Simak Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Murah

Simak Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Murah

Kota denpasar merupakan kota yang namanya cukup dikenal oleh masyarakat indonesia. Kota ini merupakan bagian dari provinsi bali sekaligus menjadi kota terbesar di kepulauan nusa tenggara dan menjadi kota terbesar kedua di wilayah indonesia timur. Luas kota denpasar yakni kurang lebih sekitar 127,8 km². Jumlah populasi di kota ini sendiri terbilang cukup tinggi. Menurut survey yang dilakukan pada tahun 2017 tercatat jumlah populasi penduduk di kota ini mencapai 897.300 jiwa, maka dari itu denpasar dikenal sebagai kota pertumbuhan yang tinggi. Selain pertumbuhanya yang tinggi, angka pendapatan per kapita di kota denpasar pun juga tinggi.

Denpasar juga masuk dalam jajaran kota tersehat di dunia. Hal tersebut merupakan penilaian dari lembaga penilai kelayakan pariwisata, Travel Supermarket. Selama melakukan penilaian, pihak dari travel supermarket tentunya memperhatikan beberapa aspek, seperti kuliner, jumlah ruang terbuka hijau, dan pusat kebugaran. Akan tetapi ada satu aspek yang menurut pihak travel supermarket sangat penting yaitu jumlah toko makanan sehat serta restoran dengan pilihan vegan di tiap kota. Tentunya hal tersebut merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat kota denpasar dan kita sebagai masyarakat indonesia karena salah satu kota di indonesia diakui oleh dunia.

Banyak juga wisatawan yang menjadikan denpasar sebagai kota pelabuhanya, bukan hanya wisatawan lokal saja bahkan wisatawan mancanegara pun berdatangan ke kota yang terletak di bali ini. Sebagai salah satu kota terbesar di kepulauan nusa tenggara, denpasar menyimpan keindahan di dalamnya. Banyak destinasi wisata indah dan juga terkenal yang ada di kota ini dan harga tiket masuknya pun cukup terjangkau. Bagi sobat yang tertarik berkunjung ke kota denpasar maka sobat wajib mengunjungi beberapa tempat wisata selama di sana. Bisa sobat simak, dibawah ini tempat wisata di denpasar bali yang cukup murah.

Simak Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Murah


1. Desa Budaya Kertalangu

Desa budaya kertalangu merupakan salah satu tempat wisata favorit di kota denpasar yang wajib sobat kunjungi. Desa budaya ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai No.88, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Saat berada di tempat ini sobat akan di sambut oleh pemandangan alami berupa sawah dan perkebunan. Desa ini juga menyediakan berbagai wisata dan wahana seru, seperti kuliner, outboand, jogging track, dan lainnya. Di tempat ini sobat juga melihat berbagai pertunjukan seperti tari kecak, tari barong dan joged bumbung.

2. Pantai Sanur
Simak Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Murah

Berlokasi di Jalan Kusuma Sari No.1, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, pantai sanur atau dijuluki juga sebagai pantai matahari terbit merupakan tempat wisata terbaik di kota denpasar. Nama pantai sanur sendiri sudah terdengar tidak asing lagi di telingga para wisatawan mancanegara. Pantai ini juga tidak pernah sepi akan pengunjung. Salah satu yang menjadi alasan wisatawan berkunjung ke pantai ini adalah untuk melihat momen matahari terbit yang begitu indah. Suasana yang di hadirkan pantai ini dapat membuat sobat betah dan ingin berlama-lama di tempat ini. Pantai ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti wahana permainan, restoran, dan penginapan.

3. I AM Bali 3D Museum and Upside Down

Tempat wisata yang satu ini cukup unik dan jarang ditemui. maka dari itu tempat ini menjadi incaran bagi para wisatawan. Agar bisa memasuki tempat ini sobat harus mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000 untuk warga lokal, Rp. 100.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp 120.000 untuk wisatawan asing. Tempat ini dipenuhi oleh lukisan dinding karya anak banga selain itu terdapat banyak spot foto menarik dan menawan yang tentunya sangat instagramable.  Lokasi tempat ini berada di Bajra Sandhi Monument Ground Floor, Jalan Raya Puputan, Panjer, Kecamatn Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

4. Big Garden Corner

Big barden corner merupakan salah satu tempat wisata baru yang ada di kota denpasar. Tempat wisata ini baru dibuka pada tahun 2016 silam. Big garden corner berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman, Kecamatn Denpasar Selatan, Kota Denpasar. DI tempat ini sobat akan melihat seni batu dan patung yang bertema alam. Agar liburan sobat lebih berkesan, sobat bisa mengajak keluarga atau teman saat berkunjung ke tempat ini. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini pun cukup murah, sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilau Rp. 25.000 saja.

5. Pulau Serangan

Pulau serangan terletak di Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, atau sebelah selatan pantai sanur. Pulau ini menjadi tempat konservasi penyu dan kura-kura. Di tempat ini sobat dapat menyaksikan bagaimana kura-kura dan penyu hidup. Jika sobat beruntung sobat juga dapat menyaksikan proses menetasnya telur penyu. Selain menjadi wisata edukasi, terdapat juga beberapa wahana permainan menarik yang bisa sobat coba saat berada di tempat ini, diantaranya adalah berselancar, fast boat, menunggang kuda, serta berenang bersama hiu putih dan lumba-lumba.

6. Mangrove Boardwalk Denpasar

hutan mangrove yang berada di denpasar ini disebut-sebut sebagai hutan bakau terbaik yang menyuguhkan pemandangan alam hijau yang menyuguhkan mata. Sobat dapat berjalan-jalan menysusri jematan kayu yang membentang panjang di hutan mangrove ini. Udara sejuk dan segar juga menyelimuti area ini dan dapat membuat siapapun menjadi betah dan ingin berlama-lama. Lokasi hutan Mangrove Boardwalk ini berada di Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Komentar