6 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Instagramable dan Menawan 2021

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Instagramable dan Menawan 2021

Jakarta selatan atau yang biasa dikenal dengan jaksel merupakan kota administrasi terbesar kedua yang ada di jakarta. Luas kota ini 3 kali lipat dari jakarta pusat, yakni sekitar 154,3 km². Jakrta selatan juga salah satu kota yang jumlah penduduknya cukup tinggi. Tercatat ada sekitar 2 juta lebih jiwa yang menempati kota ini dengan rata-rata kepadatan penduduknya berada di angka 15.370,00/km2. Jaksel sendiri merupakan kota yang namanya cukup dikenal dibandingkan dengan kota-kota administrasi lainnya yang berada di wilayah jakarta. Kota ini menjadi kawasan elit sekaligus menjadi tempat bagi warga negara asing tinggal.

Tercatat setiap tahunnya, jumlah penduduk asing di kota ini semakin meningkat. Alasan warga negara asing berdatangan ke indonesia tak lain dan tak bukan adalah untuk mengembangkan bisnisnya di kota ini, bahkan di kota-kota lain yang ada di indonesia. Berbeda dengan orang indonesia, orang luar negeri cukup cerdik dan pintar dalam mengembangan dan membangun bisnis miliknya. Perusahaan yang mereka miliki sangat berkembang di indonesia dan memiliki nama yang besar. Maka jangan heran jika sobat mendapati banyak perusahaan asing di indonesia. Meskipun perusahaan tersebut di kelola oleh orang indonesia, akan tetapi perusahan tersebut miliki orang luar negeri.

Selain di kenal sebagai pusat perkantroran dan industri, jaksel juga di kenal sebagai pusat belanja, hiburan, dan pendidikan. Banyk sekali tempat perbelanjaan dan hiburan di tempat ini yang akan membuat sobat merasa puas, selain itu terdapat juga kampus-kampus yang cukup ternama di kota ini yang menjadi tujuan utama pelajar luar daerah untuk belajar di kampus yang ada di kota ini. Tak hanya itu, kota ini juga menyimpan beberapa tempat wisata yang keren dan estetik. Tercatat ada sekitar ratusan tempat wisata yang ada di kota ini. Meskipun tahun telah berganti akan tetapi kepopuleran tempat ini masih berlangsung hingga tahun sekarang. Bisa sobat simak di bawah ini merupakan tempat wisata di jakarta selatan yang instagramable dan menawan di tahun 2021.

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Instagramable dan Menawan 2021


1. Kampung Main Cipulir

Bersantai dengan keluarga merupakan suatu rutinitas yang harus dialkukan setiap waktunya agar kebersamaan tetap terjaga dengan baik. Di jakarta selatan sendiri terdapat sebuah tempat rekreasi yang cukup populer yakni taman main cipulir. Taman ini berlokasi di Jalan Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No.1A, Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. Tempat wisata yang satu ini dibuat khusus untuk bermain anak-anak. Banyak wahana permainan seru dan menarik yang patut di coba oleh sikecil. Tentunya dengan berlibur ke kampung main cipulir, dapat membuat sikecil menjadi senan dan liburan pun akan terasa berkesan.

2. Komunitas Salihara

Bagi sobat yang menyukai seni, mungkin komunitas salihara menjadi tempat yang pas buat sobat kunjungi. Tempat ini berlokasi di Jalan Salihara No.16, RT.11/RW.3, Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Selain dapat melihat karya seni, sobat juga dapat bertemu dengan beberapa para seniman, karena di tempat ini biasanya para seniman berkumpul dan berbagi ide mereka. Di tempat ini juga sering diadakan berbagai macam pertunjukan seni, seperti lomba menulis dan pentas sastra. Untuk mengetahui informasi tempat wisata yang satu ini lebih lanjut, maka sobat bisa mencarinya di buku maupun situs resmi webnya.

3. Taman Ayodya

Berlokasi di Jalan Lamandau III No.RT.4, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, taman ayodya merupakan tempat yang cukup populer di kalangan anak muda jaksel. Taman ini sendiri menjadi tempat nongkrong bagi anak-anak jaksel. Maka tidak heran jika taman ini selalu dipenuhi oleh kalangan anak muda baik sore maupun malam. Taman ayodya sendiri memiliki luas yang tidak terlalu besar, mungkin salah satu alasan taman ini ramai dikunjungi karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau.

4. Museum Tengah Kebun

Didirikan pada tahun 1980, museum tengah kebun merupakan tempat wisata sekaligus museum unik yang berada di jakarta selatan. Letak museum ini berada di Jalan Kemang Timur Raya No.66, RT.7/RW.3, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Terdapat ribuan macam benda bersejarah yang ada di museum yang satu ini. Akan tetapi, meskipun museum ini sudah lama berdiri, banyak orang yang masih belum tahu akan museum yang satu ini.

5. Taman Tabebuya

Bagi sobat yang berpikir jika jakarta merupakan kawasan kota yang tidak memiliki pemandangan hijau pohon, maka sobat salah besar. Dengan datang ke tempat ini bisa menghilangkan rasa penat sobat akan suasana perkantoran dan perkotaan. Taman Tabebuya sendiri berlokasi di Jalan Muhammad Kahfi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Salah satu alasan mengapa taman ini dinamai taman tabebuya adalah karena banyaknya pohon tabebuya di sekitar kawasan taman ini. Selain dimanjakan dengan hijaunya pepohonan, sobat juga akan dimanjakan dengan indahnya bunga teratai yang ada pada kolam di tempat ini.

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ragunan sendiri merupakan tempat wisata yang namanya cukup terkenal di kota jakarta. Letak kebun binatang ini berada di Jalan Harsono No.1, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Sama halnya di taman tabebuya, tempat ini juga memimiliki banyak pepohonan hijau yang dapat memanjakan mata sekaligus menghilangkan penat. Tempat ini cukup ramai dikunjungi, terutama pada hari libur. Wisata edukasi yang satu ini menghadirkan berbagai macam jenis binatang yang bisa sobat kenalkan kepada si kecil.

Komentar