Rekomendasi Tempat Wisata di Sabang Terbaru dan Terpopuler 2022

Rekomendasi Tempat Wisata di Sabang Terbaru dan Terpopuler 2022

Sabang merupakan salah satu kota yang berada di provinsi aceh. Letak kota sabang sendiri berada di seberang utara pulau sumatra bersama dengan pulau weh. Kota sabang memiliki luas sekitar 122,1 km² dengan jumlah populasi mencapai angka 34 ribu jiwa pada tahun 2019. Penduduk kota sabang sendiri mengalami peningkatan selama 2 tahun terakhir. Buktinya melalui surbey yang dilakukan jumlah populasi di kota sabang mengalami kenaikan dari yang tadinya 34 ribu jiwa menjadi 42 ribu jiwa, hal tersebut menjadi bukti kalau populasi penduduk kota sabang mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kota sabang juga dijuluki sebagai kota seribu benteng, karena di kota ini terdapat banyak benteng yang merupakan peninggalan jepang. Beberapa benteng diantaranya ada yang masih berdiri kokoh dan juga ada juga yang sudah roboh dikarenakan berbagai faktor. Selain itu sabang juga dikenal sebagai kawasan pelabuhan dan perdagangan bebas. Aktifitas tersebut pertama kali dilakukan pada tahun 1868, dan sampai sekarang pun hal tersebut masih tetap dipertahankan.

Sebagai kota terjung di indonesia, beberapa tempat di sabang masih terjaga kearianya dengan baik. maka dengan begitu tempat-tempat wisata yang ada di sabang juga sebagianya masih tetap terjaga keasrianya. Meskipun merupakan tempat paling ujung di indonesia, akan tetapi kota sabang cukup dikenal oleh masyarakat indonesia karena nama sabang tercantum dalam buku-buku sejarah. Selain itu tempat ini juga cukup dikenal di kalangan wisatawan karena terdapat destinasi wisata yang begitu cukup terkenal.

bagi sobat yang merasa tertarik untuk berkunjung ke kota sabang dan menghabiskan waktu berlibur di kota itu, maka sobat perlu berkunjung ke berbagai tempat wisata di sana agar liburan sobat tidak sia-sia. Dibawah ini merupakan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2022 di sabang yang wajib sobat kunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sabang Terbaru dan terpopuler 2022


1. Pulau Klah

Pulau klah merupakan salah satu wisata bahari terbaik yang ada di kota sabang. Pulau ini terletak di desa krueng raya, kecamatan sukakarta, kota sabang. Pulau klah menjadi wisata andalan kota sabang dan wajib sobat kunjungi. Suasana nyaman dan tenang akan sobat dapatkan ketika berada di pulau ini. Selain itu sobat juga akan disuguhkan oleh keindahan alam pulau klah. Tempat ini masih sangat asri, karena dipenuhi oleh beberapa pepohonan yang rindang. Di tempat ini sobat dapat melakukan banyak hal seperti bermain air dan menikmati biota laut pulau klah, tak lupa juga sobat harus menikmati momen senja yang mempesona saat berada di pulau ini.

2. Tugu Nol Kilometer

Tugu nol kilometer menjadi sebuah bangunan yang cukup ikonik, selain itu tempat ini juga tak pernah sepi akan pengunjung. Tugu nol kilometer terletak di lboih, kecamatan sukakarta, kota sabang. Tugu ini memiliki ketinggian sekitar 43,6 meter diatas permukaan laut. Selama perjalanan menuju tugu ini sobat akan beberapa hewan salah satunya monyet. Sangat disayangkan rasanya jika sobat melewatkan tempat yang satu ini ketika berlibur ke kota sabang. Sobat bisa berjalan-jalan di sekitar tugu sembari melihat keindahan laut yang membentang luas.

3. Pulau Rubiah

Pulau rubiah terletak di lboih, kecamatan sukakarya, kota subang. Pulau ini memiliki luas sekitar 2600 hektar. Nama pulau ini cukup dikenal karena memiliki pesona bawah laut yang indah. Pulau rubiah merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di indonesia, karena itulah pulau ini masih tetap terjaga keasrianya. Meskipun merupakan pulau yang tidak berpenghuni, fasilitas yang ada di pulau ini cukup memadai, sehingga sobat tidak perlu khawatir lagi akan hal itu.

4. Pantai Pasir Putih
Rekomendasi Tempat Wisata di Sabang Terbaru dan Terpopuler 2022

Pantai pasir putih menjadi tempat wisata yang cukup digemari oleh masyarakat indonesia maupun wisatawan asing. indonesia sendiri memiliki banyak sekali pantai pasir putih di setiap daerahnya, salah satunya di kota sabang. Pantai ini berlokasi di paya, kecamatan sukajaya, kota sabang. Pantai ini juga cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan karena pesonanya yang cukup menawan. Banyak pepohonan rindang di pantai ini yang membuat suasana tenang dan udara di pantai ini terasa sejuk. Di tempat ini juga sobat akan melihat beberapa pegunungan dari kejauhan.

5. Gunung Jaboi

Bagi sobat yang menyukai aktifitas mendaki dan berpetualang, maka sobat bisa mengunjungi gunung jaboi. Ketinggian gunung ini juga tidak terlelu tinggi, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter diatas permukaan laut. Meskipun ketinggian gunung ini tidak terlalu tinggi akan tetapi pemandangan yang bisa sobat lihat di puncak gunung ini dapat membuat sobat terpukau. jalur pendakian menuju puncak gunung ini juga terbilang cukup mudah, sehingga cocok bagi para pemula terutama nagi sobat yang jarang melakukan aktifitas mendaki gunung.

6. Air Terjun Pria laot

Sabang juga memiliki destinasi wisata menarik lainnya selain pantai, sobat bisa menemukan sebuah air terjun cantik yang ada di kota sabang, nama air terjun tersebut adalah air terjun pria laot. Air terjun ini berlokasi di batee shoek, kecamatan sukakarya, kota sabang. Udara sejuk dan dingin akan sobat rasakan ketika berada di tempat ini karena keasrian tempat ini masih terjaga. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 1,5 meter sampai 2 meter.

7. Sabang Hill

Sabang hill merupakan tempat wisata selanjutnya yang wajib sobat kunjungi. Tempat ini berlokasi di jalan cut ali, desa kuta barat, kecamatan sukakarya, kota sabang. Pada dasarnya sabang hill sendiri merupakan sebuah hotel, akan tetapi tempat ini juga bisa difungsikan sebagai tempat wisata. Di tempat ini sobat dapat melihat kota sabang dari ketinggian dan juga panorama alam yang memanjakan mata. Fasilitas yang disediakan tempat ini juga cukup memuaskan sehingga sobat tidak perlu khawatir lagi.

Komentar