Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022

Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022

Bogor merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi jawa barat, kota ini mempunyai luas yang lumayan besar yakni sekitar 118,5 km², diketahui pada tahun 2021 lalu jumlah populasi penduduk di kota ini mencapai angka 1 juta lebih jiwa yang dimana sebagian penduduk dari kota ini berasal dari suku sunda. Kota bogor sendiri merupakan tempat yang kaya akan sejarah di masa lalunya, yang dimana pada 5 masehi kota ini menjadi pusat kerajaan tarumanegara. Tercatat ada sekitar 6 kecamatahn dan 68 kelurahan yang terdapat di kota ini.

Kota bogor terkenal akan julukanya yakti kota hujan. Julukan tersebut bukan semena-mena karena kota ini mempunyai curah hujan yang sangat tinggi sehingga mendapatkan julukan sebagai kota hujan. Selain mendapat julukan kota hujan, bogor juga dijuluki sebagai kota petir, menurut BMKG sendiri kota bogor merupakan kota dengan jumlah petir terbanyak di indonesia bersama depok. Tercatat pada 2016 lalu ada sekitar 700 ribu sambaran petir di kota ini. Meskipun dikenal sebagai kota hujan dan petir, akan tetapi kota ini masih memiliki suhu yang panas.

Bogor juga menjadi kota yang cukup ramai dipadati oleh orang setiap tahunnya terutama pada hari libur, alasan mengapa orang-orang berdatangan ke kota ini tak lain dan tak bukan adalah untuk berlibur dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Selain itu kota ini juga terkenal akan kulinernya yang enak-enak. Bogor sendiri memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi bahkan bisa menjadi tempat rekreasi bersama keluarga. Bagi sobat yang sedang mencari destinasi wisata di bogor yang murah untuk keluarga, bisa sobat simak dibawah ini tempat wisata terbaru dan murah di bogor untuk wisata keluarga di tahun 2022.

Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022


1. Situ Gede Bogor
Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022

Agar sobat bisa menikmati keindahan alam di tempat ini dengan sempurna cobalah untuk datang ke tempat ini pada sore hari karena pada saat itu sobat akan melihat keindahan senja beserta momen matahri terbenam. Situ gede sendiri berlokasi di Jalan Cilubang Malang, Bogor Barat, Kota Bogor. Selain harga tiket masuknya yang terjangkau, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mushola, toilet, gazebo, lahan parkit, masjid, dan lain-lain. banyak juga pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menginap dan mendirikan tenda karena di tempat ini sudah tersedia camping ground.

2. Taman Safari
Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022

Terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor, taman safari menjadi salah satu alasan orang luar kota berkunjung ke kota ini, taman ini selalu ramai dikunjungi terutama pada hari libur panjang sekolah. Wisata edukasi yang satu ini mengenalkan kita berbagai macam flora dan fauna yang berada di tempat ini, tak hanya itu hewan dan tumbuhan langka yang ada di negara indonesia pun berada di tempat ini. Selain berwisata sobat juga akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan saat berkunjung ke tempat ini.

3. Curug Bidadari

Melalui namanya sendiri mungkin sobat sudah berpikir bahwa tempat ini akan mempunyai pesona dan panorama alam yang indah, ya itu memang benar, saat berkunjung ke tempat ini sobat akan disambut oleh keindahan curug dari tempat ini. Wisata alam yang satu ini berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, tempat ini juga menjadi wisata alam paling hits di kawasan sentul. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di tempat ini salah satunya adalah berenang dan menikmati permainan wahana air. tak lupa juga untuk mengambil beberapa foto saat berada di tempat ini.

4. Bukit Alesano
Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022

Berkunjung ke bukit alesano sendiri merupakan hal yang harus dilakukan sobat jika ingin melihat keindahan kota bogor dari atas ketinggian. Letak bukit alesano berada di Cijeruk, Bogor. Tempat ini juga sering dijadikan area perkemahan oleh para pendaki. Suasana tenang dan damai akan sobat dapatkan saat berkunjung ke tempat ini sembari merenung dan bersantai. rasa penat dalam diri pun akan hilang saat berkunjung ke bukit ini.

5. Taman Buah Mekarsari

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat budidaya beraneka macam buah-buahan dari negara yang beriklim subtrofis seperti indonesia. Meskipun bukan hal yang unik, tempat wisata yang satu ini masih ramai akan pengunjung. Tempat ini cocok digunakan sebagai media rekreasi bersama keluarga. Jika di taman safari sobat akan dikenalkan dengan berbagai macam hewan dan tumbuhan maka di tempat ini sobat akan diperkenalkan berbagai macam buah-buahan yang berasal dari sabang sampai merauke. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM.3, Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor, dan memiliki luas sekitar 265 hektar.

6. Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Sebelum meninggalkan kota bogor , alangkah baiknya sobat berkunjung dan berendam di pemandian air pansa yang satu ini yang berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Air pemandian di tempat ini sangat alami yang berasal dari perut bumi. Sebagai media relaksasi, berendam di air panas pun memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menghilangkan penat, pegal-pegal, dan bagus untuk kesehatan kulit. Tempat ini juga sudah difasilitasi dengan berbagai macam fasilitas yang ada seperti outboand dan wahan bermain.

7. Kebun Raya Bogor
Simak Tempat Wisata Terbaru dan Murah di Kota Bogor untuk Keluarga 2022

Sama halnya seperti taman safari, kebun raya bogor sendiri merupakan tempat wisata yang sangat populer, nama tempat ini bahkan sudah tidak asing lagi di sebagian orang. Lokasi kebun raya bogor berada di Jalan Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor. Diisi dengan pepohonan yang besar dan berbagai macam hewan yang hidup di dalamnya membuat tempat ini terlihat lebih asri dan alami. Selain sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, terdapat juga jajanan kuliner di tempat ini yang bisa sobat nikmati.

8. Museum Zoologi Bogor

DI tempat ini sobat akan mendapati berbagai macam fosil hewan, dari hewan kecil sampai hewan besar yakni paus biru. Untuk lokasi museum zoologi bogor masih berada dalam kawasan kebun raya bogor, tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Berkunjung ke museum ini dapat menambah pengetahuan mengenai hewan serta wawasan menganai hewan yang harus dijaga dan dilindungi.

Komentar