Simak Tempat Wisata di Kota Ambon yang Terkenal dan Lagi Hits 2022

Simak Tempat Wisata di Kota Ambon yang Terkenal dan Lagi Hits 2022

Ambon atau orang setempat biasa menyebutnya dengan sebutan ambong merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi maluku. Kota ini menjadi kota terbesar sekaligus ibukota dari provinsi maluku sendiri. Luas kota ambon sendiri tidak terlalu besar dan luas, yakni sekitar 377 km². Salah satu hal yang menonjol akan kota yang satu ini adalah karena perkembanganya yang begitu cepat terutama dalam pembudidayaan dan perdagangan rempah. Meskipun memiliki luas wilayah yang tidak begitu besar, akan tetapi kota ambon memiliki jumlah penduduk yang begitu banyak. Diketahui pada tahun 2021 lalu jumlah penduduk kota ambon yakni sebanyak 347.664 jiwa dengan angka kepadatan sekitar 1.165/km2.

Ambon juga merupakan salah satu kota yang memiliki sejarah cukup panjang di indonesia. Bahkan menurut beberapa sumber kota ini didirikan oleh bangsa portugis yang kala itu menepi di indonesia. Sebelum dikenal sebagai kota ambon, bangsa portugis menamai kota ini dengan istilah Nossa Senhora da Anunciada. Sejak zaman kepndudukan bangsa portugis hingga kependudukan bangsa belanda, kota ini mengalami perkembangan yang begitu cepat. Maka tidak heran jika di kota ini terdapat beberapa peninggalan sejarah.

Berbicara mengenai pariwisata, ambon sendiri memiliki segudang destinasi wisata yang indah dan cukup ternama. Tak hanya wisata alam, bahkan beberapa situs peninggalan sejarah pun menjadi sebuah tempat wisata yang asik dan menarik untuk dikunjungi. Bagi sobat yang penasaran akan tempat-tempat wisata apa saja yang terkenal di kota ambon, berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di kota ambon yang terkenal dan lagi hits di tahun 2022.

Simak Tempat Wisata di Kota Ambon yang Terkenal dan Lagi Hits 2022


1. Taman Pattimura
Simak Tempat Wisata di Kota Ambon yang Terkenal dan Lagi Hits 2022

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok patimura, beliau merupakan salah satu pahlawan yang berasal dari provinsi maluku. Taman ini dibangun sebagai bentuk apreasi dan penghormatan kepada beliau karena perjuangan di masa lalu yang cukup berani. Taman ini juga menjadi salah satu tongkrongan terbaik yang ada di kota ambon. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di taman ini, salah satunya adalah olahraga. Banyak pengunjung setempat yang datang ke taman ini untuk olahraga sekaligus menenangkan pikiran. Letak taman patimura sendiri berada di Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

2. Air Terjun Telaga Pange

Tempat wisata berikutnya yang wajib untuk sobat singgahi adalah Air Terjun Telaga Pange. Salah satu alasan mengapa pengunjung datang ke tempat ini adalah karena keindahanya yang alami dan masih terjaga dengan baik. Untuk bisa menikmati keindahan tempat ini sobat harus melewati perjalanan yang cukup panjang lantaran lokasinya yang tersembunyi. Perjalanan panjang yang sobat lalui untuk mencapai tempat ini tidak akan membuat sobat kecewa karena banyak pemandangan istimewa. Air Terjun Telaga Pange terletak di Desa Rumah tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

3. Benteng Victoria

Benteng Victoria merupakan salah satu peninggalan sejarah bangsa portugis yang cukup terkenal di kota ambon dan di provinsi maluku. Benteng ini berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Banyak wisatawan luar pulau dan luar kota berdatangan ke kota ini hanya untuk melihat kemegahan dari benteng victoria. Untuk bisa melihat kemegahan benteng ini dari dekat dan mengabdikan beberapa momen di benteng ini, sobat cukup membawa uang sekitar Rp. 20.000 saja. Hingga kini kondisi benteng victoria masih berdiri kokoh dengan berbagai pernak-pernik yang masih utuh dan terawat dengan sangat baik.

4. Waterboom Waitatiri

Salah satu hal menarik dari Waterboom Waitatiri adalah memiliki konsep modern namun masih natural. Waterboom Waitatiri terletak di Jalan Sisingamangaraja, Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Ajaklah keluarga, sahabat, kerabat, ataupun pasangan saat akan berkunjung ke waterboom ini. Karena berlibur sendiri akan terasa hampa dan sobat tidak akan merasakan keseruanya. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di tempat ini, salah satunya adalah berseluncur dan bersantai di kolam arus. Terdapat juga kios-kios kecil di sekitar waterboom ini yang menyajikan hidangan kuliner khas ambon.

5. Pantai Santai

Sesuai namanya yakni Pantai Santai, pantai ini cocok untuk sobat yang ingin bersantai dan menenangkan diri dari suasana perkotaan. Lokasi dari pantai santai sendiri tidak telalu jauh dari pusat kota, yakni hanya berjarak sekitar 16 Km saja dari kota ambon. Mengajak keluarga untuk bersantai di pantai ini juga merupakan hal yang tepat agar suasana dalam keluarga tetap terjaga dengan baik. banyak hal yang bisa sobat lakukan bersama keluaraga saat berada di pantai ini, diantaranya yaitu bermain air, bermain pasir, snorkeling, dan berjalan-jalan dengan perahu. Untuk lokasi, pantai santai sendiri berlokasi di Jalan Amanhuse, Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

6. Pantai Batu Capeo

Selain pantai santai ada juga Pantai Batu Capeo yang tidak kalah indah dan populer di kota ambon. Pantai ini berlokasi di Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Banyak wisatawan lokal dan penduduk setempat menjadikan pantai ini sebagai objek wisata alternatif selain pantai santai. Berbeda dengan pantai yang biasanya, di pantai ini sobat akan disuguhkan dengan pemandangan batu-batu besar yang tersusun dengan alami. Selain itu pantai ini juga dikelilingi oleh tebing tinggi sehingga menghasilkan pemandangan indah dan menawan. Bawalah kamera terbaik yang sobat miliki saat akan berkunjung ke pantai ini, karena terdapat banyak sekali spot foto menarik dan ciamik yang instagramable.

Komentar