Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Murah dan Gratis di Jakarta Timur

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Murah dan Gratis di Jakarta Timur

Jakarta timur merupakan kota administrasi terbesar yang ada di provinsi DKI jakarta, tepatnya berada di bagian timur provinsi ini. Kota ini memiliki luas wilayah sekitar 182,7 km² dan jumlah populasi penduduk mencapai angka 3 juta jiwa lebih dengan angka kepadatan penduduk mencapai 17.199 jiwa/km2. Sebagai kota adminsitrasi terluas di provinsi jakarta, maka kota ini menjadi pusat perindustrian sekaligus menjadi pusat bisnis. banyak bangunan-bangunan tinggi yang bisa sobat temui di kota ini. Jakarta timur sendiri menjadi kota pelabuhan bagi para perantau yang mencari pekerjaan, karena seperti yang kita tahu, lapangan pekerjaan di kota besar sangatlah banyak.

Selain menjadi pusat perindustrian dan bisnis, jaktim juga cukup terkenal dalam bidang pariwisatanya bahkan memiliki potensi yang cukup besar. Bahkan tempat-tempat wisata yang ada di kota ini tak kalah keren jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di jakarta. Seperti yang kita ketahui, bahwa jakarta merupakan kawasan yang pengeluaran ekonominya cukup tinggi, sehingga kebutuhan pokok di kota ini serba mahal.

Bagi sebagian orang berpikir, mungkin harga tiket masuk suatu tempat wisata sangat mahal dan tinggi. Akan tetapi hal tersebut tidak benar. Di jakarta timur sendiri terdapat beberapa kawasan wisata yang harga tiket masuknya murah atau bahkan ada yang gratis. Hal tersebut tentunya merupakan kabar baik bagi para wisatawan. Bagi sobat yang ingin mengetahui langsung tentang tempat-tempat wisata di jakarta timur yang murah dan gratis maka bisa sobat simak secara langsung dibawah ini merupakan tempat-tempat wisata murah dan gratis yang ada di jakarta timur.

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Murah dan Gratis di Jakarta Timur


1. Taman Mini Indonesia Indah
Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Murah dan Gratis di Jakarta Timur

Berkunjung ke jakarta timur dan melewatkan tempat wisata yang satu ini akan ada hal yang kurang dan terasa kurang afdol. Taman mini indonesia indah merupakan tempat wisata yang cukup populer sekaligus menjadi salah satu ikon wisata kota jakarta. Taman ini memiliki luas sekitar 150 hektar dan menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan. Di tempat ini sobat akan melihat dan menjumpai sajian budaya yang berasal dari provinsi-provinsi yang ada di indonesia, yang berupa rumah adat, tarian khas daerah, dan pakaian adat dari masing-masing daerah. Taman mini ini mulai beroperasi pada pukul 7 pagi hingga 10 malam, untuk harga tiket masuknya sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilai rp. 20.000.

2. Taman Anggrek Indonesia Permai

Selain taman mini indonesia indah, terdapat juga wisata taman lainnya yang sayang untuk dilewatkan terutama bagi sobat yang merupakan pecinta tumbuh-tumbuhan yakni taman anggrek indonesia permai. Tempat ini menyediakan berbagai macam tanaman anggrek dari penjuru dunia. Di tempat ini juga sobat akan diberitahu tentang teknik budidaya aggrek yang baik dan benar yang dipraktekan langsung oleh para ahlinya. Lokasi tempat wisata yang satu ini masih berdekatan dengan taman mini indonesia, sehingga sobat bisa langsung berkunjung ke kedua tempat tersebut.

3. Telaga Arwana Cibubur

Bagi sobat yang hobi dan senang bermain air, mungkin telaga arwana cibubur merupakan tempat yang harus sobat kunjungi. Agar liburan sobat terasa berkesan, cobalah untuk mengajak keluarga atau sahabat ketika berkunjung ke tempat yang satu ini yang berlokasi di jalan jambore, cibubur. Banyak wahana permainan yang tersedia di tempat ini, seperti wahana outboand, bajak sawah, flaying fox, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Fasilitas di tempat ini juga sudah sangat lengkap, mulai dari restoran, toilet dan kamar mandi sudah tersedia.

4. Monumen Pancasila Sakti

Monumen pancasila sakti merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang peristiwa G30/SPKI yang dimana peristiwa tersebut merupakan salah satu peristiwa besar yang terjadi di indonesia. Monumen ini terletak di daerah lubang buaya, cipayung, jakarta timur. Harga tiket masuk ke tempat ini pun cukup murah yakni Rp. 4.000 per orangnya. Jika sobat membawa kendaraan pribadi maka sobat harus membayar biaya parkirnya yang cukup mahal yakni Rp. 15.000. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini adalah pada siang hari.

5. Taman Bambu Jakarta

Letak taman bambu ini berada di Jalan Rw. Binong Blk Jacky No.60 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur. bagi sobat yang ingin menghilangkan rasa penat, maka cobalah untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Sobat akan disuguhkan dengan suasana asri dan tenang dari tempat ini, selain itu sobat juga dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal yang ada di tempat ini. Tempat ini cukup ramai dikunjungi baik pada pagi hari, siang hari, maupun sore hari. Jadi sobat bisa datang ke tempat ini kapapun dan diwaktu yang sobat inginkan.

6. Waduk Ria Rio

Waduk yang satu ini cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat jakarta timur sendiri, bahkan ada juga para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati keindahanya. waduk ria rio sendiri terletak di jalan pulo mas utara, keluraha kayu putih, kecamatan pulo gading, kota jakarta timur. Tempat wisata yang satu ini sering kali dijadikan tempat rekreasi keluarga karena suasana dan tempatnya yang cukup strategis. Tempat ini juga menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda jakarta timur. Suasana background perkotaan menjadikan tempat ini menarik dan terlihat indah.

Komentar