Rekomendasi Tempat Wisata di Batam yang Lagi Hits Tahun 2022

Rekomendasi Tempat Wisata di Batam yang Lagi Hits Tahun 2022

Batam merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi kepulauan riau, kota ini juga menjadi kota terbesar yang ada di provinsi itu sendiri dengan luas sekitar 1.595 km². Sebagian wilayah dari kota batam merupakan pulau-pulau yang dihubungkan melalui jembatan, diantaranya yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka. Pada tahun 2021 lalu jumlah penduduk kota batam diperkirakan mencapai angka 1.193.088 jiwa, dengan angka kepadatan penduduk sekitar 1.153 jiwa/km² yang tersebar di 12 kecamatan dan 64 kelurahan.

Banyak sekali keindahan yang tersimpan di kota yang satu ini, mulai dari kekayaan alamnya yang melimpah hingga sektor pariwisatanya, semua bisa sobat nikmati langsung saat berada di kota batam. Selain dikenal sebagai kota terluas di kepulauan riau dan sektor pariwisatanya yang terkenal, kota batam juga dijuluki sebagai singapuranya indonesia, hal ini karena letak kota batam sendiri yang berada di jalur pelayaran internasional. Bagi sobat yang tertarik dan ingin berlibur di kota batam, maka bisa sobat simak dibawah ini merupakan rekomendasi tempat wisata di batam yang lagi hits di tahun 2022.

Rekomendasi Tempat Wisata di Batam yang Lagi Hits Tahun 2022


1. Pulau Ranoh

Karena sebagian wilayahnya terdiri dari beberapa pulau, maka tak heran jika batam memiliki banyak sekali wisata bahari yang menakjubkan dan juga terkenal, salah satunya adalah Pulau Ranoh. Selain disajikan dengan pemandangan alam yang indah dan mempesona, sobat juga akan terkesima dengan kebersihan yang ada di pulau ini. Baik wisatawan lokal maupun asing dapat sobat lihat dan temui saat berada di tempat yang satu ini. Banyak kegiatan yang bisa sobat lakukan bersama teman maupun sahabat saat berada di pulau ini, salah satunya adalah bersantai, diving, dan snorkeling. Untuk lokasi sendiri pulau ranoh terletak di Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

2. Welcome to Batam

Tulisan besar Welcome to Batam akan sobat jumpai saat sobat memasuki daerah kota batam. Bagi sobat yang membawa kendaraan pribadi, cobalah untuk berhenti sejenak dan mampir ke tempat ini untuk berfoto-foto sekaligus menikmati sedikit keindahan dari kota batam itu sendiri. Banyak juga wisatawan dari luar kota yang mampir ke tempat ini untuk berfoto-foto. Tempat wisata yang satu ini terletak di Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

3. Sea Forest Adventure

Tempat wisata selanjutnya yang sedang hits di kota batam ialah Sea Forest Adventure yang terletak di Jalan Hang Lekiu, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Tempat ini menyediakan banyak sekali wahana permainan air seru yang bisa sobat coba bersama kawan ataupun keluarga. Tempat wisata ini terbuka untuk segala usia, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa bisa menikmati segala macam wahana yang ada di tempat ini. Sangat disayangkan sekali jika sobat melewatkan keseruan yang ada di tempat ini.

4. Pulau Abang

Pulau abang merupakan sebuah pulau berpenghuni yang berlokasi di Kecamatan Galang, Kota Batam. Terdapat setidaknya 1500 jiwa yang tinggal di pulau ini. Meskipun merupakan pulau yang berpenghuni, akan tetapi memiliki pemandangan alam yang ditawarkan sangat indah dan luar biasa. Sembari bersantai dan berlibur, sobat juga dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal yang tinggal di pulau ini. Sobat bisa bertanya-tanya dan belajar langsung keseharian dari penduduk pulau abang ini. Selain memiliki keindahan di daratanya, lautan di sekitar pulau abang juga memiliki keindahan yang sanga luar biasa. Sobat bisa melihat langsung terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dengan ikan-ikan kecil yang hidup didalamnya.

5. Bukit Tanjung Tritip

Selain terkenal akan wisata air dan baharinya, batam juga memiliki beberapa tempat dataran tinggi untuk menikmati keindahan kota batam dari atas ketinggian, salah satunya adalah Bukit Tanjung Tritip. Bukit ini berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Tanjung Pinggir, Sekupang, Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Selain disuguhkan oleh pemandangan kota batam dari atas ketinggian, sobat juga akan disuguhkan oleh keindahan alamnya dan bentangan laut luas yang dapat membuat mata terpukau. Jangan lupa untuk memotret beberapa sudut indah yang ada di tempat ini agar sobat tidak menyesal.

6. Bukit Senyum

Selain bukit tanjung tritip terdapat juga Bukit Senyum yang tidak kalah indah dan populer dari bukit tanjung tritip. Bukit senyum terletak di Jalan Kuda Laut, Kp. Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Banyak pengunjung yang berdatangan ke bukit ini pada sore hari menjelang malam, karena bisa menyaksikan pemandangan senja dan juga momen matahari terbenam dari atas ketinggian. Pada malam hari sobat juga bisa menangkap pemandangan indah lainnya berupa lampu-lampu yang menghiasi perkotaan setempat yang dapat membuat sobat terpukau.

7. Alun Alun Engku Putri

Tempat terakhir yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi adalah Alun Alun Engku Putri, tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Tak lengkap rasanya liburan sobat di kota batam jika melewatkan tempat yang satu ini. Tempat wisata ini memang tidak pernah sepi di hari apapun, baik pada pagi hari, siang hari, dan malam hari tempat ini selalu memiliki pengunjungnya terutama remaja kota batam. Mereka sering kali datang ke tempat ini untuk menonkrong dan menghabiskan waktu bersama teman-temanya. Selain itu sobat juga bisa mencoba beberapa jajanan dan cemilan yang ada di tempat ini.

Komentar