Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang yang Lagi Hits dan Viral

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang yang Lagi Hits dan Viral

Tangerang merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi banten. Tangerang dan tangerang selatan merupakan sebuah kota yang terpisah. Kota tangerang sendiri memiliki luas wilayah yang cukup besar jika dibandingkan dengan kota tangerang selatan. Luas wilayah kota ini adalah sekitar 164,6 km² dengan populasi penduduk mencapai angka 1,8 juta jiwa, dari sekian banyaknya jumlah penduduk di kota ini suku banten merupakan suku sunda banten merupakan suku terbanyak yang menempati kota yang satu ini. pada tahun 2021. Selain menjadi kota terbesar di provinsi banten, kota ini juga masuk dalam jajaran kota terbesar di kawasan jabodetabek.

Sama halnya seperti tangerang selatan, kota tangerang juga merupakan tempat yang nyaman untuk ditinggali. Dalam penamaan maupun pembentukanya, kota tangerang memiliki asal-usul dan cerita yang sangat panjang. Jika sobat penasaran akan asal-usul penamaan dan sejarah terbentuknya kota tangerang maka sobat bisa mencarinya di beberapa catatan sejarah ataupun di internet. Selain itu banyak juga bangunan-bangunan bersejarah di masa lalu yang terdapat di kota ini, karena kota ini sendiri merupakan salah satu tempat yang bersejarah di masa lalu.

Berkunjung ke kota tangerang tidak akan membuat sobat menyesal, kota ini mendukung akses kemudahan sarana tranfortasi. Sobat tidak perlu khawatir akan kemacetan, karena jalanan di kota ini sendiri sudah sangat lebar sehingga dapat meminimalisir terjadinya kemacetan. Selain itu tangerang juga memiliki destinasi wisata seru dan menarik untuk dikunjungi, beberapa destinasi wisatanya sendiri bahkan cukup viral dan ramai diperbincangkan. Bagi sobat yang akan berkunjung ke kota tangerang untuk berlibur, maka tempat-tempat dibawah ini menjadi tempat yang paling direkomendasikan. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di kota tangerang yang lagi hits dan viral.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang yang Lagi Hits dan Viral


1. Pantai Tanjung Pasir

Berkunjung ke kota tangerang rasanya tidak akan lengkap jika sobat melewatkan tempat yang satu ini. Pantai tanjung pasir merupakan tempat wisata yang tidak boleh sobat lewatkan. Wisata bahari yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat kota tangerang sendiri. Untuk mencapai pantai ini dari kota tangerang sendiri membutuhkan waktu sekitar satu sampai satu setengah jam. Selain disuguhkan oleh keindahan alamnya, sobat juga dapat melakukan banyak hal saat berada di pantai ini seperti bermain air, menyewa perahu, memancing, ataupun mencicipi jajanan makanan sekitar pantai. Pantai tanjung pasir sendiri berlokasi di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang.

2. Telaga Cisoka
Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang yang Lagi Hits dan Viral

Berkunjung ke telaga cisoka merupakan hal yang patut sobat lakukan saat berada di kota tangerang. Telaga yang berlokasi di jalan cigaru cisoka, cisoka, kecamatan cisoka, kota tangerang ini menjadi destinasi wisata favorit masyarakat setempat. Sobat akan disuguhkan oleh keindahan alamnya yang menawan, danaunya yang berwarna biru yang dikelilingi oleh perbukitan kapur membuat tempat ini begitu eksotis. Maka tidak heran jika tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan, padahal dulunya tempat ini merupakan galian tambang.

3. Tebing Koja

Agar dapat memasuki tempat wisata yang satu ini sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 5.000 saja, dengan begitu sobat dapat memasuki dan menikmati tempat wisata yang satu ini. tebing koja sendiri merupakan tempat wisata yang cukup populer dan banyak didatangi oleh pengunjung. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah dikelilingi oleh sungai yang airnya sangat jernih, sehingga membuat wisatawan terpikat akan keindahanya. Letak tempat ini berada di Cireundeu, Cikuya, Kec. Solear, Kota Tangerang.

4. Pantai Tanjung Kait

Selain pantai tanjung pasir, terdapat juga pantai indah dan terkenal lainnya yang ada si kota tangerang, nama pantai tersebut adalah pantai tanjung kait. Keindahan alam dan udara pantai akan menyambut sobat saat menginjakan kaki di tempat yang satu ini. Sobat juga dapat mencicipi dan menikmati jajanan khas daerah sekitar. Suasana yang dihadirkan pantai yang satu ini sangat cocok untuk sobat yang ingin melepasa rasa penat. Lokasi pantai tanjung kait sendiri berada di Jalan Raya Tanjung Kait, Ketapang, Mauk, kota Tangerang.

5. Masjid Al-azhom

Masjid Al-azhom merupakan tempat yang cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama umat muslim. Tempat ini memiliki desain bangunan yang cukup unik dan menarik, sehingga membuat siapapun menjadi tertarik dan ingin mampir ke tempat yang satu ini. Masjid ini akan terlihat lebih indah apabila pada malam hari, karena kubahnya akan mengeluarkan cahaya biru yang sangat indah dan memukau. Lokasi masjid ini berada di Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, kota Tangerang.

6. Water World Citra Raya

Tempat wisata berikutnya yang wajib sobat kunjungi ketika berada di kota benteng adalah Water World Citra Raya. Tempat ini merupakan wisata air dengan segala macam wahana permainan. Tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung, setiap harinya selalu ada saja pengunjung yang mengunjungi tempat wisata yang satu ini, bahkan beberapa wisatawan asing pun sering datang ke tempat ini. Untuk bisa menikmati tempat ini, sobat bisa mengajak teman maupun keluarga agar liburan sobat menjadi lebih berkesan. Bagi sobat yang tertarik berkunjung ke tempat ini, sobat bisa datang ke Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kecamatan Cikupa, kota Tangerang. Untuk harga tiket masuk tempat ini, sobat cukup membayar Rp. 50.000 saja.

Komentar