9 Tempat Wisata Terbaik di Kota Depok yang Murah Meriah

9 Tempat Wisata Terbaik di Kota Depok yang Murah Meriah

Depok merupakan sebuahkota di provinsi barat yang terletak di sebelah selatan jakarta serta merupakan bagian dari kawasan jabodetabek. Depok merupakan kota terbesar ketiga di provinsi jawa barat setelah bekasi dan bandung dengan luas wilayah sekitar 200,3 km². Bukan hanya memiliki wilayah yang luas dan besar saja, angka populasi penduduk di kota ini juga cukup tinggi, diketahui bahwa jumlah penduduk kota depok pada tahun 2021 lalu sebanyak 1,8 juta jiwa dengan angka kepadatan sebesar 9.421 jiwa/km², hal tersebut pastiya cukup dimaklumi karena depok sendiri merupakan kota terbesar ketiga di jawa barat sekaligus bagian dari kawasan jabodetabek.

Sama halnya seperti kota bogor, depok sendiri merupakan kota yang memiliki banyak petir. Tercatat ada sekitar ratusan ribu sambaran petir di kota ini setiap tahunnya. Maka tak heran jika depok dan bogor mendapatkan julukan sebagai kota petir. Selain itu kota depok juga terkenal akan julukan sebagai kota belimbing, hal tersebut dikarenakan terdapat banyak sekali kebun belimbing yang bisa sobat jumpai di kota ini, tak hanya itu buah belimbing sendiri sangat prospektif dikembangkan di kota ini dan kini telah menjadi buah unggulan di Depok.

Bercicara mengenai dunia pariwisata, depok sendiri memiliki destinasi wisata yang menarik dan cukup populer di kalangan wisatawan. Banyak sekali beragam wisata yang dapat sobat nikmati di kota ini, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata kuliner. Dengan banyaknya beragam jenis wisata di kota ini, dijamin tidak akan membuat sobat bosan dan menyesal saat berada di kota ini. Satu hal yang menjadi pertimbangan orang saat akan berwisata ialah harga tiket masuknya. Jika harga tiket masuknya murah sobat tanpa pikir panjang akan langsung berkunjung, akan tetapi jika mahal maka sobat akan berpikir 2 kali untuk itu. Bagi sobat yang sedang mencari tempat wisata murah di kota depok, dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di kota bogor dengan harga tiket masuk yang murah meriah.

9 Tempat Wisata Terbaik di Kota Depok yang Murah Meriah


1. Kampung 3D Depok

kampung 3d depok menjadi tempat wisata yang hits dan kekinian yang ada di kota ini. Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Danau Tandano II No.178, Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Tempat ini terbentuk berkat ide dan kejeniusan masyarakat setempat. Mereka memanfaatkan lahan kosong yang kemudian diisi dengan berbagai macam kreatifitas mereka seperti gambar 3D yang membuat spot foto terlihat keren. Banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat ini untuk melihat secara langsung hasil seni dari masyarakat setempat tersebut.

2. Masjid Kubah Emas

Masjid kubah emas menjadi objek wisata religi di kota depok yang terletak di Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini juga menjadi salah satu masjid termegah yang ada di kota depok. Tempat ini menjadi tempat peritirahatan wisatawan bagi yang berpergian jauh sembari beribadah dan merasakan langsung kemegahan masjid ini dari dekat. Gaya bangunan dari masjid ini di desain mirip dengan masjid yang ada di persia dan di india. Bukan hanya masyakarat luar kota saja yang berkunjung ke masjid ini, bahkan masyarakat setempat pun masih berdatangan ke tempat wisata yang satu ini.

3. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Udara sejuk dan dingin serta suasana tenang dan damai akan menyambut sobat saat menginjakan kaki di tempat wisata yang satu ini, terutama sobat yang jenuh dan bosan akan suasana perkotaan. Lokasi kampung wisata ini berada di Jalan KH. Muhasan II, kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. Banyak spot foto indah dan menarik yang bisa sobat dapatkan di tempat ini. Sobat bisa mengajak sahabat maupun keluarga ke tempat ini sembari rekreasi.

4. Water Park Ceria

Bagi sobat yang senang dan menyukai wisata air sobat bisa berkunjung ke water park ceria yang beralamatkan di jalan K.H.M. Usman No.110, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok. Banyak wahana permainan seru yang bisa sobat rasakan di tempat ini seperti perosotan dengan ukuran dan bentuk yang berbeda, dan ember kolam yang siap menumpahkan air. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, ruang ganti pakaian, dan lainnya. Terdapat pula tempat makan yang menjual berbagai macam makanan yang harus dicicipi setelah berenang.

5. Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Seperti yang disebutkan diatas bahwa depok terkenal akan julukanya sebagai kota belimbing karena banyaknya kebin belimbing di kota ini. Bahkan saat ini kebun-kebun tersebut dibuka dan dijadikan sebagai temat wisata salah satunya di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok. Di tempat ini sobat akan menemukan ratusan bahkan ribuan pohon belimbing yang ada di area ini dengan petaninya. Sobat bisa mencicipi buah belimbing langsung di tempat ini dengan cara memetiknya secara sendiri.

6. Situ Jatijajar

Situ jatijajar menjadi tempat yang sering di datangi dan dikunjungi oleh masyarakat setempat, bahkan tempat ini menjadi tempat nongkrong anak-anak muda. Lokasi situ jatijajar sendiri berada di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Selain harga tiket masuknya yang murah, sajian pemandangan dari tempat ini juga cukup memukau dan indah terutama di pagi dan sore hari. Tempat ini juga memiliki udara yang sejuk karena di setiap pinggir dari danau ini terdapat sebuah pohon.

7. Situ Bojongsari

Selain situ jatijajar, terdapat juga situ lainnya yang menyajikan pemandangan alam yang tidak kalah jauh indah, nama situ yang dimaksud ialah situ bojongsari. Situ ini berlokasi di Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, sangat sayang sekali jika sobat melewatkan tempat yang satu ini. Selain bisa memancing di pinggir danau, sobat juga bisa melakukan rekreasi di pinggir danau ini dengan membawa tikar dari rumah dan bekal. Bagi sobat yang tidak membawa bekal jangan khawatir, di danau ini juga terdapat beberapa warung jajanan yang menjual berbagai macam cemilan.

8. D’Kandang Amazing Farm Depok

Bagi sobat yang ingin mengajak anak berlibur sembari mengenalkan berbagai macam hewan mungkin D’Kandang Amazing Farm Depok menjadi tempat yang tepat. Banyak hewan ternak yang dapat sobat jumpai di tempat ini seperti sapi, kambing, kuda, dan domba. Tak hanya sebagai wisata edukasi saja, di tempat ini sobat juga bisa melakukan banyak hal seperti menaiki delam kuda atau domba dan outbond. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

9. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI menjadi rekomendasi tempat wisata terakhir yang ada di kota depok. Tempat ini berlokasi di Jalan Raden Saleh No. 90, Jl. Studio Alam TVRI No. 1, Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Selain menjadi tempat wisata yang terkenal, tempat ini juga cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan karena banyak hiburan seru yang disediakan tempat ini.

Komentar