Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru yang lagi Hits 2022

Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru yang lagi Hits 2022

Tasikmalaya merupakan sebuah kota di jawa barat yang terletak di jalur utama selatan. Kota ini dijuluki sebagai sang mutiara dari priangan timur, hal tersebut karena tasikmalaya sendiri merupakan kota terbesar yang ada di priangan timur, selain itu industri dan perdagangan di kota ini mengalami kemajuan yang cukup pesat. kota tasikmalaya atau yang biasa disebut juga kota tasik memiliki luas wilayah sekitar 184,2 km² serta jumlah populasi yang diketahui sebanyak 731.048 jiwa yang tersebar di 10 kecamatan dan 69 kelurahan.

Kota tasikmalaya sendiri terkenal akan julunya yakni kota santri, hal tersebut dikerenakan disetiap penjuru daerah dari tasikmalaya terdapat sebuah pondok pesantren. Saking banyaknya pondok pesantren yang berdiri di tasikmalaya, membuat kota ini masuk dalam jajaran daerah yang mempunyai pondok pesantren terbanyak di indonesia. Selain itu masyarakat tasikmalaya juga harus bangga karena kota ini memiliki tokoh pejuang nasional yang bernama zainal mustafa.

Tasikmalaya juga menjadi kota yang kaya akan kerajinan dan kuliner tradisionalnya. Perlu sobat ketahui beberapa kerajinan yang terkenal di kota ini dibuat dengan tangan, beberapa diantaranya dialah payung geulis, bordir, batik, kelom geulis, dan plait. Kuliner di tasikmalaya juga cukup banyak dan beregam, bagi sobat yang ingin mencicipnya sobat bisa mengunjungi rumah makan yang ada di tasikmalaya.

Selain kerajinan dan kuliner, tasiklamaya juga kaya akan tempat wisata, banyak orang-orang dari daerah priangan timur yang berkunjung ke kota ini untuk berlibur dan wisata. Apalagi jika pada hari libur sekolah, tasikmalaya akan menjadi kota seperti bandung yang macet dan panas. Bagi sobat yang tertarik untuk berlibur di kota tasikmalaya, maka di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di tasikmalaya terbaru yang lagi hits di tahun 2022.

Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru yang lagi Hits 2022


1. Gunung Galunggung
Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru yang lagi Hits 2022

Gunung galunggung menjadi destinasi wisata ternama di tasikmalaya dan menjadi salah satu ikon dari kota tasikmalaya sendiri. Lokasi gunung ini berada di Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya. Sajian keindahan alam dan kota tasikmalaya bisa sobat lihat dan nikmati dari atas gunung ini. Akses menuju puncak ini pun sangat mudah karena sudah tersedianya tangga yang memudahkan dalam pendakian, tentunya dengan adanya tanggal tersebut, seseorang yang awam mengenai pendakian pun bisa berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama di hari libur hari raya. Karena pada saat itu tempat ini padat akan pengunjung.

2. Wisata Taraju

Taraju menghadirkan hamparan hijau pemandangan kebun teh yang luas dan indah. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Taraju, Deudeul, Singaparna, kabupaten Tasikmalaya. Agar liburan sobat lebih berkesan sobat bisa mengajak keluarga atau banyak teman ke tempat ini sembari melakukan rekreasi. Tak hanya menyajikan pemandangan indahnya saja, di tempat ini sobat juga bisa bertegur sapa dengan penduduk lokal yang sedang bekerja di kebun teh. Tempat ini juga sangat cocok untuk melepas penat karena menghadirkan suasana yang tenang dan damai.

3. Karaha Bodas
Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru yang lagi Hits 2022

Karaha bodas menjadi salah satu lokasi yang memiliki spot foto terbaik dan terkece. Tempat ini juga selalu digunakan untuk lokasi pemotretan karena memiliki keindahan yang luar biasa. Karaha bodas sendiri terletak di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, tasikmalaya. Meskipun akses menuju tempat ini cukup sulit akan tetapi hal tersebut tidak menjadikan wisatawan menyerah dan gentar. Karena ketika sobat sampai berada di tempatnya rasa sulit yang sobat lewati akan terbayarkan.

4. Pantai Cipatujah

Tasikmalaya juga memiliki pantai yang menyajikan pesona keindahan luar biasa, salah satunya adalah pantai cipatujah. Pantai yang berlokasi di Jalan Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya, serta memiliki luas sekitar 115 hektar. Kemolekan dari pantai cipatujah tak hanya menarik wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara pun sering kali berkunjung ke pantai ini. Terumbu karang di pantai ini juga masih terawat dengan baik sehingga ekosistem lautnya masih terjaga. Deburan ombak dan angin pantainya yang sejuk menjadikan pantai ini cocok sebagai tempat bersantai

5. Bukit Kecapi

Tak hanya melihat pemandangan alam berupa hamparan hijau dari kebun teh dan berbagai pepohonan dari atas, di tempat ini juga tersedia sebuah kolam yang bisa digunakan bagi sobat yang menyukai wisata air. Letak bukit kecapi sendiri berada di Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya. Tempat wisata ini mulai populer di tahun 2020 lalu, karena selain menghadirkan berbagai macam pemandangan dengan fasilitas yang telah disediakan, harga tiket masuk ke tempat inipun terbilang cukup murah.

6. Taman Wisata Karang Resik

Pada awalnya taman wisata karang resik merupakan tempat wisata yang kemudian ditutup dan lama tidak beroperasi. Akan tetapi tempat ini dibangun lagi dengan gaya yang berbeda dan suasana yang berbeda. Lokasi tempat wisata ini berada di jalan Mohamad Hatta, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. Pada awal dibuka hingga saat ini tempat ini selalu memiliki pengunjung. Banyak acara-acara yang diharikan di tempat ini, seperti acara band dan senam ibu-ibu. banyak wahana seru yang tersedia di taman ini dari wahana anak-anak hingga dewasa.

7. Masjid Agung Manonjaya

Selain menyajikan wisata alam yang indah, tasikmalaya juga memiliki beberapa wisata religi yang sayang untuk dilewatkan. Berlokasi di Jalan RTA. Prawira Adiningrat, Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya, masjid ini memiliki gaya arsitektur yang berbeda dari 3 gaya, yakni jawa, eropa, dan sunda, menjadikan masjid ini terlihat menarik dan megah. Lokasi masjid ini juga berada di sebelah alun-alun manonjaya sehingga keramainannya akan samapi ke masjid ini.

Komentar