8 Tempat Wisata Terbaik di Malang 2022 yang Wajib dikunjungi

8 Tempat Wisata Terbaik di Malang 2022 yang Wajib dikunjungi

Malang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi jawa timur serta merupakan kota terbesar kedua di provinsi ini setelah kota surabaya. Luas kota malang sendiri yakni sekitar 110,1 km² dengan total penduduknya mencapai angka 933.739 jiwa di tahun 2021. Selain menjadi kota terbesar kedua di jwa timur, malang juga menjadi salah satu kota terbesar di indonesia yakni di posisi 12. Kota Malang didirikan pada 1 April 1914 pada masa pemerintahan belanda. Setidaknya ada 5 kecamatan serta 57 kelurahan yang ada di kota ini.

Malang juga dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan terbaik yang ada di pulau jawa serta di indonesia. Beberpa nama perguruan terbaik yang ada di kota ini diantaranya universitas brawijaya, universitas negeri malang, politeknik negeri malang, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beberpa nama perguruan tinggi tersebut menjadi alasan mengapa kota ini memiliki banyak pelajar dari luar daerah. Selain itu malang juga dikenal sebagai kota seni. Alasan mengapa kota ini disebut sebagai kota seni adalah karena banyaknya kesenian yang bisa sobat jumpai dan temukan di kota ini, salah satunya adalah tarian.

Kota malang juga cukup terkenal dalam bidang pariwisatanya karena kota ini dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan hijau. Banyak orang luar daerah yang berdatangan ke kota ini hanya untuk liburan dan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga. Salah satu tempat wisata yang terletak di kota ini dan tidak asing lagi di telinga wisatawan adalah wisata bromo. Tempat ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, akan tepai wisatawan mancanegra pun dapat sobat lihat dan temui di tempat ini. Akan tetapi tak hanya bromo saja yang menjadi wisata andalan di kota ini, masih banyak lagi tempat-tempat menarik dan indah yang bisa sobat kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Bisa sobat simak dibawah ini merupakan tempat wisata terbaik di malang tahun 2022 yang wajib untuk dikunjungi.

8 Tempat Wisata Terbaik di Malang 2022 yang Wajib dikunjungi


1. Gunung Bromo
8 Tempat Wisata Terbaik di Malang 2022 yang Wajib dikunjungi

Seperti yang sidah disebutkan diatas bahwa wisata bromo merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di jawa timur. Tempat wisata ini terletak di antara 4 kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Di tempat ini sobat akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang memukau apalagi jika dilihat pada pagi hari sebelum matahari terbit. Untuk menuju tempat ini sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

2. Alun-Alun Kota Malang

Selain letaknya yang mudah diakses tempat wisata ini juga menjadi tongkrongan favorit bagi anak-anak remaja kota malang. Alun-alun ini terletak di pusat kota atau lebih tepatnya di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tempat ini sangat cocok bagi sobat yang sedang kelaparan dan ingin mencari berbagai jenis makanan di kota ini. Makanan-makanan yang dijual di sekitar alun-alun ini juga mempunyai cita rasa yang berbeda-beda. Tak hanya menjual berbagai jenis makanan saja, si tempat ini juga sobat bisa membeli berbagai macam benda, seperti pakaian, peralatan rumah tangga, aksesoris, dan buku.

3. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan menjadi tempat wisata selanjutnya yang wajib sobat datangi saat berada di kota malang. Tempat ini cukup populer dan ramai diperbincangkan di berbagai media karena menghadirkan banyak spot foto menarik dan estektik. Kampung Warna Warni Jodipan terletak di Jodipan, Kecamatan Blimbing, kampun ini didesain semenarik mungkin dengan berbagai macam warna dan kreasi. Salah satu keunggulan dan daya tarik akan tempat wisata ini adalah lukisan 3Dnya yang unik dan kekinian.

4. Candi Badut

Tidak hanya jawa tengah saja yang memiliki wisata candi populer, di jawa timur juga memiliki wisata candi yang tidak kalah populer, salah satunya adalah Candi Badut. candi ini terletak di Jalan Candi 5D, Doro, Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kota Malang. dan merupakan salah satu candi tertua yang ada di jawa timur. Tempat ini juga masih sering digunakan untuk upacara keagamaan hindu, oleh sebab itu halaman di tempat ini selalu terlihat rapi dan bersih, sehingga saat berkunjung ke candi ini sobat harus menjaga kebersihan agar tidak mengotori tempat wisata yang satu ini.

5. Pantai Balekambang
8 Tempat Wisata Terbaik di Malang 2022 yang Wajib dikunjungi

Malang juga terkenal akan destinasi wisata air dan baharinya, salah satunya adalah pantai balekambang. pantai yang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini menjadi salah satu tempat yang cukup difavoritkan oleh pengunjung setempat dan wisatawan karena terdapat sebuah tempat di pantai ini yang menyerupai Tanah Lot di Kota Bali serta keindahan pantainya yang patut diacungi jempol. Suara deburan ombak dan hembusan angin pantai dapat membuat sobat betah dan nyaman saat berada di tempat ini.

6. Pantai Tiga Warna

Selain pantai balekambang, terdapat juga pantai indah dan populer lainnya yang terletak di Jalan Sendang Biru, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kota Malang. Nama pantai yang dimaksud adalah pantai tiga warna. Salah satu alasan mengapa pantai ini populer dan diminati oleh wisatawan adalah pantai ini memiliki tiga warna gradasi, yakni biru, hijau, dan coklat kemerahan yang bergabung dan membuat pantai ini menjadi indah dan unik. Karena pantai ini memiliki terumbu karang yang indah, maka tidak ada salahnya sobat melakukan snorkeling bersama teman ataupun keluarga.

7. Pemandian Kalireco

Bagi sobat yang sedang mencari sebuah pemandian di kota malang maka Pemandian Kalireco merupakan tempat yang wajib untuk dicoba. Baik di hari biasa ataupun di hari libur tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Pemandian Kalireco sendiri berlokasi di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Krajan, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kota Malang. Sobat akan merasakan udara dingin dan sejuk di sekitar area pemandian ini karena dikelilingi oleh beberapa pepohonan.

8. Sumber Krabyakan

Tempat wisata terakhir yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota malang adalah Sumber Krabyakan yang terletak di Desa Sumber Ngepoh, Krajan, SumbernNgepoh, Kecamatan Lawang, Kota Malang. Bagi sobat yang ingin mencari ketenangan dan melepas rasa penat mungkin berkunjung ke tempat ini menjadi soluasinya. Di tempat ini sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam berupa hamparan hijau pesawahan dan perbukitan. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam wahana permainan, diantaranya mandi bola, terapi ikan, dan sepeda air.

Komentar