapa pemukiman yang berwarna-warni di tempat ini. Pemukiman-pemukiman tersebut biasa digunakan oleh pengunjung untuk latar belakang foto agar terlihat lebih menarik dan indah.

6. Ovany Water Park

Tempat wisata selanjutnya yang lagi hits di kota binjai ialah Ovany Water Park yang terletak di jalan A.R. Hakim No. 23, nangka, kecamatan binjai utara, kota binjai. Seperti yang kita ketahui bahwa wisata air seperti waterboom, pemandian air panas, dan kolam renang, merupakan tempat terbaik untuk liburan bersama kelurga di akhir pekan. Meskipun fasilitas di Ovany Water Park belum cukup memadai, akan tetapi tempat ini masih ramai akan pengunjung. Untuk harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 35.000 saja.

7. Taman Merdeka Binjai

Taman Merdeka Binjai terletak di Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai dan memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Meskipun tidak begitu luas, akan tetapi taman ini selalu dijadikan lokasi berbagai kegiatan, baik yang lokal maupun acara internasional. Keunggulan lain dari taman ini adalah penataanya yang rapi yang memungkinkan untuk enak dipandang. Memiliki fasilitas yang lengkap dan terawat, tempat duduk, dan panjat tebing menjadikan para pengunjung semakin betah. Sobat juga bisa mencicipi kuliner di taman ini, karena terdapat beberapa pedagang yang berjualan di sekitar taman.

Komentar