Simak Tempat Wisata Murah dan Kekinian di Jakarta Utara

Simak Tempat Wisata Murah dan Kekinian di Jakarta Utara

Jakarta utara merupakan sebuah kota administrasi yang terbentuk pada tahun 1978 berdasarkan peraturan pemerintah nomor 25. Dari namanya mungkin sudah sobat terpikirkan kalau letak kota ini berada di bagian utara daerah khusus ibukota jakarta. Jakarta utara sendiri merupakan kota administrasi terbesar ketiga yang ada di provinsi DKI jakarta setelah jakarta timur dan jakarta selatan. Jakarta utara sendiri memiliki luas sekitar 146,66 km2 dengan populasi penduduk yang cukup tinggi yakni 1,8 juta jiwa lebih menurut data sensus tahun 2021.

Meskipun jakarta utara merupakan kota yang cukup besar, akan tetapi kota ini bukanlah termasuk daerah otonom, yang dimana tidak memiliki DPRD sendiri sama halnya dengan jakarta pusat yang dipilih dan diangkat langsung oleh gubernur DKI jakarta atas pertimbangan dan usulan dari DPRD. Terdapat 6 kecamatan dan 31 kelurahan yang ada di kota ini. Jakarta utara juga menjadi kota yang layak huni, karena banyak memiliki lokasi yang strategis, banyaknya akses jalan tol, dan pusat perbelanjaanya yang sangat lengkap.

Jakarta utara sendiri merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang eksotisa dan memanjakan mata. Bahkan beberapa tempat wisata di jakarta utara dapat menarik minat dari orang luar kota untuk mengunjunginya. Hal pertama yang sobat cari tak lain dan tak bukan adalah harga tiket masuk, karena jika harga tiketnya murah sobat tidak akan berpikir dua kali, sedangkan apabila harga tiketnya mahal maka sobat akan berpikir dua kali.

Akan tetapi sobat tidak perlu khawatir, beberapa tempat wisata di jakarta utara memiliki harga tiket masuk yang murah bahkan ada pula yang gratis. Tempat-tempat ini bahkan cukup populer dan banyak dikunjungi oleh orang-orang, baik dewasa, anak muda, maupun anak-anak. Apabila sobat penasaran dengan tempat-tempat wisata tersebut maka bisa sobat simak sendiri dibawah ini merupakan tempat wisata murah dan kekinian yang ada di jakarta utara yang wajib untuk dikunjungi.

Simak Tempat Wisata Murah dan Kekinian di Jakarta Utara


1. Taman Impian Jaya Ancol
Simak Tempat Wisata Murah dan Kekinian di Jakarta Utara

Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata yang paling lengkap yang memiliki banyak objek wisata diantaranya pantai, sea world, pasar seni, dunia fantasi, marina bahkan wisata kuliner pun ada di tempat ini. Lokasi taman ini berada di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Taman impian jaya ancol atau yang biasa sebut dengan taman ancol merupakan tempat wisata yang namanya cukup dikenal oleh banyak orang. Baik orang dewasa, anak-anak, maupun remaja bisa menikmati tempat wisata yang satu ini. Di tempat ini juga terdapat pantai yang indah dengan suasana sejuk yang menyelimuti area kawasan pantai.

2. Suaka Margasatwa Muara Angke

Tempat wisata yang satu ini menghadirkan suasana alam yang memukau karena tempat ini diisi oleh pohon-pohon bakau dengan perairan yang dangkal yang membuat tempat ini seolah-olah terlihat seperti lembah. Kawasan bakau ini juga menjadi satu-satunya hutan yang ada di jakarta yang dilindungi oleh pemerintah. Letak suaka margasatwa muara angke berada di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Sobat bisa menikmati keindahan hutan bakau di kawasan ini dengan jembatan kayu yang memiliki panjang 843 meter. Tak hanya melalui jembatan kayu, sobat juga dapat menaiki perahu yang disediakan untuk melihat keasrian tempat ini.

3. Waterboom Jakarta Utara

Bagi sobat yang menyukai wisata air dengan pemandangan pepohonan sekitar maka sobat harus berkunjung ke tempat yang satu ini yang beralamatkan di Jalan Pantai Indah Barat No.1, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Tempat ini menyediakan banyak wahana air yang sangat menantang dan seru untuk dicoba. Selain itu sobat juga bisa menikmati hijaunya pepohonan di sekitar kolam renang ini. Selain menikmati berbagai permainan dan wahana seru, berkunjung ke tempat ini juga merupakan soluasi yang tepat untuk menghilangkan penat.

4. Kampung Marunda

Suasana tenang dan damai akan sobat dapatkan ketika berkunjung ke kampung yang satu ini. Perlu sobat ketahui, kampung marunda merupakan tempat tinggal para nelayan. Selain merasakan suasana tenang dan damai, di tempat ini juga sobat akan merasakan tiupan angin pantai yang sejuk. banyak kuliner menarik yang dijual di sekitar tempat ini yang harus sobat coba. Di tempat ini juga sobat dapat melakukan aktifitas memancing dengan menyewa alat pancing. bagi sobat yang penasaran akan tempat wisata yang satu ini, sobat bisa berkunjung langsung ke Kampung Marunda, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

5. Jakarta Islamic Center

Jakarta islamic center sendiri dikenal sebagai pusat pendidikan agama islam terbesar di kota jakarta dan menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat kota jakarta. Tempat ini terletak di Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara. Dengan berkunjung ke tempat wisata religi yang satu ini, sobat akan mendapatkan sedikit pengetahuan yang berkaitan dengan agama islam. fasilitas di tempat ini juga terbilang cukup lengkap sehingga sobat tidak perlu khawatir lagi.

6. Taman Jogging Kelapa Gading

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat di mana orang-orang berkumpul untuk berolahraga dan menikmati hijaunya tumbuh-tumbuhan. Terdapat juga fasilitas berupa trek jogging dan alat-alat kebugaran lainnya yang ada di tempat ini. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang terutama pada pagi hari. Seperti yang kita ketahui, pagi hari merupakan waktu yang cocok untuk melakukan aktifitas jogging. Taman jogging kelapa gading berlokasi di Jalan Raya Boulevard Blok. GT 3, Kelapa Gading, Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

7. Rumah Si Pitung

Rumah si pitung sendiri merupakan rumah bersejarah di masa lalu yang diperkirakan dibangun pada abad 20. Keunikan dari rumah ini adalah bentunya yang berupa rumah kayu khas bugis, saat ini tempat ini sudah dijadikan museum. Berbagai macam benda bersejarah akan sobat temui saat berada di dalam tempat ini. Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Kampung Marunda Pulo, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Komentar