Simak 8 tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Lagi Hits dan Murah 2022

Simak 8 tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Lagi Hits dan Murah 2022

Sukabumi merupakan sebuah kota yang terletak di jawa barat, kota ini merupakan kota terkecil ketiga di jawa barat setelah kota cirebon dan kota cimahi. Luas kota sukabumi sendiri yakni sekitar 48,33 km² serta jumlah populasi penduduk berada di angka 353.455 jiwa pada tahun 2021 lalu. Jika ditinjau dari zaman kependudukan bangsa belanda di indonesia, perkembangan kota ini bisa dibilang cukup pesat jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. Banyaknya sumber potensi akan kota ini membuat bangsa eropa berlomba-lomba untuk berinvestasi di kota ini. 

Sukabumi yang dilunya wilayah mashur dengan produk perkebunanya kini telah menjadi salah satu kota modern di indonesia.Sebagai kota yang cukup maju, tentunya menjadi suatu kemudahan bagi para pendatang yang sedang mencari suatu hal seperti pusat perbelanjaan, hotel, bahkan restoran modern pun dapat sobat temukan saat berada di kota ini. Banyak pengunjung yang berdatangan ke kota ini untuk menikmati kemodernanya, bukan hanya pengunjung lokal saja, akan tetapi sobat juga dapat melihat pengunjung dari mancanegara jika sobat beruntung.

Kota sukabumi juga memiliki beberapa tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. wisata yang ada di sukabumi juga menjadi salah satu alasan pengunjung datang ke kota ini. Mereka ingin berlibur sembari menikmati alam sukabumi. Tak hanya wisata alam, wisata kuliner, wisata bahari, dan wisata sejarah pun dapat sobat jumpai di kota ini. Bagi sobat yang memiliki agenda untuk berlibur di kota sukabumi, dibawah ini terdapat beberapa tempat wisata di sukabumi yang lagi hits dan dengan harga tiket masuk yang murah di tahun 2022.

Simak 8 tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Lagi Hits dan Murah 2022


1. Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Simak 8 tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Lagi Hits dan Murah 2022

Bagi sobat yang sering membaca dan melihat vidio seputar traveling mungkin sobat sudah tidak asing lagi ketika mendengar tempat yang satu ini. Memiliki luas sekitar 113.357 hektar, tempat wisata yang satu ini menghadirkan suasana pegunungan yang sejuk dan tenang karena di hiasi dengan pepohonan tinggi dan juga rindang. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di l. Raya Cipanas, Malasari, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, dan menjadi salah satu tempat yang paling hits dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di tempat ini diantaranya outbond, berkemah, dan berkeliling sembari berfoto.

2. Kampung Ciptagelar

Kampung ciptagelar berlokasi di desa Sirnaresmi, kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dan merupakan kampung tradisional. Alasan mengapa kampung ini disebut sebagai kampung tradisional adalah karena kampung ini tidak pernah tersentuh oleh perkembangan zaman, jadi saat berkunjung ke tempat ini sobat akan merasakan merasakan suasana perkampungan zaman dahulu. Berkunjung ke tempat ini juga akan membuat pengetahuan sobat bertambah, karena sobat dapat melihat dan mengetahui tradisi masyarakat zaman dahulu serta rumah-rumah adatyang ada di sana.

3. Situ Gunung
Simak 8 tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Lagi Hits dan Murah 2022

Situ gunung terletak di taman nasional gede pangrango, atau tepatnya di Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Sajian pemandangan alam dari tempat ini sangat memukau, yakni berupa danau yang dikelilingi dengan pepohonan yang hijau. Air danau di tempat ini juga sangat bersih dan alami. Selain di siang hari, tempat ini akan terlihat lebih indah saat di sore hari karena menghadirkan momen senja di sore hari. Tempat ini sangat cocok bagi sobat yang ingin menenangkan pikiran dan menghilangkan kepenatan.

4. Pantai Pangumbahan

Pantai pangumbahan merupakan wisata bahari terbaik yang ada di sukabumi tepatnya di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini memiliki pemandangan cantik serta pesona yang luar biasa yang dapat memikat wisatawan. selain menikmati keindahan pantai pangumbahan, sobat juga bisa melihat anak-anak penyu yang lucu yang akan dilepaskan ke samudra. Alasan mengapa pantai ini memiliki banyak penyu adalah karena terdapatnya sebuah tempat penangkaran bagi penyu di pantai ini.

5. Curug Cimarinjung
Simak 8 tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Lagi Hits dan Murah 2022

Curug cimarinjung merupakan salah satu curug terindah dan terpopuler di sukabumi. Selain harga tiket masuknya yang murah, pemandangan indah dari curug ini pun menjadi alasan mengapa orang-orang berkunjung ke tempat yang satu ini. Curug cimarinjung sendiri berlokasi di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Udara segar sejuk akan sobat rasakan saat berada di tempat ini karena di isi oleh pepohonan yang rindang, yang menjadikan suasana teduh dan nyaman.

6. Pantai Citepus

Setelah menikmati keindahan pantai pangumbahan, jangan lupa juga sobat untuk menikmati keindahan pantai citepus yang tidak kalah indah jika dibandingkan dengan pantai pangumbahan. Lokasi pantai citepus sendiri berada di Jalan Raya Cisolok – Pelabuhanratu No.16, Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Karena pantai ini memiliki ombak yang besar maka sobat tidak dianjurkan untuk berenang saat berada di tempat ini. Sobat hanya menikmati pantai ini melalui tempat yang sudah disediakan.

7. Curug Cikaso

Selain curug cimarinjung, terdapat juga curug yang cukup dikenal oleh wisatawan karena menghadirkan pemandangan alam yang luar biasa indah nama curug tersebut adalah curug cikaso. Curug cikaso sendiri terletak di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Curug cikaso sendiri menjadi tempat wisata paling hits dan menjadi salah satu wisata andalan di sukabumi. Terdapat 3 air terjun dengan nama yang berbeda di curug ini, yakni curug aki, curug aseupan, dan curug meong.

8. Bukit Karang Para

bukit karang para terletak di Kebonmanggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, dan menjadi tempat rekomendasi bagi sobat yang menyukai wisata ketinggian. Sajian foto indah dan menarik dapat sobat dapatkan saat berada di puncak bukit ini. Tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik tua maupun muda. Selain menyajikan pemandangan alam yang memukau, tempat ini juga memiliki spot menarik lainnya yakni bebatuan yang unik.

Komentar