Simak Tempat Wisata Populer di Banjarmasin Kalimantan Selatan 2021

Simak Tempat Wisata Populer di Banjarmasin Kalimantan Selatan 2021

Banjarmasin merupakan kota yang terletak di provinsi kalimantan selatan serta merupakan salah satu kota terbesar di pulau kalimantan dan kota terbesar di kalimantan selatan dengan luas sekitar 98,46 km². Kota ini terkenal akan julukanya yakni kota seribu sungai karena di kota ini banyak sekali sungai yang bisa sobat jumpai. Diketahui pada tahun 2021 lalu kota ini dihuni sebanyak 672.343 jiwa dengan angka kepadatan sekitaran 6.829/km2. Jika melihat dan menilik angka kepadatan penduduk kota ini, maka bisa disimpulkan bahwa banjarmasin merupakan daerah yang padat akan penduduk.

Banyak hal dan keseruan yang bisa sobat dan keluarga dapatkan ketika berkunjung ke kota banjarmasin. Sobat bisa berkunjung ke beberapa tempat bersejarah dan museum-museum di kota ini untuk menambah wawasan dan pengetahun sobat, sobat juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjual makanan khas banjarmasin agar sobat mengetahui cita rasa dari kota ini, dan terkahir sobat bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di kota ini yang memiliki pemandangan indah yang tentunya memanjakan mata dan cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Bagi sobat yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tempat-tempat wisata yang ada di kota ini, bisa sobat simak dibawah ini merupakan tempat wisata populer di banjarmasin tahun 2021 yang wajib untuk dikunjungi.

Simak Tempat Wisata Populer di Banjarmasin Kalimantan Selatan 2021


1. Taman Wisata Pulau Kembang

Tempat wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di banjarmasin adalah Taman Wisata Pulau Kembang. Taman Wisata Pulau Kembang sendiri terletak di tengah sungai barito yang terbentuk secara alami atau lebih tepatnya di Wilayah Administratif Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala. Di tempat ini sobat akan menjumpai banyak sekali kawanan kera karena taman wisata ini merupakan kawasan konservasi kera berekor panjang dan bekantan. Selain itu sobat juga bisa mengamati bagaimana kera-kera tersebut menjalani kehidupanya. Mengajak keluarga berlibur ke tempat ini merupakan hal yang tepat, karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk anak-anak.

2. Waterboom Pesona Modern

Waterboom Pesona Modern menjadi salah satu wisata keluarga yang wajib sobat datangi ketika berada di banjarmasin. Tempat ini selalu ramai akan pengunjung terutama di akhir pekan dan di hari libur panjang. Banyak sekali wahan permainan yang disediakan oleh tempat ini, baik wahana untuk anak-anak sampai wahana untuk orang dewasa. Salah satu alasan tempat ini ramai akan pengunjung yakni letaknya yang cukup strategis dan mudah diakses. Waterboom Pesona Modern terletak di Perumahan Pesona Modern, Jalan A. Yani KM. 11, Pasar Kemis, Kecamatan Kertak Hanyar, Kota Banjarmasin

3. Menara Pandang Banjarmasin

Tempat wisata selanjutnya yang populer dan wajib dikunjungi adalah Menara Pandang Banjarmasin yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean No. 07, Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Tempat ini juga menjadi tempat nongkrongnya anak-anak muda kota banjarmasin di malam hari karena menara ini akan terlihat indah dan eksotis dengan tampilan lampu yang terang. Sobat dapat masuk ke menara ini dan naik ke titik tertinggi menara ini untuk melihat pemandangan pulau kalimantan yang sangat menawan.

4. Kampung Sasirangan

Bagi sobat pecinta batik mungkin berkunjung ke Kampung Sasirangan merupakan hal yang harus sobat lakukan saat berada di kota ini. Di tempat ini sobat akan mengetahui cara pembuatan batik dari awal hingga sampai jadi. Selain itu sobat juga akan menjumpai beberapa motif dan gaya batik khas banjarmasin yang tentunya sangat berbeda dengan daerah-daerah lain. Batik ini bisa menjadi hadiah dan oleh-oleh untuk saudara ataupun teman dari kota banjarmasin. Bagi sobat yang tertarik berkunjung ke Kampung Sasirangan sobat bisa datang ke Jalan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

5. Pantai Jodoh

Memiliki nama yang unik dan menarik membuat pantai ini ramai dikunjungi oleh pengunjung, tak hanya warga sekitar saja akan tetapi wisatawan yang berasal dari luar pulau dan luar daerah pun sering kali datang ke pantai ini. Pantai ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Siring, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Menurut cerita yang beredar, pantai ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang belum mempunyai jodoh. Menurut mitos yang beredar bagi yang belum memiliki jodoh dan berkunjung ke pantai ini maka akan mendapatkan jodoh.

6. Taman Satwa

Taman Satwa menjadi destinasi wisata edukasi yang wajib sobat kunjungi bersama keluarga. Di tempat ini anak-anak akan mendapatkan edukasi seputar satwa yang ada di indonesia, satwa-satwa di tempat ini pun dibagi menjadi beberapa tempat/zona. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Jahri Saleh, Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Di tempat ini sobat tidak akan merasakan panas karena tempat ini ditumbuhi dengan beberapa pepohonan rindang yang eksotis dan menambah kesan dan keindahan akan tempat ini.

7. Trans Studio Mini

Tempat wisata terakhir yang wajib sobat kunjungi saat berada di banjarmasin adalah Trans Studio Mini yang terletak di Jalan A. Yani No. 98, Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Untuk bisa menikmati keseruan akan tempat ini sobat tidak boleh datang ke tempat ini sendirian, cobalah untuk mengajak keluarga, teman ataupun pasangan saat akan berkunjung ke trans studio mini. Banyak sekali wahana permainan yang bisa sobat nikmati bersama-sama, mulai dari wahan level biasa saja hingga ekstrim. Beberapa wahana yang bisa sobat nikmati diantaranya yaitu coaster, bumber car, sky rider, mini train, dan paris swing.

Komentar