Inilah Tempat Wisata Terbaru di Bandar Lampung yang Lagi Hits di Tahun 2022

Inilah Tempat Wisata Terbaru di Bandar Lampung yang Lagi Hits di Tahun 2022

Bandar Lampung merupakan sebuah kota besar sekaligus ibukota dari provinsi lampung. Sebagai salah satu kota terbesar dan terpadat di pulau sumatra, kota ini memiliki luas sekitar 197,2 km² dengan jumlah penduduknya sebanyak 1.166.066 jiwa serta memiliki angka kepadatan sekitar 5.332/km2. Jika dilihat berdasarkan angka kepadatan tersebut maka jangan heran jika kota ini termasuk salah satu kota terpadat di pualau sumatra. Bandar lampung juga menjadi gerbang utama bagi penduduk pulau jawa yang berlabuh ke pulau sumatra melalui jalur darat. Kota bandar lampung terbagi menjadi 20 kecamatan dan 126 kelurahan.

Berbicara mengenai bidang pariwisata memang tidak akan ada habisnya, hampir disetiap kota dan daerah pastinya memiliki beberapa wisata andalan dan populer, salah satunya di kota bandar lampung. Kota ini memiliki potensi wisata yang cukup besar dan melimpah, diantaranya adalah wisata alam, edukasi, sejarah, religi, kuliner, budaya, dan masih banyak lagi. Semua macam wisata tersebut bisa sobat jumpai dan nikmati saat berada di kota ini. Bagi sobat yang memiliki rencana berlibur di kota ini, maka tidak ada salahnya sobat mengunjungi beberapa tempat wisata yang cukup populer dan ternama yang ada di kota ini. Dibawah ini merupakan beberapa tempat wisata terbaru di bandar lampung yang lagi hits di tahun 2022 yang wajib untuk dikunjungi.

Inilah Tempat Wisata Terbaru di Bandar Lampung yang Lagi Hits di Tahun 2022


1. Pantai Duta Wisata

Tempat wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat menginjakan kaki di kota bandar lampung adalah Pantai Duta Wisata. Nama Pantai Duta Wisata sendiri sudah terdengar tidak begitu asing lagi dikalangan para wisatawan lokal. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai pasir putih yang indah serta lautnya yang sangat menawan, banyak juga fotografer datang ke tempat ini untuk memotret keindahan dari pantai ini. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di pantai ini, diantaranya yaitu bersantai menikmati sapuan ombak, bermain air, bermain pasir, dan menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang sangat menawan jika dilihat dari pantai ini. Lokasi dari pantai duta wisata sendiri berada di Jalan Laksamana R.E.Martadinata, Kecamatan Tlk. Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

2. Puncak Mas

Tempat wisata berikutnya yang sedang hits di kota bandar lampung ialah kawasan perbukitan, yakni Puncak Mas. Karena tempatnya yang berada di atas ketinggian maka, tempat tersebut pastinya memiliki udara yang sejuk dan juga dingin. Meskipun lokasinya berada di atas ketinggian, akan tetapi tempat ini memiliki fasilitas yang cukup menunjang, seperti wahana bermain anak, outbond, cafe terbuka, dan berbagai fasilitas menarik lainnya yang tidak kalah seru. Bagi sobat yang tertarik dengan tempat ini, sobat bisa berkunjung langsung ke Jalan PB. Marga, Sukadana Ham, Kecamatan Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

3. Pulau Kubur

Meskipun luas pulau ini cukup kecil yakni sekitar 5 hektar, akan tetapi keindahan dan pesona dari pulau ini cukup terkenal di kalangan masyarakat kota bandar lampung terutama para pemancing. Pulau ini terletak di Kecamatan Tlk. Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Bagi sobat yang jenuh dan bosan dengan suasana perkotaan, berkunjung ke pantai ini merupakan soluasi yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan tersebut. Suasana tenang dan damai akan sobat dapatkan saat menginjakan kaki di tempat ini, hal tersebut adalah karena pulau ini tidak berpenghuni dan jauh dari keramaian.

4. Taman Wisata Lembah Hijau

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Letak Taman Wisata Lembah Hijau sendiri berada di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Tempat wisata ini menggabungkan dan memdukan konsep cagar alam, budaya adat, waterboom, taman rekreasi dan kebun binatang, sehingga banyak keseruan yang bisa sobat dapatkan saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Pastikan sobat mengajak keluarga ataupun teman saat akan berkunjung ke tempat ini agar keseruanya lebih terasa.

5. Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton merupakan salah satu wisata edukasi yang berada di kota bandar lampung tepatnya di Jalan W.A Rahman Ni 1,2,3, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara. Salah satu faktor yang membuat tempat ini cukup dikenal adalah karena buah-buahanya antara lain buah manggis, durian, pisang, duku dan palawija. Selain itu di tempat ini juga sobat bisa menyaksikan atraksi gajah dan merasakan sensasi naik gajah. Saat menaiki gajah sobat tidak perlu cemas dan khawatir karena sobat akan dipandu dan dibantu oleh pawang gajah.

6. D’Mermaid Waterpark

D’Mermaid Waterpark merupakan wisata air yang begitu terkenal di kota bandar lampung dan menjadi alternatif lain bagi sobat yang malas berkunjung ke pantai dan laut. Tempat wisata ini terletak di Campang Raya, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung. Salah satu alasan mengapa tempat ini dikenal sebagai D’Mermaid Waterpark adalah karena tempat ini memiliki konsep putri duyung dengan beberapa wahana seru dan unggulan, antara lain royal mermaid, big mermaid, green mermaid, little mermaid, sun beach dn ocean street.

7. Pulau Condong Sulah

Bandar lampung memang terkenal akan wisata baharinya dan memiliki banyak pulau-pulau kecil yang dijadikan sebagai objek wisata. Pulau Condong Sulah menjadi rekomendasi tempat terakhir yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota bandar lampung. Pulau ini terletak di Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung. Salah satu daya tarik akan tempat wisata ini adalah memiliki air laut yang begitu jernih, sehingga sobat bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang hidup di perairan pulau condong sulah.

Komentar