8 Objek Wisata di Kendari Sulawesi Tenggara yang Lagi Hits

+objek wisata di kendari

Kendari merupakan sebuah kota yang terletak di sulawesi tenggara sekaligus menjadi ibukota dari provinsi sulawesi tenggara itu sendiri. Kota ini baru diresmikan pada 1995 berdasarkan undang undang republik indonesia nomor 6 tahujn 1995. Luas wilayah kota kendari sendiri terbilang cukup luas yakni sekitar 271,8 km² serta memiliki jumlah penduduk sebanyak 350 ribu lebih jiwa. Jika kita bandingkan dengan kota-kota besar di pulau jawa seperti bandung dan jakarta, maka jumlah penduduk di kokendari lebih sedikit dan tentunya memiliki angka kepadatan yang kecil. Berbeda dengan bandung dan jakarta yang dikenal sebagai daerah yang padat. Kendari terbagi menjadi 10 kecamatan dan 67 kelurahan.

Sebagai ibukota provinsi, kendari sendiri merupakan kota yang memiliki potensi unggul dalam bidang pariwisata. Bahkan beberapa tempat wisata yang ada di kota ini terdengar hinga ke luar pulau. Tentunya ini menjadi sebuah peluang untuk bisa menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke kota ini. Setiap tahun objek wisata tentunya mengalami perubahan, ada yang stabil ada yang naik dan ada juga yang turun. Semuanya tergantung di tangan si pengelola, apakan dikelola dengan maksimal atau tidak. Bagi sobat yang ingin mengetahui objek wisata apa saja yang sedang hits di kendari tahun ini bisa sobat simak dibawah ini.

8 Objek Wisata di Kendari Sulawesi Tenggara yang Lagi Hits


1. Pegunungan Nipa Nipa

Bagi sobat yang gemar mendaki gunung untuk melepas penat dan kejenuhan akan suasana perkotaan, mungkin sobat harus mencoba tempat yang satu ini. Pegunungan Nipa Nipa terletak di kecamatan mandonga, kota kendari dan menjadi tempat terfavorit untuk mendaki gunung sekaligus mencari ketenangan. Saat berencana mendaki sebuah gunung, cobalah untuk mengajak banyak teman agar suasana selama pendakian terasa ramai dan ceria sekaligus menikmati keindahan puncak bersama-sama. Bagi sobat yang tidak membawa perbekalan makanan, sobat tidak perlu khawatir karena di tengah perjalanan terdapat sebuah warung.

2. Hutan Mangrove Bungkutoko

Wisata mangrove merupakan wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan. Hal tersebut karena wisata mangrove terkenal akan kealamianya dan juga keasrianya, selain itu pengunjung juga bisa mendapati foto-foto yang indah selama berada di kawasan hutan bakau. Hutan Mangrove Bungkutoko sendiri terletak di Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Sobat bisa melihat keindahan hutan bakau langsung dari dekat melalui jembatan kayu yang warna warni yang tentunya memberikan kesan tersendiri. Tempat wisata yang satu ini bahkan sering kali dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar pulau bahkan wisatawan mancanegara.

3. Puncak Safiul Tambaruka

Wisata berikutnya yang sedang hits di kota kendari adalah Puncak ST. Meskipun merupakan tempat wisata yang baru, tempat ini selalu ramai akan pengunjung. Dari sekian banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini, rata-rata yang datang adalah anak-anak muda yang membawa pasanganya. Selain disuguhkan dengan keindahan alamnya yang memukau, sobat juga akan merasakan udara yang sejuk dan dingin selama berada di puncak ini. Tidak lupa juga untuk sobat membawa peralatan kamera terbaik untuk mengabdikan momen-momen penting selama berada di tempat ini.

4. Kebun Raya Kendari

Berwisata sembari belajar bisa sobat lakukan saat berada di Kebun Raya Kendari. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Sobat bisa mengenalkan berbagai hewan kepada sikecil agar pengetahuanya bertambah luas. Selain hewan terdapat juga beberapa tanaman langka yang dijaga dengan baik. kebun raya kendari masih masuk dalam kawasan hutan konservasi, kebun ini memiliki luas sekitar 96 hektar. Selain mengenalkan berbagai hewan dan tumbuhan kepada si kecil sobat juga bisa melakukan berbagai aktifitas seru lainnya selama berada di tempat ini.

5. Waterpark Citra Land

Setelah berwisata ke kebun raya kendari, maka tak ada salahnya sobat mampir untuk bersenang-senang di Waterpark Citra Land. Banyak sekali wahana-wahana permainan seru yang disediakan tempat ini seperti ember jatuh, perosotan, dan kapal raksasa. Fasilitas id tempat ini juga sudah menunjang sehingga para pengunjung tidak akan dibuat kecewa. Apabila sobat datang ke tempat ini diwaktu yang tepat, maka sobat bisa menikmati acara-acara yang diselengarakan oleh pihak tempat ini. Waterpark Citra Land sendiri berlokasi di Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

6. Pantai Karang Purirano

Pantai Karang Purirano merupakan salah satu pantai terkenal yang ada di kota kendari. Letak Pantai Karang Purirano berada di Purirano Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Apabila sobat berada di pusat kota, jarak yang harus sobat tempuh kurang lebih sekitar 13 KM. Keunikan dari pantai ini berada pada daratanya, karena daratan pantai ini berupa dataran karang atau yang dikenal dengan tubir. Saat berada di pantai ini sobat bisa lebih dekat dengan warga sekitar, sobat bisa membantu warga sekitar dalam mencari kerang.

7. Pantai Nambo

Nama pantai nambo sendiri sudah terdengar tidak asing lagi di telinga para wisatawan. Pantai ini terletak di nambo, kecamatan abeli, kota kendari. Sama halnya dengan pantai karang purirano, pantai ini juga cukup ramai dikunjungi, baik oleh warga sekitar ataupun wisatawan. Selain dikenal karena memiliki ombak yang tenang, pantai ini juga terkenal akan bentangan pasir putih lembutnya yang bisa digunakan untuk bermain. Beberapa aktifitas seru yang bisa sobat lakukan selama berada di pantai nambo diantaranya yaitu bermain pasir, bermain voli pantai, dan bermain sepak bola pantai.

8. Taman Teratai

Tempat wisata terakhir yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota kendari adalah taman teratai. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Edy Sabara, Punggaloba, kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Sesuai namanya taman teratai, taman ini dihiasi oleh banyak bungai teratai di setiap tamanya. Banyak orang yang menjadikan taman ini sebagai lokasi untuk melihat sunset di teluk kendari. Mengajak keluarga ataupun teman merupakan hal yang tepat saat berwisata ke tempat ini.

Komentar