10+ Tempat Wisata di Bandung Jawa barat Terbaru yang Lagi Hits 2022

10+ Tempat Wisata di Bandung Jawa barat Terbaru yang Lagi Hits 2022

Bandung merupakan salah satu kota besar di indonesia yang terletak di provinsi jawa barat dan menjadi ibukota dari provinsi tersebut. Kota ini juga termasuk dalam jajaran kota terdapadat di indonesia dan menempati posisi kedua setelah jakarta. Jumlah penduduk di kota ini pada tahun 2021 sebanyak 2,5 juta jiwa dengan angka kepadatan penduduk sebesar 15.051/km2. Sama halnya jakarta, bandung sendiri merupakan pelabuhan bagi para perantau yang ingin berkelana dan bekerja di luar kota. Terdapat 30 kecamatan dan 151 kelurahan yang ada di kota ini. Bandung di sebut juga sebagai kota kembang, karena kota ini dulunya di tumbuhi dengan pohon-pohon dan bunga-bunga yang membuatnya terlihat cantik.

Selain dijuluki sebagai kota kembang, bandung juga terkenal dengan julukan lainnya yaitu kota lautan api, hal tersebut karena peristiwa yang terjadi di masa lalu yang dimana warga bandung menolak keras agar kota bandung tidak dijadikan tempat militer oleh sekutu. Selain itu, bandung juga menjadi tempat dimana konferensi asia-afrika berlangsung. Kota bandung sendiri dikelilingi oleh pegunugan, sehingga jika digambarkan bentuknya seperti sebuah mangkuk raksasa, maka jangan heran jika udara di kota ini terasa dingin.

Selain terkenal akan berbagai sejarahnya, kota ini juga terkenal akan bidang lainnya seperti wisatanya dan kulinernya. Banyak tempat wisata indah dan menawan yang berada di kota ini, selain itu kuliner di kota ini juga sangat enak-enak, sehingga dapat memanjakan lidah. Banyak juga masyarakat luar kota yang berkunjung ke kota ini untuk liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga karena bandung sendiri menyimpan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. meskipun tahun telah berganti akan tetapi beberapa tempat wisata di bandung ini masih sangat populer dan cukup hits di kalangan wisatawan. Berikut ini beberapa tempat wisata di bandung terbaru yang lagi hits di tahun 2022.

10+ Tempat Wisata di Bandung Jawa barat Terbaru yang Lagi Hits 2022


1. Kawah Putih
10+ Tempat Wisata di Bandung Jawa barat Terbaru yang Lagi Hits 2022

Kawah putih merupakan tempat wisata terkenal yang ada di bandung. nama tempat wisata yang satu ini bahkan sudah terkenal hingga ke kota-kota luar. Sebagian wisatawan yang berkunjung ke kota ini tentunya mereka ingin melihat keindahan langsung tempat wisata yang satu ini. Keeksotisan dan keindahan tempat ini dapat menyihir siapapun yang berkunjung, sehingga membuat mereka menjadi betah. Letak kawah putih ini berada di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

2. Kebun Binatang Mini PVJ

Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata edukasi untuk anak-anak, dalam mengenalkan berbagai macam jenis binatang baik herbivora maupun karnivora. Kabun binatang ini berlokasi Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas, salah satunya adalah kafeteria, yang menyediakan berbagai macam jenis kuliner bandung.

3. Air Panas Ciater

Setelah berwisata seharian penuh tentunya badan akan terasa capek dan pegal-pegal, maka dari itu cobalah untuk berkunjung ke pemandian air panas yang satu ini yang berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Seperti yang kita ketahui, berendam di air pans memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah menghilangkan rasa capek dan pegam-pegal, jadi alangkah baiknya sobat berkunjung ke tempat ini sebelum pulang. Tempat ini juga selalu ramai akan pengunjung terutama di hari libur.

4. Alun-alun Bandung

Alun-alun bandung terletak di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, tempat ini menjadi tempat nongkrongnya anak-anak muda bandung. Baik pada siang hari maupun malam hari, tempat ini selalu ramai akan pengunjung karena termasuk wisata gratis dan akses menuju tempatnya pun cukup mudah. Tempat ini juga berdekatn langsung dengan masjid raya bandung dan museum konferensi asia afrika.

5. Kampung Korea

Bagi sobat yang bercita-cita untuk pergi ke koreaa dan masih belum terwujud jangan kecewa, sobat bisa mengunjungi tempat yang satu ini sebagai gambarannya. Letak tempat yang satu ini kurang lebih sekitar 3 sampai 4 kilometer dari stasiun kota bandung. Tempat ini didesin semirip mungkin dengan kota yang ada di korea yakni seoul. Selain desain kotanya yang mirip dengan kota yang ada di korea, di tempat ini juga terdapat berbagai macam jajanan khas korea.

6. Bukit Jamur Ciwidey

Bagi sobat yang berpikir bahwa bukit ini dipenuhi dengan jamur-jamur maka salah besar, salah satu alasan mengapa bukit ini disebut sebagai bukit jamur adalah karena pohon-pohon pinusnya yang berbentuk menyerupai jamur. Suasana asri dan tenang akan sobat adaptkan saat berkunjung ke tempat ini. Selain itu tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan. Bagi sobat yang tertarik berkunjung ke tempat ini, maka sobat bisa ke alamat yang berada di Desa Rancabolang, Kecamatann Ciwidey, Kabupaten Bandung.

7. China Town

Bukan hanya nuansa korea saja yang bisa dinikmati di bandung, terdapat juga tempat lainnya yang menyajikan nuansa kampung pacinan. Sama halnya di kampung korea, bangunan di tempat ini didesain semirip mungkin dengan yang ada di china. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang, terutama pada malam minggu. Terdapat juga segerombolan barongsai yang siap menghibur dan beratraksi ketika sobat sedang duduk bersantai.

8. Trans Studio Bandung

Trans studio bandung merupakan pusat hiburan tematik yang ada di kota bandung. tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto No.289A, Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. banyak wahana seru dan menantang yanag tersedia di tempat ini, untuk menikmati tempat wisata yang satu ini sobat dapat mengajak sahabat maupun pacar, atau bahkan keluarga. Tempat ini juga menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang luar kota berkunjung ke bandung.

9. Tebing Keraton

Seperti yang kita ketahui, bandung merupakan kota yang tidak bisa lepas dengan pemandangan gunungnya karena kota ini dikelilingi oleh pegunungan. Terdapat beberapa tempat wisata di kota ini yang menyajikan pemandangan alam spektakuler dan menawan salah satunya adalah tebing keraton, hal tersebut pun tentunya menarik minat orang-orang untuk berwisata. Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat.

10. Taman Begonia

Di tempat ini sobat akan menjumpai berbagai macam jenis bunga yang indah dan langka, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. taman begonia sendiri terletak di Jalan Maribaya No.120 A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di bandung. Banyak pengunjung yang berkunjung ke tempat ini untuk melihat keindahan bunga-bunga yang berada di tempat ini sembari berfoto-foto.

11. Rancaupas Ciwidey
10+ Tempat Wisata di Bandung Jawa barat Terbaru yang Lagi Hits 2022

Rancaupas sendiri menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang luar kota berkunjung ke bandung. DI kenal sebagai kawasan hutan lindung, tempat ini juga menjadi kawasan berkemah para pengunjung, karena menghadirkan pemandangan alam yang menawan dan spektakuler. Sobat bisa melihat secara langsung sunrise dari balik perbukitan yang mengelilingi tempat ini. Jika sobat beruntung sobat juga akan menemukan rusa yang hidup di alam bebas. Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Komentar