8 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2022

8 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2022

Surabaya merupakan kota yang terletak di jawa timur dan menjadi kota terbesar di provinsi jawa timur sekaligus menjadi salah satu kota terbesar di indonesia. Kota ini juga masuk dalam jajaran kota metropolitan bersama jakarta, bandung, medan, dan semarang. Luas kota surabaya yakni kurang lebih sekitar 374,1 km² serta populasi penduduknya di tahun 2021 lalu sebanyak 2.970.843 jiwa. Surabaya terkenal akan julukanya yakni sebagai kota pahlawan. Alasan mengapa kota ini disebut sebagai kota pahlawan adalah karena sejarah di masa lalu yang cukup panjang, yang melibatkan pemuda-pemudi surabaya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia.

Sebagai salah satu kota terbesar di indonesia tentunya surabaya menyimpan hal-hal menarik di dalamnya. Kota ini juga menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan karena banyak tempat-tempat seru dan menarik yang ada di kota ini, hal ini tentunya menjadi alasan mengapa sobat yang hobi berwisata harus berkunjung ke kota ini. Banyak sekali tempat-tempat menarik dan indah di surabaya yang wajib sobat datangi. Beberapa tempat diantaranya sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan. Bagi sobat yang sedang mencari tempat wisata di surabaya, bisa sobat simak dibawah ini tempat wisata di surabaya terbaru 2022 yang wajib untuk dikunjungi.

8 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2022


1. Ekowisata Mangrove

Ekowisata Mangrove menjadi tempat pertama yang harus sobat kunjungi saat berada di kota surabaya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Tak hanya digemari oleh pengunjung dalam daerah saja, tempat ini juga sering dikerumuni oleh pengunjung dari luar kota. Sangat jarang sekali menikmati pemandangan hijau dan segar di sebuah kota besar menjadi alasan mengapa banyak orang berwisata ke tempat ini. Sobat tidak perlu khawatir harga tiket masuk ke tempat ini mahal, karena harga tiket masuk ke tempat wisata ini murah dan terjangkau.

2. Air Mancur Menari

Tempat wisata selanjutnya yang wajib sobat kunjungi adalah Air Mancur Menari, yang beralamatkan di Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Tempat ini menjadi tempat nongkrongnya anak-anak muda kota surabaya, entah itu di siang hari atau di malam hari. Air mancur menari juga menjadi salah  satu tempat yang memiliki spot foto bagus dan unik. Malam hari merupakan waktu terbaik untuk menikmati keindahan akan tempat ini, karena di waktu itu tempat ini akan di hiasi dengan berbagai macam warna lampu-lampu yang mempercantik taman.

3. Monumen Kapal Selam

Bagi sobat yang kepo dan penasaran dengan kapal selam, sobat bisa mengunjungi Monumen Kapal Selam yang merupakan wisata edukasi yang terletak di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Salah satu kapal selam yang cukup terkenal yang dibuat monumen di tempat ini adalah kapal KRI Pasopati 410 yang ikut dalam operasi Trikora. Sobat akan mengetahui sejarahnya sekaligus beberapa peristiwa penting yang di filmkan. Tak hanya kapal selam saja yang dapat sobat jumpai di tempat ini, akan tetapi ada berbagai kendaraan militer lainnya yang dipajang juga.

4. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya menjadi salah satu tempat wisata hits dan kekinian di kota ini. Sebelum menjadi tempat wisata asri dan indah, dulunya tempat ini merupakan pembuangan sampah. Suasana yang dihadirkan di tempat ini layaknya sebuah pemandangan di luar negeri. Sobat bisa mendapatkan beberapa foto bagus dan ciamik saat berkunjung ke tempat ini. Tempat ini tak hanya ramai di kunjungi oleh pengunjung dalam kota, akan tetapi pengunjung luar kota pun turut berdatangan ke tempat ini karena penasaran akan panorama yang dihadirkan.

5. Kebun Bibit

Tempat wisata berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Kebun Bibit yang terletak di Jalan Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya. Di tempat ini sobat akan disuguhkan dengan pemandangan alam indah dan asri karena tempat ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang sehingga tempat ini cocok dijadikan tempat bersantai dan melepas penat. kebun bibit sendiri merupakan wisata edukatif untuk anak-anak. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas serta wahana bermain, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

6. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid merupakan sebuah tempat ibadah untuk orang islam. Sebagian desain masjid pada umunya memiliki desain bangunan persia, india, dan arab. Akan tetapi apa jadinya jika masjid memiliki bentuk desain tiongkok. Di surabaya sendiri terdapat sebuah masjid yang memiliki desain arab bercampur tiongkok. Nama masjid tersebut adalah Masjid Muhammad Cheng Hoo yang terletak di Jalan Gading No. 2, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Banyak orang yang mampir dan menepi sejenak ke masjid ini untuk menikmati desain yang unik sekaligus beribadah.

7. Museum De Javasche Bank

Museum De Javasche Bank merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di surabaya sekaligus menjadi saksi bisu awal mula dunia perbankan yang ada di Indonesia. Bangunan ini terletak di Jalan Garuda No.1, Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Banyak peninggalan bersejarah yang tersimpan di bangunan ini dan memiliki harga yang tidak ternilai. Salah satu yang unik dari bangunan ini adalah gaya arsitektur neo renaissance dipadukan dengan ukiran jepara di pilarnya.

8. Keraton Surabaya

Tak hanya jogja dan solo saja kota yang terkenal akan keratonya, kota surabaya juga ternyata memiliki sebuah keraton yang terletak di Jalan Penghela, Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya dan menjadi saksi bisu dari sejarah kota ini. Sayangnya tempat ini tidak terdengar familiar di telinga wisatawan sehingga yang datang ke tempat ini pun tidak terlalu ramai.

Komentar