Inilah Tempat Wisata di Madiun Kota Terbaru yang Lagi Hits

Inilah Tempat Wisata di Madiun Kota Terbaru yang Lagi Hits

Madiun merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi jawa timur yang memiliki luas wilayah sekitar 30 km². Kota madiun juga berdekatan langsung dengan kota kediri. Kota ini terkenal akan industri kereta apinya, terdapat juga salah satu pendidikan sekolah tinggi perkeretaapian di kota ini, salah satunya adalah Politeknik Perkeretaapian Indonesia. Kota madiun juga memiliki banyak julukan, diantaranya kota brem, kota pecel, kota gadis, kota budaya, kota industri, kota karismatik, dan kota pendekar. Julukan-julukan tersebut bukan hanya sekedar julukan saja, akan tetapi memiliki cerita panjang di dalamnya.

Dari sekian banyak julukan kota ini, hanya beberapa saja yang cukup dikenal oleh orang-orang, yaitu kota gadis, kota pecel, kota pendekar, dan kota brem. Gadis sendiri merupakan singkatan yakni perdagangan, pendidikan, dan perindutrian. Meskipun kota ini memiliki luas yang kecil dibandingkan kota-kota lain yang ada di jawa timur, akan tetapi kota ini memiliki banyak pusat perdagangan, pendidikan, dan perindustrian. Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa salah satu pusat pendidikan ternama di indonesia yang ada di kota ini adalah Politeknik Perkeretaapian Indonesia.

Sebagian sobat mungkin berpikir, bahwa kota ini hanya dipenuhi pusat perindustrian, pedndidikan, dan perdagangan saja tanpa ada hiburan dan wisata yang tersedia. Jika sobat berpikiran seperti itu,  maka sobat salah besar. Madiun juga termasuk kota yang memiliki potensi besar di bidang wisatanya. Banyak tempat-tempat menarik di kota ini yang dapat sobat kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Sobat akan dibuat nyaman dengan keindahnya serta fasilitas yang disediakanya. Bagi sobat yang kebingunggan mencari tempat wisata di kota ini, bisa sobat simak dibawah ini tempat wisata di madiun kota yang lagi hits.

Inilah Tempat Wisata di Madiun Kota Terbaru yang Lagi Hits


1. Waduk Kedungbrubus

Terletak di Area Perhutani, Dawuhan, Kecamatan Pilangkenceng, Kota Madiun, waduk kedugbrubus menjadi lokasi favorit wisatawan untuk bersantai dan mencari ketenangan. Waduk ini dibangun pada tahun 2008 dan pada awalnya hanya difungsikan sebagai saluran irigasi. Akan tetapi seiring berjalanya waktu tempat ini menjadi salah satu wisata andalan di kota madiun. Waduk kedungbrubus juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung. Banyak pengunjung yang berkunjung ke danau ini untuk memancing, mungkin bagi sobat yang menyukai hobi memnacing sobat juga bisa berpartisipasi untuk menacing di danau ini.

2. Hutan Pinus Nongko Ijo
Inilah Tempat Wisata di Madiun Kota Terbaru yang Lagi Hits

Menghadirkan suasana sejuk dan damai menjadikan Hutan Pinus Nongko Ijo menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Hutan pinus yang berlokasi di Kecamatan Kare, Kota Madiun ini tak hanya menawarkan keindahan alamnya saja. Di tempat ini terdapat 2 mata air yang menjadi lokasi foto bagi para wisatawan, yakni sungai catur dan sungai juweh. Sobat bisa mengajak teman, keluarga, maupun pasangan saat berkunjug ke tempat ini agar liburan sobat lebih berkesan dan bermakna. Untuk harga tiket masuk tempat ini pun cukup murah, sobat hanya perlu membawa uang sekitar Rp. 10.000 saja.

3. Waduk Dawuhan

Setalah berkunjung ke waduk kedugbrubus, tak ada salahnya juga sobat untuk mengunjungi wisata waduk lainnya yang tidak kalah populer yakni waduk dawuhan. Letak waduk ini berada di Plumpung Lor, Waduk, Kecamatan Wonoasri, Kota Madiun. Baik di hari biasa maupun di hari libur tempat ini selalu memiliki pengunjung, terutama di pagi hari dan sore hari. Alasan mengapa para pengunjung datang ke waduk ini pada pagi hari adalah agar bisa menikmati momen matahari terbit pada pagi hari, sedangkan para pengunjung yang datang ke tempat ini pada sore hari mereka ingin menikmati momen senja dan matahari terbenam.

4. Dumilah Waterpark

tempat wisata berikutnya yang lagi hits sekaligus wajib sobat kunjungi saat berada di kota madiun adalah Dumilah Waterpark. Dumilah Waterpark berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No.99, Klegen, Kecamatan Madiun, Kota Madiun. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat rekreasi terbaik yang ada di kota madiun dan menjadi tempat favorit bagi masyarakat madiun sendiri. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai wahan permainan dan fasilitas yang cukup lengkap, sehingga membuat sobat dan keluarga menjadi nyaman dan betah.

5. Brumbun Tubing Adventure

bagi sobat yang senag dengan wisata adrenalin mungkin Brumbun Tubing Adventure menjadi tempat yang cocok untuk sobat datangi. Banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati wisata arum jeramnya, baik masyarakat kota madiun itu sendiri maupun wisatawan luar kota bakal sobat jumpai saat sobat berkunjung ke tempat ini. Brumbun Tubing Adventure terletak di Brumbun, Kecamatan Wungu, Kota Madiun. Saat akan berkunjung ke tempat ini, pastikan sobat membawa banyak teman agar wisata sobat terasa seru dan lebih berkesan.

6. Wana Wisata Grape

Tak apdol rasanya bagi sobat yang berkunjung ke madiun melewatkan tempat yang satu ini. Wana Wisata Grape menghadirkan nuansa alam yang menarik dengan udara segar dan sejuknya yang dapat membuat siapapun menjadi betah saat berada di tempat ini. Tempat wisata ini berlokasi di desa Kresek, Wungu, Area Kebun & Hutan, Kuwiran, Kecamatan Kare, Kota Madiun tepatnya di kaki gunung hills. Banyak hal yang bisa sobat dan keluarga lakukan saat berada di tempat ini, diantaranya adalah panjat tebing, bersepeda, hiking, dan camping.

Komentar