Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang sedang Hits 2022

Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang sedang Hits 2022

magelang merupakan sebuah kota yang terletak di jawa tengah dengan luas wilayah sekitar 18,12 km². Kota magelang sendiri merupakan enklave dari kabupaten magelang, tepatnya di alur antara Kota Semarang – Daerah Istimewa Yogyakarta. Diketahui bahwa jumlah penduduk di kota magelang sendiri berjumlah sekitar 127.251 jiwa pada tahun 2021. Meskipun kawasanya terbilang cukup kecil, kota ini kaya akan sejuta keindahan serta kemakmuran masyarakatnya yang cukup tinggi. Kota magelang memiliki 3 kecamatan serta 17 kelurahan.

Perlu sobat ketahui, kota magelang masuk dalam jajaran kota tertua di indonesia. kota ini sudah berdiri sejak 11 April 907 Masehi. Sama halnya dengan kota bandung, magelang juga merupakan kota yang dikelilingi oleh pengununggan, maka jika dilihat melalui dataran tinggi wilayah ini seperti sebuah mangkuk raksasa. Selain itu kota ini juga dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan akademi militer di pulau jawa. banyak perwira-perwira tinggi di indonesia yang merupakan hasil tempaan dari pusat pendidikan militer di kota ini.

Berbicara soal wisata, kota magelang sendiri kaya akan tempat-tempat wisatanya yang mempesona dan cukup terkenal. Bahkan beberapa tempat wisata di magelang cukup terkenal dan tak asing lagi di telingga wisatawan mancanegara. Mulai dari wisata budaya, religi, sejarah, edukasi, dan wisata alam dapat sobat temukan di kota ini. Kota ini juga menjadi tujuan utama bagi siswa menengah dalam perjalanan pariwisata sekolah. Mereka datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan dan kemegahan dari candi borobudur. Bagi sobat yang sedang kebingunggan mencari destinasi wisata di kota ini dibawah ini merupakan rekomendasi tempat wisata di magelang yang sedang hits di tahun 2022.

Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang sedang Hits 2022


1. Candi Borobudur
Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang sedang Hits 2022

Candi borobudur menjadi tempat pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di magelang. Kepopuleran tempat wisata yang satu ini tak hanya jadi perbincangan dalam negeri saja, bahkan luar negeri pun sudah mengetahui akan kemegahan dari candi borobudur. Candi borobudur sendiri terletak di Jalan Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempat ini juga sering dijadikan kunjungan wisata oleh sekolah-sekolah menengah baik yang dari luar kota maupun dalam kota. Sayangnya saat ini harga tiket masuk tempat ini sedang menjadi perbincangan yang cukup panas di media sosial karena harga tiketnya yang melambung tinggi.

2. Punthuk Setumbu
Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang sedang Hits 2022

Menikmati pemandangan alam dari atas ketinggian merupakan sebuah momen yang wajib dinikmati wisatawan dan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Di magelang sendiri terdapat sebuah tempat yang cukup populer untuk melihat pemandangan dari ketinggian nama tempat tersebut ialah punthuk setumbu. Berlokasi jalan Borobudur Ngadiharjo KM 4 km, Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, selain menyajikan keindahan alam yang hijau, tempat ini juga menjadi lokasi terbaik untuk melihat dan menikmati keindahan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu, selain itu di tempat ini juga sobat dapat melihat kemegahan dari candi borobudur yang tertutup oleh awan. Tak heran jika wisatawan asing, lokal, serta fotografer berdatangan ke tempat ini.

3. Pinusan Kragilan

Destinasi wisata selanjutnya yang cukup ramai dikunjungi dan menjadi tempat wisata favorit wisatawan adalah pinusan kragilan. Pinusan kragilan sendiri terletak di Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Keindahan dan pesona alam yang dihadirkan tempat ini layaknya seperti sebuah tempat di film-film luar negeri. Pinusan kragilan menjadi salah satu lokasi foto terbaik yang ada di magelang dengan pemandangan pohon deretan pohon pinus yang menjulang tinggi yang tentunya menarik dan instagramable.

4. Sungai Elo Progo

Sungai elo progo menjadi destinasi wisata yang tepat bagi sobat yang ingin melakukan wisata sembari berolahraga. Salah satu permainan air yang menantang dan cukup dikenal di indonesia adalah arung jeram. Sobat tidak perlu khawatir akan arus dari sungai ini, karena sungai ini memiliki arus yang tenang dan stabil. Sembari menikmati permainan air ini, sobat juga akan dihadrikan dengan pemandangan alam yang memukau yang akan sobat lewati saat melakukan arung jeram.

5. Gunung Telemoyo

Lokasi tempat wisata yang satu ini cukup unik karena berada di 2 kabupaten yang berbeda yakni kabupaten semarang dan kabupaten magelang. Gunung telemoyo menjadi lokasi favorit wisatawan dalam menikmati keindahan sunset dan sunrise. Bagi sobat yang ingin menikmati keramaian tempat ini sobat bisa datang pada hari libur sekolah ataupun pada saat libur panjang. Tempat ini sangat cocok bagi sobat yang sedang mencari ketenangan sembari ingin melepas rasa penat. Suasana pegunungan dan bentangan alam yang hijau dapat membuat sobat rilek dan tenang. Sobat dapat mengajak keluarga maupun sahabat saat berkunjung ke gunung telemoyo.

6. Gunung Andong
Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang yang sedang Hits 2022

Selain wisata gunung telemoyo, terdapat juga sebuah wisata gunung yang namanya sendiri sudah cukup dikenal di kalangan para pendaki, nama gunung tersebut ialah gunung andong. Gunung andong terletak di Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Banyak pendaki yang berdatangan ke gunung ini untuk menikmati keindahan dan pemandangan yang dihadirkan gunung ini. Tak hanya pendaki dari kota magelang saja yang datang ke tempat ini, ada juga pendaki dari luar daerah contohnya dari jakarta dan bandung.

7. Camera House Borobudur (Rumah Kamera)

rumah kamera atau yang dikenal sebagai Camera House Borobudur merupakan tempat wisata yang unik dan menarik di magelang. Alasan mengapai tempat ini disebut sebagai rumah kamera adalah karena gaya arsitektur bangunanya yang mirip dengan kamera DSLR. Selain itu tempat ini juga terdapat berbagai macam lukisan karya Tanggol Angien serta beberapa 3D Trick art photo yang bisa Anda jadikan spot foto. Lokasi Camera House Borobudur sendiri berada di Karang Bawang, Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Komentar