Tempat Wisata Baru di Langsa yang Lagi Hits

Tempat Wisata Baru di Langsa yang Lagi Hits

Langsa merupakan sebuah kota yang berada di provinsi aceh. kota langsa memiliki luas yang lebih besar dibandingkan dengan kota banda aceh, luas kota langsa yakni sekitar 239,8 km². Jarak dari kota banda aceh ke kota langsa sendiri cukup lumayan jauh, yakni kurang lebih sekitar 400 kilometer. Jumlah penduduk kota langsa mengalami kenaikan setiap tahunnya. Pada tahun 2014 jumlah penduduk kota langsa sekitar 156.809 jiwa, dan menurut data terbaru pada tahun 2021 jumlah penduduk kota langsa yakni sebanyak 185.622 jiwa.

Suku aceh merupakan mayoritas terbanyak yang menduduki kota langsa, disusul dengan suku-suku lainnya seperti suku jawa, suku melayu, suku tionghoa, suku batak, suku gayo, dan suku karo. Meskipun disusuki oleh suku-suku yang berbeda, akan tetapi keharmonisaanya masih tetap terjaga karena memiliki toleransi yang kuat. Kota langsa juga dikenal sebagai kota pendidikan, kota perdagangan, kota kuliner, dan kota wisata.

Kota langsa memiliki beberapa tempat wisata yang lumayan cukup populer dan ternama. Tempat-tempat tersebut lumayan cukup terkenal di telinga para wisatawan. Tak sedikit wisatawan berdatangan ke kota langsa hanya untuk menikmati keindahanya dan mampir ke beberapa tempat wisata untuk menghabiskan sebagian waktunya. Bagi sobat yang tertarik akan pariwisata di kota langsa maka bisa sobat simak dibawah ini merupakan beberapa tempat wisata baru di kota langsa yang lagi hits dan viral.

Tempat Wisata Baru di Langsa yang Lagi Hits


1. Pulau Teulaga Tujoh

Tempat ini berlokasi di kelurahan Telaga Tujuh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Setiap harinya tempat ini selalu di datangi oleh pengunjung, baik masyarakat setempat maupun wisatawan. Pulau Teulaga tujoh merupakan salah satu destinasi wisata bahari favorit, namanya sendiri sudah begitu cukup terkenal di telinga para wisatawan. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona berupa hamparan pasir putih yang melintang dan jernihnya air laut yang dapat memanjakan mata.

2. Hutan Kota Langsa

Pada awalnya hutan kota langsa merupakan sebuah hutan lindung yang terletak di Desa Paya bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Akan tetapi kini berkat pemikiran masyarakat sekitar yang memanfaatkanya dengan baik, kini tempat ini merupakan tempat wisata keluarga yang sangat direkomendasikan. Banyak wahana permainan di tempat ini, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tempat ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat outbond untuk kegiatan pramuka. Kawasan hutan di tempat ini sangat indah sehingga sobat harus mengabadikan momen tersebut dengan berfoto-foto.

3. Pantai Kuala Geulumpang

Pantai kuala geulumpang menyuguhkan pemandangan dan keindahan alam yang dapat memukau para pengunjungnya. Lokasi pantai ini berada di Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Hampatran pasir pantainya yang putih dan bersih, jernihnya air laut dengan warna kebiruan, di padukan dengan pepohonan di sekitar pantai, merupakan kombinasi sempurna yang menjadikan tempat ini banyak diminati. Di tempat ini juga sudah banyak fasilitas yang tersedia, sehingga sobat tidak perlu khawatir lagi.

4. Taman Mangrove Langsa
Tempat Wisata Baru di Langsa yang Lagi Hits

Menikmati indahnya hutan mangrove merupakan hal yang wajib anda lakukan ketika berada di kota langsa, taman mangrove langsa merupakan tempat yang cocok bagi sobat untuk menikmati keindahan dari tanaman mangrove. bukan hanya tanaman mangrove saja yang bisa sobat lihat di tempat ini, terdapat juga berbagai jenis flora dan fauna lainnya. Taman ini memiliki luas yang cukup lumayan luas yakni 5000 hektar. Selain menikmati keindahan alam yang hijau, pengunjung juga dapat menyantap kuliner yang ada di tempat ini. Lokasi taman mangrove langsa ini berada di kelurahan Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

5. Mutiara Water Park

Mutiara water park merupakan tempat yang cocok untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat wisata ini sendiri merupakan sebuah taman air dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di kota langsa. Terdapat berbagai kolam renang dan wahana menarik di tempat ini seperti drum air, flaying fox, dan seluncur air. Pengunjung bisa berenang dan berendam sepuasnya saat berada di tempat ini. Lokasi mutiara water park sendiri berada di Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

6. Pantai Kuala Parek

Pantai kuala parek menyuguhkan keindahan yang memukau yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, jika sobat ingin membuktikan langsung keindahan tempat ini maka sobat bisa berkunjung ke Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Salah satu daya tarik tempat ini adalah air lautnya yang jernih dengan warna kebiru-biruan dipadukan dengan pasir pantai yang putih bersih. Selain disuguhkan oleh keindahan alamnya, di tempat ini juga sobat dapat melihat ikan-ikan kecil yang hidup di sela-sela akar pepohonan.

7. Pelabuhan Kuala Langsa

Pelabuhan merupakan tempat bersemayamnya kapal-kapal laut. Pelabuhan kuala langsa sendiri merupakan pelabuhan yang menghubungan kota langsa dan luar negeri. Letak pelabuhan ini berada di Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Selain melihat bentangan laut yang luas, sobat juga dapat melihat aktifitas-aktifitas kapal di sekitar pelabuhan. Tempat ini juga dijadikan sebagai tempat tongkrongan anak-anak muda.

8. Air Terjun Terujak

Wisata alam menarik dan tak kalah indah selanjutnya adalah air terjun terujak. Air terjun ini terletak di Desa Terujak, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. Air terjun ini merupakan tempat wisata populer di kota langsa dan keasrianya pun masih terjaga dengan baik. Di tempat ini juga sudah terdapat tempat penginapan bagi pengunjung yang berminat untuk menginap. 

9. Kawasan Toko Belakang

Berjalan-jalan dan menikmati jajanan khas kota langsa merupakan momen yang tidak bisa sobat tinggalkan layaknya malioboro di yogjakarta. Tempat ini berlokasi di ampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa. DI tempat ini sobat dapat menjumpai sajian kuliner khas cina seperti pangsit, capcay, kwetiau, dan kuliner lainnya. 

Komentar