Deretan Tempat Wisata di Kota Metro Lampung yang Sedang Hits dan Wajib untuk dikunjungi

Deretan Tempat Wisata di Kota Metro Lampung yang Sedang Hits dan Wajib untuk dikunjungi

Bagi masyarakat luar pulau sumatra mungkin nama kota ini terdengar begitu asing, akan tetapi bagi masyarakat yang suka dengan ekploitasi daerah baik melalui buku maupun internet nama kota ini sudah terdengar tidak begitu asing. Kota metro sendiri merupakan kota terbesar kedua di provinsi lampung setelah kota bandar lampung dengan luas sekitar 68,74 km². jarak dari kota bandar lmapung ke kota metro yakni sekitar 52 km atau sekitar 1 jam lebih untuk bisa sampai di kota ini. Kota metro sendiri masuk dalam deretan 10 kota di Indonesia dengan biaya hidup terendah ke-9 di Indonesia. Menurut data ditahun 2021, jumlah populasi yang tinggal di kota metro yakni sebanyak 172.934 jiwa dengan angka kepadatan sekitar 2.516/km2.

Meskipun luas kota metro tidak sebesar dengan kota bandar lampung, akan tetapi kota ini memiliki keunggulanya tersendiri, salah satunya di bidang pariwisata. Banyak tempat-tempat indah dan keren yang bermunculan tiap tahunnya. Tempat-tempat wisata di kota metro juga tidak kalah populer dan indah jika dibandingkan dengan tempat wisata yang ada di kota bandar lampung.

Tak sedikit wisatawan luar pulau dan kota yang datang ke kota ini untuk menikmati keindahan kota ini dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang populer dan cukup hits. Bagi sobat yang ingin mengetahui tempat wisata apa saja yang sedang hits dan populer di kota metro, bisa sobat simak dibawah ini merupakan deretan tempat wisata di kota metro yang sedang hits dan wajib untuk dikunjungi.

Deretan Tempat Wisata di Kota Metro Lampung yang Sedang Hits dan Wajib untuk dikunjungi


1. Jembatan Gantung Pelita

Pada awalnya jembatan ini merupakan jalur akses utama yang menghubungkan dua wilayah kota Metro, yakni Metro Kibang dan Metro Selatan, akan tetapi seiring berjalanya waktu banyak media penghubung dibangun yang lebih besar dari jembatan gantung pelita, dengan begitu banyak penduduk yang beralih ke media yang lebih besar dan lebih berkualitas.

Meskipun begitu jembatan ini juga masih sering digunakan sebagai media penyebrangan. Bahkan kini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang cukup ternama di kota metro karena pemandangan alami dan bentuk jembatanya yang unik. Bahkan jembatan ini digunakan oleh anak-anak muda untuk berfoto-foto dan tempat nongkrong. Lokasi dari jembatan gantung pelita sendiri berada di Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

2. Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro

Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro merupakan 2 tempat dengan 1 lokasi yang sama yakni di Jalan Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara No.1, Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Karena letak masjid ini yang strategis dan mudah untuk dicapai, maka tak heran banyak juga pengunjung yang berlabuh untuk beribadah sembari bersantai di masjid ini. Setelah menikmati kemegahan masjid ini dari jarak dekat, sobat juga bisa mengunjungi taman merdeka kota metro yang terletak tepat di depan masjid taqwa.

3. Dam Raman

Tempat wisata selanjutnya yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota metro adalah Dam Raman. Sebagian dari sobat mungkin bertanya-tanya apa itu Dam Raman, Dam Raman sendiri merupakan sebuah bendungan yang sebelumnya menjadi pusat irigasi utama bagi warga kota Metro untuk mengairi ladang dan sawah. Bendungan ini terletak di Jalan Dam Raman No.1, Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro. Tempat ini memiliki sejarah yang begitu panjang, alasanya karena tempat ini dibangun saat masa kependudukan belanda di indonesia. 

4. Taman Bunga Sakura

Pada umunya taman sakura hanya bisa dinikmati dinegara jepang saja, akan tetapi di kota metro sendiri terdapat sebuah taman sakura mini yang bisa sobat kunjungi tanpa harus pergi ke jepang. Taman ini berlokasi di Jalan Budi Utomo, Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Berfoto di taman ini merupakan sebuah keharusan yang harus sobat lakukan. Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan taman yang cantik serta alami. Fasilitas di tempat ini juga sudah bisa dibilang cukup lengkap jadi sobat tidak perlu bertanya-tanya lagi. Untuk bisa memasuki tempat ini dan menikmati keindahanya dari dekat, sobat cukup membawa uang senilai Rp. 20.000 saja.

5. Sawah Bertingkat
Deretan Tempat Wisata di Kota Metro Lampung yang Sedang Hits dan Wajib untuk dikunjungi

Sawah bertingkat menjadi destinasi wisata selanjutnya yang wajib sobat kunjungi si kota metro. Tempat wisata ini berlokasi di Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Para pengunjung akan ditawarkan dengan pemandangan alami dan asri berupa deretan pesawahan yang bertingkat yang dapat memanjakan mata. Saat ingin mengunjungi tempat ini, pastikan agar keadaan langit cerah dan tidak mendung. Cobalah untuk datang ke tempat ini pada sore hari agar sobat bisa menangkap spot foto yang ciamik dengan pemandangan matahari yang mulai terbenam.

6. Taman Bunga Asri

Selain berkunjung dan menikmati keindahan taman bunga sakura, cobalah juga untuk berkunjung ke Taman Bunga Asri yang memiliki pemandangan tidak kalah indah jika dibandingkan dengan taman bunga sakura. Taman ini terletak di Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Berkunjung ke taman ini sobat akan disuguhkan dengan hamparan bunga yang cukup luas dengan dominasi warna merah dan kuning. Bagi sobat yang berminat dan tertarik datang ke tempat ini, bawalah kamera terbaik yang sobat punya agar hasil foto yang didapatkan juga terlihat baik dan indah.

Komentar