Rekomendasi Tempat Wisata di Tomohon 2022 yang Lagi Trend

tempat wisata di tomohon yang lagi trend

Tomohon merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi sulawesi utara dengan luas wilayah sekitar 147,2 km². Sebelum menjadi sebuah kota, kota ini dulunya merupakan sebuah kecamatan di kabupaten minahasa, seiring berjalanya waktu kota ini mengalami perkembangan yang signifikan disertai dengan dukungan warga sekitar, menjadikan status tomohon meningkat menjadi kota. Pada tahun 2021 lalu diketahui jumlah penduduk kota tomohon yakni sebanyak 100.587 jiwa. Jika kita bandingkan dengan luas kota tomohon, maka bisa disimpulkan bahwa kota ini memiliki angka kepadatan penduduk yang rendah.

Bagi sobat yang sedang berada di sulawesi utara, maka tak ada salahnya sobat untuk berkunjung ke kota ini untuk berjalan-jalan dan menikmati alam sekitar dari kota tomohon. Tak hanya wisata alamnya saja, sobat juga bisa menikmati wisata religi, wisata budaya, dan wisata kuliner yang menjadi andalan dari kota ini. Untuk sobat yang memiliki rencana berlibur ke kota ini di akhir tahun, ada beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut sedang trend dan ramai diperbincangkan di berbagai media. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di tomohon yang lagi trend tahun 2022.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tomohon 2022 yang Lagi Trend


1. Alfa Omega Tower

Alfa Omega Tower menjadi tempat wisata trend pertama di tahun 2022 yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sobat bisa sepuasnya menikmati keindahan menara ini dari dekat tanpa dikenakan biaya sepersen pun. Meskipun merupakan wisata yang cukup baru akan tetapi tempat ini sudah dikenal oleh banyak orang, salah satu yang menarik dari menara ini terletak pada gaya arsitekturnya dihiasi dengan taman kecil yang menjadikan tempat ini terlihat menawan. Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi menara ini. Alfa Omega Tower terletak di Jalan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

2. Gardenia Country

Tempat wisata berikutnya yang menjadi rekomendasi ialah Gardenia Country yang berlokasi di jalan kawiley, kakaskasen dua, kecamatan tomohon utara, kota tomohon. DI tempat ini sobat akan disuguhkan dengan keindahan tamannya yang merupakan perpaduan dari aneka tanaman dan bunga yang tentunya dirawat dengan baik. Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan taman tersebut sobat cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000 saja untuk harga tiket masuknya. Di tempat ini juga sudah terdapat sebuah restoran yang menyediakan berbagai macam makanan khas sulawesi utara. Sobat bisa menikmati makanan-makanan yang ada di tempat ini sembari menikmati pemandangan gunung lokon.

3. Taman Kota Tomohon

Taman Kota Tomohon merupakan salah satu wisata andalan di kota tomohon. tempat wisata yang satu ini bukanlah tempat wisata biasa, pasalnya tempat ini sering kali digunakan sebagai gedung olahraga, kesenian, dan museum. Tak hanya wisatawan lokal saja yang datang ke taman ini, sobat juga bisa mendapati wisatawan mancanagera saat di tempat ini jika terdapat sebuah acara-acara besar yang diadakan oleh pemerintah setempat. Lokasi dari Taman Kota Tomohon berada di Jalan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon. Memiliki lahan yang luas serta bangunan-bangunan besar yang mengelilingi tempat ini menjadikan taman ini terlihat menawan.

4. Valentine Hills

Bagi sobat yang bosan dan penat akan suasana perkotaan maka sobat bisa coba berkunjung ke Valentine Hills yang beralamat di jalan woloan kayawu, woloan dua, kecamatan tomohon barat, kota tomohon. Valentine hills merupakan sebuah dataran tinggi yang menawarkan keindahan perbukitan hijau. Meski tergolong wisata baru, tempat wisata yang satu ini sudah ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Selain menikmati hijaunya perbukitan sobat juga bisa menikmati suasana nyaman, romantis, dan asri dengan tiupan angin yang sejuk yang tentunya membuat pengunjung semakin betah. Terdapat juga berbagai macam wahana permainan yang bisa sobat jumpai diantaranya gazebo, ayunan, dan gardu pandang.

5. Gunung Mahawu

Selain valentine hills ada juga Gunung Mahawu yang menyuguhkan keindahan alam yang tidak kalah indah. Untuk bisa sampai ke puncak gunung ini sobat tidak perlu bersusah payah. sobat hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Salah satu hal yang wajib sobat saksikan di gunung ini adalah keindahan kawah gunungnya yang berada di tengah-tengah. Bagi sobat yang berminat datang ke tempat wisata yang satu ini, sobat bisa datang langsung ke alamatnya yaitu di jalan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

6. Amphitheater Woloan

Meskipun Amphitheater Woloan merupakan wisata yang terbilang baru, tempat wisata ini sudah ramai diperbincangkan oleh wisatawan. Hal tersebut dikarenakan terdapatnya sebuah bangunan megah layaknya sebuah panggung pentas zaman dulu. Selain itu sobat juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari gunung lokon. Selama berwisata di tempat ini sobat akan mendapatkan banyak pengalaman dan juga wawasan. Lokasi Amphitheater Woloan berada  di Jalan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

7. Gunung Lokon

Memiliki ketinggian sekitar 1580 meter diatas permukaan laut, gunung lokon menjadi tempat yang wajib banget sobat kunjungi saat berada di kota tomohon terlebih bagi sobat yang suka mendaki. Gunung ini terletak di Kayawu,  kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon dan merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang. Selain tempatnya yang mudah di jangkau, harga tiket masuk ke gunung ini pun terbilang cukup murah, sobat hanya perlu menyiapkan uang senilai Rp. 20.000 saja.

Komentar