Inilah 7 Tempat Wisata Asik dan Menarik di Tangerang Selatan

Inilah 7 Tempat Wisata Asik dan Menarik di Tangerang Selatan

Tangerang selatan atau yang biasa dikenal dengan sebutan tangsel merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi banten, tepatnya 30 km dari kota jakarta, dan 90 km dari kota serang. Kota ini memiliki luas kurang lebih sekitar 147,2 km² serta populasi penduduk yang cukup banyak. Tercatat melalui sensus penduduk yang dilakukan pada tahun 2021 kota ini memiliki populasi sebanyak 1.367.405 jiwa. Hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa kota tangerang selatan merupakan salah satu kota yang cukup besar di indonesia. Kota tangerang selatan terbagi menjadi 7 kecamatan dan 54 kelurahan.

Tangsel dikenal juga sebagai kota modern yang layak huni di jabodetabek. Memiliki jalan yang cukup lebar sehingga bisa meminimalisir kemacetan, selain itu rindangnya pepohonan di setiap pingir jalan dapat membuat para pengunjung yang berkunjung ke kota ini menjadi betah dan tidak jenuh. Kota tangsel juga dikenal sebagai kota pusat bisnis. Banyak sekali bisnis-bisnis besar yang dapat sobat temukan saat berkunjung ke sota ini, salah satunya yaitu konvensi dan hotel. Banyak bangunan-bangunan tinggi di kota ini yang tak lain adalah hotel.

Selain menjadi kota modern dan pusat industri, kota tangsel juga memiliki pusat pariwisatanya yang memiliki keunikan dan keindahan yang bersemayam di dalamnya. Banyak sekali tempat wisata yang cukup asik dan menarik untuk dikunjungi di kota yang satu ini. Bagi sobat yang penasaran akan tempat-tempat wisata yang terkenal dan menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan, maka bisa sobat simak sendiri di bawah ini beberapa tempat wisata asik dan menarik di kota tangerang selatan yang sayang untuk dilewatkan.

Inilah 7 Tempat Wisata Asik dan Menarik di Tangerang Selatan


1. Tanah Tingal

Tanah tingal merupakan destinasi wisata pertama yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota yang satu ini. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Merpati Raya No.32B, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tanah tingal sendiri merupakan hutan kota, yang memiliki banyak jenis tumbuhan serta terdapat juga danau kecil di dalamnya. Secara tidak langsung tanah tingal merupakan wisata edukasi, yang dimana sobat akan diajarkan bercocok tanam. Bagi sobat yang memiliki hobi menguji adrenalin sobat bisa mencoba beragam outbond yang disedikan tempat ini.

2. Situ Gintung

Bagi sobat yang sedang mencari tempat wisata yang jauh dari kebisingan maka tempat yang satu ini mungkin cocok buat sobat. Situ ginting sendiri berlokasi di Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Sobat akan menemukan sebuah danau di tempat ini yang diberi nama danau situ gintung. Kabarnya danau ini dibangun pada tahun 1932 sampai 1933. Selain itu sobat juga akan dihadrikan oleh pemandangan alam yang indah dan memukau yang dapat membuat siapapun terpana.

3. Ocean Park BSD City

Ocean park BSD city merupakan salah satu wahana air terbaik yang ada di kota tangerang selatan. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Tempat wisata ini sendiri menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan. Beragam wahana air dapat sobat nikmati dan rasakan. Daya tarik tempat ini adalah memiliki konsep pantai yang dihiasi oleh berbagai ornamen-ornamen indah. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

4. Froggy Floating Castle

Tempat wisata yang satu ini cukup unik dan menarik dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di kota tangerang selatan. Salah satu keunikanya adalah bangunan ini tampak seperti melayang di udara, bangunan ini sendiri memiliki ketinggian yang lumayan cukup tinggi yaitu 58 meter. Karena keunikanya inilah tempat ini menjadi lokasi terfavorit bagi wisatawan. Tak lengkap rasanya jika sobat melewatkan tempat wisata yang satu ini. Pastikan pula sobat mengambil banyak foto saat berkunjung ke tempat ini. Froggy Floating Castle sendiri berlokasi di Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kota Tangerang.

5. PUSPITEK

Bagi sobat yang menyukai wisata edukasi maka tempat ini menjadi rekomendasi paling utama yang ada di kota tangerang selatan. PUSPITEK sendiri merupakan singkatan dari Pusat penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Jadi saat berkunjung ke tempat ini bukan sekedar rekreasi biasa, akan tetapi sobat juga dapat menambah pengetahuan. Di tempat ini sobat akan melihat labolatorium penelitian yang biasa digunakan oleh para ahli. bagi sobat yang tertarik dengan tempat yang satu ini sobat bisa berkunjung langsung ke alamat Jalan Raya Puspiptek, Buaran, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

6. Tandon Ciater

Tandon ciater sendiri merupakan sebuah danau buatan yang memiliki fungsi sebagai tempat penampungan air. Letak tandon ciater berada di Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Meskipun merupakan danau buatan, tempat ini juga cukup ramai diminati oleh pengunjung terutama di hari libur. Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti jogging track dan mushola.

7. Kampung Konservasi Rimbun

Tempat wisata yang satu ini cukup hits dan populer di kalangan masyarakat kota tangerang selatan dan juga wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Haji Jamat No.11, Ciater, Serpong, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sama halnya seperti tanah tingal, di tempat ini sobat akan diajarkan bagimana bercocok tanam dengan benar, sobat juga akan dikenalkan dengan beberapa jenid tumbuhan dan sayuran yang akan ditanam.

Komentar