8 Rekomendasi Tempat Wisata di Cimahi dan Sekitarnya yang Murah 2021

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Cimahi dan Sekitarnya yang Murah 2021

Banyak orang berangapan bahwa cimahi merupakan bagian dari kota bandung, hal tersebut tidaklah benar karena cimahi sendiri merupakan kota yang mempunyai pemerintahanya sendiri layaknya seperti kota bandung. Letak kota ini berada di tengah-tengah diantara kabupaten bandung, kota bandung, dan kabupaten bandung barat. Sebelum ditetapkan sebagai kota administrasi, cimahi masih merupakan bagian dari kota bandung, akan tetapi hal tersebut hanya sampai tahun 1976 sebelum cimahi akhirnya ditetapkan sebagai kota administrasi.

Diketahui kota cimahi memiliki luas wilayah sekitar 40,37 km² dan populasi penduduk sebanyak 560.512 jiwa pada tahun 2021 yang tersebar di 3 kecamatan dan 15 kelurahan. Perlu diketahui bahwa nama kota cimahi berasal dari bahasa sunda yaitu cai mahi  yang mempunyai arti air yang cukup. Kota ini juga menjadi bukti sejarah pada masa kependudukan belanda di indonesia. Maka dari itu sobat jangan kaget saat berkunjung ke kota ini dan mendapati beberapa bangunan bergaya kebarat-baratan.

Cimahi menjadi kota perantauan layaknya seperti bandung dan jakarta, salah satu alasan mengapa orang merantau adalah untuk menjadikan hidupnya lebih baik di perkotaan yang dikenal memiliki lapangan pekerjaan yang banyak. Alasan lainnya mengapa orang berkunjung ke kota adalah untuk mencari suatu hiburan dengan mengunjungi beberapa tempat dengan harga yang murah.

Bagi sobat yang sedang mencari destinasi wisata untuk berlibur di kota cimahi dengan harga yang murah maka dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata di cimahi dan sekitarnya yang murah di tahun 2021. meskipun tahun sudah berganti akan tetapi tempat-tempat wisata tersebut masih terbilang murah dan cukup banyak  memiliki pengunjung.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Cimahi dan Sekitarnya yang Murah 2021


1. Curug Cimahi
8 Rekomendasi Tempat Wisata di Cimahi dan Sekitarnya yang Murah 2021

Curug cimahi menjadi tempat pertama yang harus sobat kunjungi saat pertama kali menginjakan kaki di kota cimahi. Curug ini berlokasi di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Curug cimahi disebut juga sebagai air terjun pelangi. Alasan mengapa curug ini disebut sebagai air terjun pelangi adalah karena di belang air terjun ini terdapat sebuah lampu yang akan nyalan ketika waktu berganti pada sore atau malam hari. Kilauan lampu-lampu tersebut akan membuat air terjun ini menjadi berwarna dan menghadirkan suasana yang romantis, maka dari itulah air terjun ini disebut sebagai air terjun pelangi.

2. Ciwangun Indah Camp (CIC)

ciwangun indah camp menjadi tempat cukup populer di kalangan anak muda, tempat ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan wahana permainan. Lokasi tempat ini masih satu kawasan dengan curug pelangi atau curug cimahi, atau lebih tepatnya di Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Salah satu alasan mengapa orang datang ke tempat ini adalah untuk menikmati pesona alam dan keindahan dari bandung barat. Tempat ini juga menjadi tempat camping paling rekomendasi di kota cimahi. Untuk harga tiket masuk tempat ini, sangat beragam tergantung dari paket yang dipilih.

3. Alam Wisata Cimahi

Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini akan terasa lebih berkesan saat sobat menganjak keluarga atupun bersama rombongan teman-teman. Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana menarik mulai dari wahan yang menantang adrenalin sampai dengan wahan yang biasa saja. Wahana-wahan yang ada di tempat ini diantaranya yaitu flaying fox, jembatan gantung, outbond, dan bermain ATV, tentunya wahan yang disebutkan diatas hanyalah sebagian saja, jika sobat penasaran akan wahana lainnya yang ada di tempat ini sobat bisa langsung berkunjung ke Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

4. Curug Bugbrug

Selain curug cimahi, terdapat juga curug indah lainnya yang ada di kota cimahi yang juga menyajikan pemandangan alam yang memukau, nama curug tersebut ialah curug bugbrug. Bugbrug sendiri merupakan kata dari bahasa sunda yang artinya tumpang tindih, karena air terjun yang mengalir di curug ini terlihat jatuh secara tumpang tindih. Untuk lokasi air terjun ini masih satu kawasan dengan curug cimahi dan cimahi indah camp, atau lebih jelasnya di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

5. Taman Bunga Cihideung

Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh kaum hawa atau perempuan, karena seperti yang kita ketahui kaum hawa sendiri sangat menyukai bunga. Akan tetapi banyak juga laki-laki yang berkunjungke taman bunga yang satu ini yang berlokasi di Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Banyak bunga yang sobat bisa jumpai di taman ini mulai dari tanaman hias sampai dengan tanaman langka dengan berbagai macam warna sehingga membuat tempat ini terlihat bagus dan menjadi spot foto yang indah.

6. Taman Kupu-kupu

Jika di taman bunga sobat bisa menamui berbagai macam bunga, maka di taman kupu-kupu sobat bisa menjumpai berbagai macam kupu-kupu yang indah. Tempat wisata ini merupakan tempat kupu-kupu hidup sekaligus menjadi habitat dari hewan tersebut. Terdapat sekitar 35 jenis kupu-kupu yang bisa sobat jumpai di taman ini. taman ini juga menjadi wisata favorit khusunya bagi para pecinta hewan. Bagi sobat yang tertarik untuk datang ke taman ini sobat bisa langsung berkunjung langsung ke Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

7. Pasar Terapung Lembang

Seperti namanya pasar terapung, pasar ini beroperasi di atas air layaknya seperti sebuah perahu sama halnya seperti pasar terapung yang ada di kalimantan yang viral dan terkenal. Lokasi pasar terapung lembang berada di Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Seperti yang kita ketahui, pasar menjual berbagai macam barang dan makanan seperti oleh-oleh, selama sobat berbelanja di pasar ini sobat juga akan disuguhkan dengan pemandangan cantik dan menwana yang bisa membuat sobat betah dan ingin berlama-lama di tempat ini.

8. Pasar Cimindi

Menjadi pusat perbelanjaan populer yang terletak di Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Banyak sekali barang yang dijual di pasar ini, mulai dari pakaian wanita, perlengkapan rumah tangga, pakaian pria, makanan, dan souvenir, semuanya bisa sobat dapatkan dengan mudah dan harga terjangkau. Sobat juga bisa membeli buah tangan untuk kerabat sobat yang berada di kampung sebagai hadiah setelah berkunjung ke kota ini. Pasar ini buka selama 12 jam, mulai dari jam 5 pagi hingga jam 5 sore.

Komentar